Terduga Penyusup Diamankan, Kapolda Kalsel Angkat Bicara Ingat Setahun Jokowi tapi Mahasiswa di Banjarmasin Lupa Prokes Refleksi Setahun Jokowi-Ma’ruf, BEM Kalsel Ancam Demo Tiap Pekan NASA Tunjuk Nokia untuk Bangun Jaringan Seluler di Bulan, 2024 Kirim Manusia Bermukim di Sana Demo Setahun Jokowi-Ma’ruf, Pelajar di Banjarmasin Kepergok Bawa Miras

Tinjau TPA Baru, Bupati HSS Ingin Hilangkan Kesan Jijik

- Apahabar.com Rabu, 7 Oktober 2020 - 18:30 WIB

Tinjau TPA Baru, Bupati HSS Ingin Hilangkan Kesan Jijik

Bupati HSS Achmad Fikry beserta jajarannya meninjau TPA baru di Desa Sungai Raya Selatan. Foto-Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry meninjau tempat pembuangan akhir (TPA) yang baru selesai dibangun dan baru difungsikan, Rabu (7/10). TPA tersebut berlokasi di Desa Sungai Raya Selatan, Kecamatan Sungai Raya.

Peninjauan Bupati Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Kabupaten HSS, Ronaldy Prana Putra.

Sebelum melakukan peninjauan, terlebih dahulu dilakukan penanaman bibit pohon ketapang kencana di sekitar lokasi TPA yang baru tersebut.

Bupati HSS Achmad Fikry berharap TPA yang baru tersebut dikelola dengan baik. Sebab, ia menginginkan anggapan TPA yang jijik dapat dihilangkan. Karena menurutnya, membuat sebagian orang takut.

“Dilakukan penanaman pohon dan pengelolaan yang baik, diharapkan dapat membuat lokasi TPA ke depannya terlihat hijau dan bersih. Sehingga orang senang dan nyaman melihatnya,” ujar Achmad Fikry.

Pada peninjauan itu, Achmad Fikry melihat makin banyak sampah plastik yang ada di sana. Ia menginginkan, ke depan ada gerakan tidak menggunakan plastik.

“Sehingga dapat mengurangi dampak limbah plastik yang berlebihan,” tuturnya.

Terkait TPA lama di Desa Malutu yang sudah tidak difungsikan, Achmad Fikry mengungkapkan sudah diserahkan kepada pihak perusahaan terkait. Karena digantikan dengan pembangunan TPA dilokasi yang baru.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Syamsuri Arsyad Terima Penghargaan dari Kwarnas
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry : Agama dan Negara Harus Saling Menguatkan
apahabar.com

HSS

Diusulkan Mendapat Penghargaan, Bupati Achmad Fikry Ingin Fokus Bekerja
apahabar.com

HSS

12 Dokter Internship Segera Bertugas di HSS
apahabar.com

HSS

DPRD HSS Sepakati Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019
apahabar.com

HSS

Penanggulangan Kemiskinan Diprioritaskan
apahabar.com

HSS

Serap Aspirasi Masyarakat, “Kopi Darat Bupati Menjawab” Kembali Digelar
apahabar.com

HSS

Rakor Bulanan, Ini Uraian Bupati HSS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com