Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Usai Sandiaga, Cuncung-Alpi Dapat Dukungan Tuan Guru Bajang

- Apahabar.com Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:44 WIB

Usai Sandiaga, Cuncung-Alpi Dapat Dukungan Tuan Guru Bajang

Setelah Sandiaga Uno, dukungan untuk Syafruddin H Maming-Alpiya Rahman datang dari Tuan Guru Bajang. Foto: Istimewa

apahabar.com, JAKARTA – Dukungan sejumlah tokoh nasional terus mengalir ke Syafruddin H Maming-Alpiya Rakhman (SHM-MAR).

Terbaru datang dari Muhammad Zainul Majdi atau dikenal Tuan Guru Bajang (TGB).

Mantan gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) ini mendoakan agar pasangan calon nomor urut 1 tersebut bisa sukses di kontestasi Pemilihan Bupati Tanah Bumbu (Pilbup Tanbu) 2020.

“Saya mendukung dan mendoakan sebagai calon bupati dan wakil bupati, insyaallah pasangan ini pasangan muda yang visioner,” jelas TGB dalam video singkatnya.

Melihat kedekatannya dengan kaum ulama, TGB yakin, terpilihnya Cuncung, sapaan karib Syafruddin, dapat membawa keberkahan, kemajuan, dan kebaikan untuk masyarakat Tanah Bumbu.

apahabar.com


Setelah Sandiaga Uno, dukungan untuk Syafruddin H Maming-Alpiya Rahman datang dari Tuan Guru Bajang. Foto: Istimewa

Sebelum TGB, dukungan serupa juga datang dari Sandiaga Uno. Mantan calon presiden pendamping Prabowo Subianto ini yakin terpilihnya Cuncung menjadi angin segar bagi pertumbuhan usaha kecil menengah dan mikro (UMKM).

“Selamat kepada Syafruddin dan Alpiya, mari gelorakan semangat kewirausahaan,” ujar Sandiaga.

Sandiaga tampaknya tak sembarangan memberikan dukungan. Mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini melihat latar belakang kewirausahaan Cuncung.

Terlebih adik Cuncung, Mardani H Maming menjabat Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) sekaligus CEO PT Batulicin 69, perusahaan holding yang membawahi 55 entitas anak bisnis. Mulai dari pertambangan mineral, penyewaaan alat berat hingga properti.

Lewat Yayasan H Maming, kakak beradik ini juga aktif berkegiatan sosial. Wabilkhusus, Sandi meminta Cuncung memerhatikan ekonomi masyarakat yang terpukul akibat pandemi Covid-19.

”Yakinlah bersama rakyat kita menang,” ujar Sandiaga.

Cuncung-Alpi kian mantap bertarung di Pilbup Tanah Bumbu. Di tahap pemungutan suara 9 Desember nanti, paslon nomor urut 1 ini bakal bersaing dengan dua paslon lain, yakni Zairullah-HM Rusli, dan Mila Karmila-Zainal Arifin.

Jika Alpiya di level daerah, Cuncung bahkan pernah mencicipi kursi empuk DPR RI di Komisi VII, sekaligus anggota DPRD Kalsel dua periode.

Banyak yang bilang kontestasi Pilkada Tanbu 2020 kali ini akan didominasi oleh pertarungan antar-dua trah atau keluarga.

SHM-MAR duet milenial ini anak dan cucu pambakal tuha atau sebutan bagi tokoh kepala desa yang dihormati. Sementara paslon independen Mila Karmila-Zainal Arifin dinilai kurang mendominasi dalam Pilkada 2020.

Dalam Pilkada kali ini, Cuncung bakal beradu kuat dengan Zairullah Azhar, mantan bupati Tanah Bumbu periode 2005-2010.

Urung mencalonkan diri di Kotabaru, Zairullah kembali ke Tanah Bumbu dengan menggandeng HM Rusli yang berlatar birokrat. Rusli kakak kandung daripada Andi Syamsudin Arsyad atau Haji Isam, pendiri Johnlin Group.

Karena berlatar kades, sebelum Sandi dukungan terhadap Cuncung juga mengalir dari sejumlah mantan pembakal di wilayah Kecamatan Karang Bintang.

“Mantan pembakal [kades] itu dulunya kan orang berpengaruh di desanya masing-masing, kalaupun mereka tak jadi pembakal lagi paling tidak mereka masih punya pendukung hingga 30 persen,” ujar HM Alif, seorang mantan kades Segumbang di Kecamatan Kusan Hilir.

Resmi, Sandiaga Uno Dukung Cuncung-Alpiya di Pilbup Tanbu 2020

 

Polling Pilkada 2020
Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Golkar dan PKS Dominasi Pelanggaran APK di Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Pilbup Banjar: Guru Ali Sudah Dipinang, Petahana Masih “Menjomblo”

Politik

Kunjungi Kampung Biru dan Hijau, Paslon Nomor Urut 02 Ibnu Sina Disapa Acungan Dua Jari
apahabar.com

Politik

PDIP Dukung Petahana di Banjarmasin, Ibnu Sina: Besar Sekali Peluangnya
apahabar.com

Politik

Gema MA: Debat Capres Semoga Turunkan Angka Golput
apahabar.com

Politik

Tak Pusing dengan Surat Sakti Golkar, Berry Klaim Kesepakatan

Politik

Dipimpin SHM-MAR, Warga Kusan Hilir Yakin Program Berobat Gratis Kembali Mereka Rasakan
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Ibnu Sina Rangkul Koalisi 01 dan 02 Pilpres 2019
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com