Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Meninggal Tembus 11 Ribu

- Apahabar.com Sabtu, 3 Oktober 2020 - 17:00 WIB

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Meninggal Tembus 11 Ribu

Covid-19 di Indonesia tembus 11 Ribu. Foto-Ilustrasi/Antara

apahabar.com, JAKARTA – Covid-19 di Indonesia bertambah 4.007 sehingga total ada 299.506 kasus hingga Sabtu (3/10). Dari jumlah tersebut, 225.052 di antaranya telah sembuh dan 11.055 orang meninggal dunia.

Jumlah pasien yang sembuh bertambah 3.712 dari hari sebelumnya. Begitu pula jumlah pasien yang wafat. Mengalami penambahan 83 dari hari sebelumnya.

Data tersebut diunggah di situs kemkes.go.id. Tes spesimen dilakukan terhadap 43.487. Masih menurut situs kemkes.go.id, jumlah pasien suspek di Indonesia sebanyak 139.099 orang.

Pemerintah terus mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol pencegahan virus corona. Terutama selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan guna meminimalisir penularan.

Presiden Jokowi juga telah menunjuk Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan untuk menangani penyebaran virus corona di daerah-daerah dengan tingkat penularan yang tinggi. Dua pekan sudah lewat sejak Luhut ditunjuk, namun kasus baru masih terus bertambah dalam jumlah yang besar.

Di satu sisi, pemerintah ingin mengendalikan penularan virus corona. Namun di sisi yang lain, Pilkada 2020 tetap dilanjutkan. Pemerintah tak menggubris desakan dari berbagai pihak yang ingin pilkada ditunda sementara waktu.

Desakan itu lahir dari kecemasan akan klaster penularan baru akibat pilkada tetap dilanjutkan. PBNU, PP Muhammadiyah dan MUI contoh beberapa organisasi yang meminta pilkada ditunda. Akan tetapi, pemerintah bergeming.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tak Berkategori

Sekelumit Faktor Melonjaknya Kasus Covid-19 di Tanah Bumbu
apahabar.com

Tak Berkategori

Jadwal Liga 1 2020/2021 Tak Jelas, PSSI Subsidi Rp 800 Juta Tiap Klub untuk Gaji Pemain
apahabar.com

Tak Berkategori

Belasan Ribu Hewan Kurban Disiapkan, Disbunak Kalsel Pastikan Sehat
apahabar.com

Tak Berkategori

Syekh Samir Al Nafar Beri Motivasi Anak-Anak Penghafal Alquran
apahabar.com

Tak Berkategori

Karate Open Tournament, Paman Birin: Karateka Sejati Anti Korupsi
apahabar.com

Tak Berkategori

Dipimpin Erick Thohir, Apa Kabar BUMN?

Tak Berkategori

Terkuak, Positif Covid-19 di Pasar Antasari Tak Hanya Satu
apahabar.com

Tak Berkategori

Rajin Endorse Produk UMKM, Cawali Ananda: Ini Ikhtiar Saya untuk Membantu UMKM di Masa Pandemi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com