Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Tren Laptop Layar Lipat

- Apahabar.com Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:07 WIB

Tren Laptop Layar Lipat

Laptop layar lipat. Foto-CNN Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Tren teknologi dua layar tak hanya menyentuh ponsel, sejumlah vendor laptop pun berbondong-bondong menyematkan fitur dua layar atau dual screen ke laptop.

Tahun 2020 menjadi tahun yang tepat dengan tuntutan multitasking konsumen yang semakin meningkat. Patut diketahui, tren ini dimulai dengan laptop Surface Neo besutan Microsoft.

Dilansir apahabar.com dari CNN Indonesia, laptop dual layar kemudian diluncurkan oleh Dell dalam dua lini laptop, yakni Dell Ori dan Dell Duet.

Dell Ori sesungguhnya memiliki satu layar yang bisa dilipat seperti ponsel Samsung Fold atau Huawei mate X. Sedangkan Dell Duet adalah laptop dengan dua layar yang bisa dibuka-tutup.

Total lebar layar laptop Dell Ori sebelum dilipat selebar 13,4 inci. Sehingga ketika dilipat, laptop ini menjadi perangkat laptop berukuran kecil. Layarnya menggunakan panel OLED beresolusi 4K.

ThinkPad X1 Fold dari Lenovo menggunakan konsep satu layar yang bisa dilipat juga seperti Dell Ori. Laptop tidak memiliki dua layar terpisah, tapi memiliki satu panel OLED yang bisa dilipat menjadi dua.

Saat dilipat, kedua sisi layar ini dapat digunakan sebagai satu layar atau dua sisi terpisah untuk multitasking. Salah satu layar juga bisa dijadikan keyboard virtual untuk mengetik.

Lenovo ThinkPad XI Fold memiliki layar OLED 13,3 inci dengan piksel 2.048 x 1.536.

Namun apabila pengguna lebih nyaman dengan keyboard fisik, keyboard magnetik juga disediakan Lenovo. Keyboard ini bisa menempel dengan pas di salah satu layar.

Laptop satu setengah layar

Sementara itu, laptop gaming Asus ROG Zepyhrus Duo 15 menjadi salah satu laptop gaming pertama dengan layar ganda. Satu layar kecil di atas keyboard bisa digunakan untuk multitasking.

Zephyrus Duo dilengkapi ROG ScreenPad Plus berukuran 14,09 inci dilengkapi dengan layar sentuh AH-VA 60Hz UHD (3,840 x 1.110), dengan lapisan anti-silau dan dukungan stylus.

Berbeda dengan jenis dual screen lainnya, laptop ini bisa disebut memiliki satu setengah layar. Sebab layar keduanya hanya setengah, setengahnya lagi digunakan untuk keyboard.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Tips Berkendara Aman Ala Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel
apahabar.com

Gaya

Nutanix Gandeng Microsoft Azure untuk Mengusung Seamless Hybrid
apahabar.com

Gaya

Tips Wawancara Kerja Virtual Masa Normal Baru
apahabar.com

Gaya

Apa Kabar Kota Tua Kampung Sungai Jingah Banjarmasin?
apahabar.com

Gaya

Mulai Minggu Malam, TikTok dan WeChat Dilarang Ada di Toko Aplikasi AS
apahabar.com

Gaya

Waktu Mandi Dapat Pengaruhi Tumbuh Kembang Bayi
apahabar.com

Gaya

Orang Kaya Tertua di Dunia Ternyata Konglomerat Asal Negeri Tetangga
apahabar.com

Gaya

Wow!! Solchic Banjarmasin Tebar Aneka Promo Guys!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com