Malam Lebaran, Kebakaran Gegerkan Warga Kuin Banjarmasin! Ngenes! Mau Tutup, Pengunjung Duta Mall Banjarmasin Malah Menurun H-1 Lebaran, Puluhan Pemudik Diputarbalik di Pos Penyekatan Tabalong! Buat Jalur Khusus Jemaah, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin Gelar Salat Ied Hore! Remisi Lebaran Warga Binaan di Kalsel Diusulkan Bertambah, Segini Jumlahnya

Unjuk Rasa Setahun Jokowi-Ma’ruf di Makassar, Ribuan Personel Gabungan Disiapkan

- Apahabar.com Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:30 WIB

Unjuk Rasa Setahun Jokowi-Ma’ruf di Makassar, Ribuan Personel Gabungan Disiapkan

Personel Polisi yang disiagakan dalam pengamanan unjuk rasa. Foto: Antara

apahabar.com, MAKASSAR – Polda Sulawesi Selatan menyiagakan ribuan personel gabungan dari Polri dan TNI untuk mengamankan jalannya unjuk rasa memperingati setahun pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Kota Makassar.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Ibrahim Tompo, mengatakan ribuan personel itu disiagakan untuk mengawal jalannya unjuk rasa sekaligus memastikan aktivitas masyarakat di luar ruangan berjalan lancar.

“Ribuan personel itu dikerahkan untuk mengamankan jalannya unjuk rasa. Kan ada beberapa kemasan isu unjuk rasa, ada yang setahun kepemimpinan pak presiden, ada juga isu penolakan Omnibus Law, dan lainnya,” ujar Ibrahim di Makassar dilansir Antara, Rabu (21/10).

Ibrahim mengatakan total keseluruhan personel yang diterjunkan yakni sebanyak 1.965 orang dengan rincian, personel Polda 886, personel BKO Polres Gowa 60 orang, personel Polrestabes 646 orang.

Kemudian ditambah personel cadangan 373 dengan kekuatan kompi kerangka Polwan 182 orang dan kompi kerangka Polki 191 orang, serta pelibatan TNI BKO Tabes sebanyak 150 orang.

Ibrahim menyatakan, meskipun peringatan setahun kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf telah berlalu sehari atau pada Selasa (20/10), namun pihaknya tetap menyiagakan seluruh personel tersebut mengantisipasi unjuk rasa lainnya dengan kemasan isu berbeda dalam setiap aksinya.

Penyiagaan itu juga dimaksudkan agar aktivitas masyarakat di luar ruangan khususnya di jalan raya tidak terganggu dengan adanya unjuk rasa dari berbagai kalangan tersebut.

Beberapa lokasi yang menjadi fokus pengamanan unjuk rasa yakni depan pintu I kampus Unhas, di bawah jalan layang (fly over) Urip Sumoharjo, depan kampus UIN Alauddin Kota Makassar, depan Kampus UPRI Jalan Bawakaraeng Makassar dan Kantor DPRD Provinsi Sulsel Jalab Urip Sumiharjo Makassar.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Hampir 300 Kasus, Covid-19 di Bandung Bergerak Landai
apahabar.com

Nasional

Divonis Gagal Jantung, Berikut Tips Menjaga Kesehatan
apahabar.com

Nasional

Mahfud Md Jenguk Yusuf Mansur
apahabar.com

Nasional

Siang Ini, Megawati Bakal Umumkan 50 Calon Kepala Daerah
Covid-19

Nasional

Sampai Akhir 2020, 237 Dokter Meninggal karena Covid-19
apahabar.com

Nasional

Data AirVisual Selasa Pagi: Udara Jakarta Terkotor Ke-6 di Dunia
apahabar.com

Nasional

Pesan Sumpah Pemuda Presiden Jokowi: Bersatu dan Bekerja Sama Kunci Indonesia Maju
apahabar.com

Nasional

Rutan Kabanjahe Rusuh, Polda Sumut: Tidak Ada Napi Kabur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com