Catat! 3 Lokasi Pos Jaga PPKM Level IV di Banjarmasin PPKM Level IV, Banjarmasin Dirundung Sederet Masalah Resmi Direvisi! PPKM Level 4 Banjarmasin Hanya Berlaku Hingga 2 Agustus Dear Warga Banjarmasin! Siapkan Kartu Vaksinasi Sebelum Ditanya Petugas PPKM Level 4 Perjuangan Penyintas di Banjarmasin, Jadi Pendonor untuk Selamatkan Pasien Covid-19

Tim Wantannas Bakal Lakukan Kajian Daerah di Kalteng

- Apahabar.com     Jumat, 23 Oktober 2020 - 12:03 WITA

Tim Wantannas Bakal Lakukan Kajian Daerah di Kalteng

Tim Setjen Wantannas saat melakukan kunjungan ke Pulang Pisau. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Tim Kajian Daerah Sekretariat Jenderal (Setjen) Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) RI akan melakukan kajian daerah di Kalimantan Tengah pada 20-23 Oktober 2020.

Kajian dilakukan untuk mendapatkan informasi dan data tentang kondisi ketahanan pangan terkait ketersediaan pangan lokal dengan kandungan gizi baik serta pertumbuhan sumberdaya manusia (SDM) usia produktif dan usia kerja di daerah.

Hal itu disampaikan Tim Setjen Wantannas saat melakukan kunjungan kerja ke kawasan food estate, Kamis (22/10).

Tim terdiri Brigjen TNI Karev Marpaung, Kolonel Arm Ganef Suwondo, Sri Rahayu Purwaningyyastuti, Kbp Yulias, dan Kolonel Laut (KH) Tantawi Jauhari.

Karev menjelaskan bahwa kajian yang dilakukan Wantannas adalah untuk memastikan bahwa apa yang menjadi kebijakan presiden dapat terwujud. Tidak hanya ketahanan pangan tapi juga kebijakan presiden yang tertuang dalam RPJMN 2020-2024.

Prioritas utama dari semua program pemerintah, seperti pembangunan infrastruktur, termasuk food estate adalah peningkatan SDM yang berkualitas.

Oleh sebab itu, sasaran kegiatan pengumpulan data, peninjauan lapangan, dan dialog atau audiensi kali ini adalah menciptakan manusia-manusia yang tumbuh dan berkembang secara optimal.

Pada akhirnya dapat mewujudkan SDM berkualitas dengan tampilan fisik yang sehat, cerdas, kreatif, dan produktif.

Untuk mewujudkan hal itu, dinilai harus ada upaya peningkatan pangan lokal dan gizi masyarakat karena permasalahan pangan lokal dan gizi masyarakat di daerah sangat mempengaruhi pertumbuhan diri pada SDM usia produktif dan usia kerja.

Dalam hal ini, peran serta pemerintah dan masyarakat dinilai sangat menentukan dalam upaya peningkatan pemenuhan gizi dan pangan lokal terhadap masyarakat di daerah.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kalteng

Kalteng

Duh, Positif Covid-19 Kapuas Bertambah Lagi 50 Kasus
PUPR

Kalteng

Anggaran PUPR Kalteng Tahun 2021 Senilai Rp857 Miliar
apahabar.com

Kalteng

Dokter PDP dan Positif Corona di Kalteng, Begini Kondisinya
Pencabulan

Kalteng

Kasus Pencabulan Anak di Bawah Umur di Kapuas Tinggi
Pilgub Kalteng

Kalteng

Debat Terakhir Pilgub Kalteng, Simak Pesan Kabid Humas Polda
apahabar.com

Kalteng

Disdik Kapuas Gencar Sosialisasikan Belajar dari Rumah
apahabar.com

Kalteng

Besok Pendaftaran CPNS di Barut Mulai Dibuka, Cek Formasinya
apahabar.com

Kalteng

Nadalsyah Sebut Sinyal Dukungan Demokrat ke Habib
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com