Kanada Bakal Cabut Larangan Terbang Boeing 737 Max Peduli Banjir Kalsel, Yayasan H Maming Kirim Bantuan ke Tanah Laut Setelah Tolak Vaksin Covid-19, Ribka Tjiptaning Digeser ke Komisi VII Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Meninggal Tembus 11 Ribu

- Apahabar.com Sabtu, 3 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Meninggal Tembus 11 Ribu

Covid-19 di Indonesia tembus 11 Ribu. Foto-Ilustrasi/Antara

apahabar.com, JAKARTA – Covid-19 di Indonesia bertambah 4.007 sehingga total ada 299.506 kasus hingga Sabtu (3/10). Dari jumlah tersebut, 225.052 di antaranya telah sembuh dan 11.055 orang meninggal dunia.

Jumlah pasien yang sembuh bertambah 3.712 dari hari sebelumnya. Begitu pula jumlah pasien yang wafat. Mengalami penambahan 83 dari hari sebelumnya.

Data tersebut diunggah di situs kemkes.go.id. Tes spesimen dilakukan terhadap 43.487. Masih menurut situs kemkes.go.id, jumlah pasien suspek di Indonesia sebanyak 139.099 orang.

Pemerintah terus mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol pencegahan virus corona. Terutama selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan guna meminimalisir penularan.

Presiden Jokowi juga telah menunjuk Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk menangani penyebaran virus corona di daerah-daerah dengan tingkat penularan yang tinggi. Dua pekan sudah lewat sejak Luhut ditunjuk, namun kasus baru masih terus bertambah dalam jumlah yang besar.

Di satu sisi, pemerintah ingin mengendalikan penularan virus corona. Namun di sisi yang lain, Pilkada 2020 tetap dilanjutkan. Pemerintah tak menggubris desakan dari berbagai pihak yang ingin pilkada ditunda sementara waktu.

Desakan itu lahir dari kecemasan akan klaster penularan baru akibat pilkada tetap dilanjutkan. PBNU, PP Muhammadiyah dan MUI contoh beberapa organisasi yang meminta pilkada ditunda. Akan tetapi, pemerintah bergeming.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Hingga Selasa, 71 Pasien Covid-19 Dirawat di RS Darurat Wisma Atlet
apahabar.com

Tak Berkategori

Lagi Asik Rekap Judi Kupu, Pria Mambulau Kapuas Kalteng Diciduk Polisi
apahabar.com

Tak Berkategori

Dukung New Normal, Polres Banjar Siagakan 312 Personil

Tak Berkategori

PAW Legislator Golkar di DPRD HST, Posisi Saban Effendi Diganti
apahabar.com

Tak Berkategori

Jelang MotoGP Catalunya 2020 Akhir Pekan, Adik Marc Marquez Makin Pede, Live Trans7
apahabar.com

Tak Berkategori

Kado Jelang Tahun Baru, Puluhan Polisi di Kotabaru Naik Pangkat

Tak Berkategori

Nekat, Kawanan Pencuri Rampok dan Sekap Kasat Narkoba Kotabaru
apahabar.com

Tak Berkategori

Hasil Tes Urine, Pilot Batik Air yang Pingsan Negatif Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com