Usai Beasiswa 1000 Doktor, SHM Bakal Cetak Ribuan Sarjana Baru di Tanah Bumbu Sederet Prestasi Niha, Hafizah Cilik Kotabaru dari MTQ Tingkat Kabupaten hingga Provinsi Polisi Anulir Pernyataan Status Tersangka Dua Mahasiswa Kalsel 2 Mahasiswa Tersangka, Rektor ULM Pasang Badan, Ada Dugaan Miskomunikasi di Kepolisian Paula Verhoeven Hamil, Kiano Bakal Punya Adik, Baim Wong Ingin Mak Beti Ucapkan Selamat ke Sang Istri

Update Covid-19 Kapuas: 24 Sembuh, 18 Orang dari Desa Baronang

- Apahabar.com Selasa, 6 Oktober 2020 - 23:34 WIB

Update Covid-19 Kapuas: 24 Sembuh, 18 Orang dari Desa Baronang

Data sebaran kasus Covi-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, Selasa (6/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali mengupdate perkembangan kasus virus corona di daerah setempat, Selasa (6/10).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi, mengatakan hari ini ada 24 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan selesai menjalani isolasi atau sembuh.

“Berdasarkan data dari surveyland Dinas Kesehatan Kapuas bahwa hari ini ada penambahan pasien yang sembuh sebanyak dua puluh empat orang,” katanya saat menyampaikan perkembangan kasus Covid-19.

Dari 24 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut, 18 orang di antaranya berasal dari Desa Baronang, Kecamatan Kapuas Tengah.

Sedangkan sisanya, 1 orang dari Kecamatan Selat, 2 orang dari Kecamatan Mantangai, 1 orang dari Kecamatan Tamban Catur dan 1 orang dari Kecamatan Timpah.

Dengan demikian jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dirawat dari sebelumnya berjumlah 50 orang berkurang menjadi 26 orang.

“Jadi, jumlah keseluruhan yang sembuh sebanyak 371 orang, meninggal dunia 23 orang. Sedangkan untuk penambahan kasus baru positif Covid-19 hari ini tidak ada,” terang Junaidi.

Kepala Dinas Kominfo Kapuas ini pun mengimbau warga Kapuas agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan.

Kepada 24 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang sembuh, Junaidi juga berpesan agar tetap menjaga kesehatan, konsumsi makanan yang bergizi dan tetap berprilaku hidup bersih dan sehat.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Polisi Amankan Oknum ASN Pulang Pisau Atas Keterlibatan Kepemilikan Ganja 1 Kg dari Banjarmasin
apahabar.com

Kalteng

Diduga Berniat Curi Listrik, Instalatur Tewas Tersetrum
apahabar.com

Kalteng

Akper Kapuas Kalteng Cetak Puluhan Perawat Baru
apahabar.com

Kalteng

Polda Kalteng Siap Tangani Karhutla
apahabar.com

Kalteng

9 Juli, Jokowi Dijadwalkan Tinjau Lokasi Food Estate di Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Pasien Positif Covid-19 di Barut Bertambah 7 Orang
apahabar.com

Kalteng

Sungai Barito Surut, Warga Barito Utara Ramai Tangkap Ikan Patin
apahabar.com

Kalteng

Tiga Pengedar Sabu Diringkus Satresnarkoba Polres Barut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com