Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Usai Penandatanganan Kerjasama Pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW, JK: Semoga Menambah Cinta

- Apahabar.com Minggu, 25 Oktober 2020 - 13:37 WIB

Usai Penandatanganan Kerjasama Pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW, JK: Semoga Menambah Cinta

Ketua Dewan Pembina Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, Jusuf Kalla (JK). Sumber: istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Usai penandatanganan kerja sama terkait pembangunan museum sejarah Rasulullah SAW di Indonesia, Ketua Dewan Pembina Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, Jusuf Kalla (JK) berharap keberadaan museum itu menambah kecintaan umat Islam Indonesia pada Rasulullah SAW.

Seperti dilansir okezone, Ketua Dewan Pembina Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam, Jusuf Kalla (JK) didampingi Sekjen Rabithah Alam Islamiyah (Liga Dunia Islam), Mohammad Abdul Karim Al Issa menyaksikan penandatanganan naskah kerja sama pendirian dan pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam di Indonesia.

Penandatanganan dilakukan Komjen Pol (Purn) DR. Syafruddin selaku Ketua Yayasan Sejarah Nabi Muhammad SAW dengan Abdul Rahman bin Muhammad Al Mathar selaku Deputi Eksekutif Liga Dunia Islam, Sabtu (24/10) malam di Riyadh, Saudi Arabia.

Dengan ditandatangani naskah perjanjian kerja sama tersebut, proses pembangunan Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam bisa segera dilakukan dan ditaksir bisa dikunjungi oleh masyarakat Indonesia dan kawasan asia pada akhir 2021.

Jusuf Kalla mengucapkan apresiasinya atas kerja sama ini. Dia berharap dengan adanya Museum Sejarah Rasulullah SAW dan Peradaban Islam, masyarakat dapat pengetahuan yang lebih dalam tentang Nabi Muhammad SAW.

“Kita apresiasi kerja sama ini. Terima kasih atas kerja sama dan support-nya. Rakyat Indonesia mendapat pengetahuan dan tentang Rasulullah SAW dan lebih mencintai Rasulullah SAW,” kata Jusuf Kalla.

Sebelumnya diberitakan, Jusuf Kalla bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam, di Pantai Ancol Timur, Jakarta Utara, Rabu 26 Februari 2020.

Peresmian juga dihadiri Menteri Agama Fachrul Razi, Menteri BUMN Erick Thohir serta Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil. Mereka sama-sama menekan sirine tanda pembangunan Museum Sejarah Nabi Muhammad dan Peradaban Islam resmi dimulai.

Ini bakal menjadi Museum Internasional Sejarah Nabi Muhammad SAW dan Peradaban Islam pertama dan terbesar di dunia yang letaknya di luar Arab Saudi.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Religi

Kisah Masuk Islamnya Pemburu Jejak Rasulullah
apahabar.com

Religi

Masjid Al A’la Simbol Dakwah Islamiah di HST

Habar

Selain Sanna Khan, Ini 7 ‘Artis Bollywood’ yang Masuk Islam
apahabar.com

Habar

Kemenag RI: Umrah Jemaah Indonesia Berjalan Lancar
apahabar.com

Habar

Diiringi Azan, 325 CJH HST Diberangkatkan ke Madinah
apahabar.com

Ceramah

Batalkan Haji Padahal Sudah Diniatkan, Berdosakah?
apahabar.com

Habar

Siap Dipamerkan, Pemilik Artefak Rasulullah Datang Langsung ke Martapura

Religi

Roti Menjadi Makanan Favorit di Era Abbasiyah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com