Dugaan Penggelembungan Suara Pilgub Kalsel, Muthalib: Paraf Saya Dipalsukan Dukung Infrastruktur Food Estate Kalteng, Kemenhub Tinjau Lokasi Dermaga Kapuas Usai Divaksin, Nakes di Palangka Raya Terpapar Covid-19 Kabar Baik, RSUD Ulin Akhirnya Punya Radioterapi untuk Pengobatan Kanker Jatanras Polda Kaltim Ringkus Sindikat Curanmor Antarkota di Balikpapan

Usai Sapa Petani di Batola dan Tala, Bank Kalsel Kembali Gelar Gathering di Tabalong

- Apahabar.com Selasa, 13 Oktober 2020 - 10:12 WIB

Usai Sapa Petani di Batola dan Tala, Bank Kalsel Kembali Gelar Gathering di Tabalong

Panen raya padi unggul IF16 bersama Bank Kalsel mitranya petani di Desa Nauli, Kecamatan Jaro, Kabaupaten Tabalong, Kamis (8/10). Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Usai menggelar Gathering bersama Petani dan Stakeholder di Kabupaten Barito Kuala dan Tanah Laut. Bank Kalsel kembali menggelar acara serupa di Kabupaten Tabalong.

Kali ini Bank Kalsel mengelar Gathering di Desa Nalui, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kamis (8/10) lalu

Direktur Utama Bank Kalsel, Agus Syabarrudin mengatakan, kegiatan yang menyapa para petani ini adalah wujud nyata kontribusi Bank Kalsel terhadap ketahanan pangan.

Bank Kalsel menyatakan berkomitmen mendukung ketahanan pangan khususnya di bidang pertanian.

“Ini salah satu bukti komitmen Bank Kalsel berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi baik di Kalimantan Selatan maupun Indonesia,” kata Dirut Agus dalam rilis resmi yang diterima apahabar.com, Senin (12/10).

Harapnya, kata Dirut Agus, sinergi antara Bank Kalsel dengan pemerintah sebagai upaya pengembangan ketahanan pangan agar tetap terjaga untuk masa yang akan datang. Bank Kalsel sepenuhnya mendukung program Pemprov Kalsel di bidang pertanian.

Sementara, Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman mengatakan apa yang dilakukan Bank Kalsel adalah upaya membina para petani di daerah ini.

Hal itu, menurut Syamsir, patut diapresiasi dan didukung secara penuh guna menjaga ketahanan pangan, terutama dengan ditetapkannya Kalsel sebagai Lumbung Padi Nasional.

“Kami terus memonitor dan mengapresiasi serta mendukung penuh segala bentuk kegiatan yang turut mendukung pencapaian program pemerintah, salah satunya kegiatan Gathering Bank Kalsel bersama para Petani,” kata Syamsir.

Bank Kalsel adalah merupakan mitra dari pemerintah daerah dalam mendukung program ketahanan pangan.

Sebelumnya, pada Senin (31/8) Bank Kalsel juga menandatangani MoU Deklarasi Dukungan Bersama dalam rangka Mendukung Permodalan dan Penyediaan Saprodi Pengembangan Tanaman Pangan di Provinsi Kalimantan Selatan.

Perlu diketahui, ketahanan pangan merupakan salah satu prioritas pemerintah saat ini.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo menjadikan program food estate sebagai salah satu program unggulan, bahkan pada Kamis (8/10) Presiden meninjau secara langsung penanaman padi, keramba ikan, dan peternakan bebek di Kecamatan Pandhi Batu, Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

apahabar.com

Gathering Bank Kalsel bersama petani dan stakeholder di Desa Nauli, Kecamatan Jaro, Kabaupaten Tabalong, Kamis (8/10). Foto-Istimewa

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Lomba Cipta Lagu

Bank Kalsel

Ini 5 Finalis Lomba Cipta Lagu Bank Kalsel
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Dukung Merger BPR HST dan Balangan
Sebar Manfaat, UPZ Bank Kalsel Bantu Pembangunan Langgar di HSS

Bank Kalsel

Sebar Manfaat, UPZ Bank Kalsel Bantu Pembangunan Langgar di HSS
Bank

Bank Kalsel

Laksanakan Perintah Presiden, Bank Kalsel Terapkan EKD
apahabar.com

Bank Kalsel

Pemanggilan 12 Mahasiswa dan Direktur Walhi Kalsel Dinilai Janggal
apahabar.com

Bank Kalsel

Dorong Komunitas, Bank Kalsel Siapkan Program Modal Barakah
apahabar.com

Bank Kalsel

Antrean Haji Paling Lama, Bank Kalsel Tawarkan Solusi
apahabar.com

Bank Kalsel

Bank Kalsel Salurkan Ribuan Masker untuk Pemkab Tanbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com