Kobaran Api Kembali Gegerkan Warga Patmaraga Kotabaru Cara Cek Pengumuman CPNS 2019 Hari Ini, Login sscn.bkn.go.id, Berikut Website & Panduan Lengkapnya 150 Rumah Hangus Terbakar, Simak Kronologi Lengkap Kebakaran di Kotabaru Alasan Mengapa Api di Patmaraga Kotabaru 5 Jam Baru Padam Si Jago Merah Mengamuk di Kotabaru: Berkobar Berjam-jam, Ratusan Rumah Ludes Terbakar!

Tren Kasus Kematian dan Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Membaik

- Apahabar.com Senin, 12 Oktober 2020 - 16:43 WIB

Tren Kasus Kematian dan Kesembuhan Covid-19 di Indonesia Membaik

Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo. Foto-Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Seluruh provinsi dengan kasus tertinggi Covid-19 di Indonesia mengalami tren kasus kematian dan kesembuhan yang terus membaik.

“Dari seluruh provinsi, semua mengalami tren perbaikan. Angka kematian menurun di sembilan provinsi, hanya satu yang masih belum mengalami penurunan yang cukup yaitu Bali. Provinsi Jawa Timur dan Papua sempat naik, tapi turun lagi dalam seminggu terakhir,” kata Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo, Senin (12/10).

Selain angka kematian yang mulai melandai, tren kasus pasien yang sembuh dari Covid-19 mengalami kenaikan hampir di seluruh provinsi dengan kasus tertinggi. Doni menerangkan hanya provinsi Papua yang angka kesembuhan pasiennya belum meningkat.

Untuk itu, pemerintah pusat melalui kerja sama kementerian-lembaga terkait tengah membangun rumah sakit khusus Covid-19 di Biak Numfor.

“Diharapkan seluruh masyarakat yang positif Covid-19 yang ada di Biak Numfor dan Yapen Moropen tidak perlu dirawat lagi di Jayapura tapi sudah bisa di Biak,” kata Doni.

Doni yang juga merupakan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengungkapkan penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Timur juga membaik dengan tidak adanya lagi zona merah di wilayah timur Pulau Jawa tersebut.

“Alhamdulillah sampai hari ini Provinsi Jawa Timur dalam tiga minggu terakhir sudah tidak ada lagi zona merah. Ini artinya ada kesungguhan baik dari seluruh pimpinan kepala daerah di Jawa Timur dan didukung tokoh masyarakat khususnya tokoh agama dalam penanganan Covid-19,” jelas Doni.

Dia mengatakan upaya pemerintah provinsi Jawa Timur dalam mengajak masyarakat untuk lebih patuh pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19 membuahkan hasil melalui kerja sama dengan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Doni mengajak seluruh daerah juga menerapkan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan menggandeng tokoh masyarakat.

“Pada semua pimpinan daerah untuk melibatkan lebih banyak lagi tokoh daerah, termasuk mereka yang memiliki pengaruh sehingga kesadaran masyarakat meningkat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” kata dia.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Buruh Kalsel Deklarasi Dukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin
apahabar.com

Nasional

Titik Nol Ibu Kota Negara Baru Dipastikan Pertengahan 2020
apahabar.com

Nasional

Gempa M 5,0 Guncang Tapanuli Utara, Warga Panik
apahabar.com

Nasional

Dampak Hujan Abu Erupsi Merapi, Bandara Adi Soemarmo Ditutup Sementara
Listrik Gratis Tiga Bulan, Simak Ketentuan Pengguna Toke

Nasional

Listrik Gratis Tiga Bulan, Simak Ketentuan Pengguna Token
apahabar.com

Nasional

Aa Gym: Hentikan Tindakan yang Bisa Memecah Belah Bangsa
apahabar.com

Nasional

Politikus Senior Partai Demokrat Dorong KLB
apahabar.com

Nasional

6 Kali Olah TKP, Periksa 131 Saksi, Bareskrim : Gedung Kejagung Sengaja Dibakar, Bakal Ada Tersangka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com