Sasar Mahasiswi Tanah Bumbu, Gembong Jambret Banjarmasin Bertekuk Lutut Banjarmasin Timur Tegang, Remaja Bersajam Kejar-kejaran di Kafe Arwana 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Sungai Hantakan Meluap, 12 Pondok di Pulau Mas HST Larut Terbawa Arus Libur Panjang di Marabahan, Kelotok Susur Sungai Barito Dibikin Kewalahan

Tim Gakkum Sasar Pasar Tradisional di HST, 26 Orang Terjaring Operasi Yustisi

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 07:28 WIB

Tim Gakkum Sasar Pasar Tradisional di HST, 26 Orang Terjaring Operasi Yustisi

Pelanggar Perbup HST Nomor 40 Tahun 2020 diberi sanksi dengan mengenakan rompi oranye./Foto Maskuri for apahabar.com. 

apahabar.com, BARABAI – Tim Gakkum penegak Peraturan Bupati Hulu Sungai Tengah (Perbup HST) Nomor 40 Tahun 2020 menggalakkan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes).

Kali ini sasaran aparat gabungan yang dipimpin Satpol PP dengan dibantu TNI-Polri, Dishub dan BPBD HST adalah pasar tradisional.

Dua pasar yang disasar Tim Gakkum yakni, Pasar Tradisional Muara Rintis Kecamatan Batang Alai Utara (Batara) dan Pasar Walangku, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU), Minggu (11/10).

Hasilnya, masih banyak ditemui pelanggar Perbup atau yang tidak mengenakan masker. Sebanyak 26 pelanggar Perbup ditindak tim ini.

Rinciannya, di Pasar Muara Rintis 8 orang dan 18 orang di Pasar Walangku.

Semuanya diberi sanksi tertulis. Sebab mereka semua membawa masker tetapi tidak dipakai.

Kasatpol PP HST, Abdul Razak menyebut, digencarkannya operasi yustisi dengan merazia orang yang tidak mengenakan masker bukan tanpa alasan.

Mengingat tingginya angka orang terkonfirmasi di HST, sebut Razak, pihaknya harus extra dalam melaksanakan operasi yustisi dengan razia masker.

Per Minggu ini saja, angka kumulatif orang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 612. 517 di antaranya dinyatakan sembuh dan yang meninggal sebanyak 44 orang.

Sedangkan yang masih dalam perawatan sebanyak 51 orang.

“Kami akan terus menegakkan Perbup demi memutus mata rantai Covid-19,” terang Razak.

Kapolres AKBP Danang Widaryanto melalui Kasat Shabara Polres HST, AKP Tarjono menyampaikan, pihaknya selalu siap bekerjasama dengan Instansi terkait.

“Kami selalu siap untuk menegakkan Perbup HST Nomor 40 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” terang Tarjono.

Senada yang diungkapkan Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin. Melalui Plh Pasiopsdim, Kapten Inf Andi Tiro menyampaikan, semakin meningkatnya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di HST maka harus lebih waspada dalam melaksanakan penegakan Perbup di lapangan.

“Sebagai garda terdepan pencegahan Covid-19, utamakan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas agar kita tidak terpapar oleh Covid-19,” tegas Andi Tiro.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HST

Operasi Yustisi di HST, Dua Tim Diterjunkan Sasar Warung Malam
apahabar.com

HST

Minta Gugus Tugas Covid-19 Tingkatkan Kinerja, Berry: Serius
apahabar.com

HST

PKK HST Bergerak Memutus Penyebaran Covid-19
apahabar.com

HST

5 Anggota BPD di Meratus Terpilih, Bupati HST: Selamat Bertugas
apahabar.com

HST

HBA ke-60, Kejari HST Selamatkan Ratusan Juta Uang Negara
apahabar.com

HST

Ribuan Warga Barabai Terima Jaring Pengaman Sosial Tahap 1
apahabar.com

HST

Pilkada 2020, Dua Pejabat HST Tinggalkan Jabatan dan Fasilitas Negara
apahabar.com

HST

Masyarakat Tak Patuh, Kasus Covid-19 di HST Diprediksi Terus Meningkat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com