Netizen Gagal Paham Soal Bingkisan SHM-MAR, Bawaslu: Sarung Boleh LIBUR PANJANG, Bandara Syamsudin Noor Mulai Bersiap BNNP Kalsel Sukses Gagalkan Transaksi 1 Kilogram Sabu di Komplek Citra Garden Kabupaten Banjar Pejabat Terpapar Covid-19, Pjs Wali Kota Banjarbaru Minta ASN Pedomani Prokes BREAKING NEWS! Kepala Bappeda Tanbu Meninggal Dunia

Usai Transaksi Sabu, Seorang Operator Alat Berat Asal Pulau Pinang Diringkus Polisi di Baliangin Banjar

- Apahabar.com Jumat, 16 Oktober 2020 - 23:36 WIB

Usai Transaksi Sabu, Seorang Operator Alat Berat Asal Pulau Pinang Diringkus Polisi di Baliangin Banjar

Tersangka AH (24) an barang bukti. Foto: Humas Polres Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Seorang operator alat berat berinisial AH (24) warga Pulau Pinang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin diringkus polisi usai bertransaksi narkotika jenis sabu.

AH diringkus oleh anggota Polsek Sambung Makmur Polres Banjar di jalan Desa Baliangin Atas RT 002, Kecamatan Sambung Makmur pada Rabu (14/10) sekitar pukul 22.30 Wita.

Kapolsek Sambung Makmur, Ipda Indra Wahyu Wibowo, mengatakan bahwa penangkapan tersangka, AH berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Kita melakukan penangkapan terhadap tersangka setelah mendapatkan informasi yang langsung kita tindak lanjuti,” jelas Indra kepada apahabar.com, Jumat (16/10).

Saat ditangkap, jelas Indra tersangka, AH berada di jalan Desa Baliangin Atas.

“Saat dilakukan penangkapan, dan geledah, kami mendapati satu paket sabu di dalam plastik klip yang disembunyikan di dalam tutup bagian kepala di jaket milik tersangka seberat 0,23 gram,” jelas Indra.

Berdasarkan keterangan tersangka kepada pihaknya, 1 paket narkotika jenis sabu itu didapat AH dari seseorang di wilayah Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

AH yang terbukti memiliki paketan sabu itu langsung pihaknya giring ke Mapolsek Sambung Makmur untuk proses lebih lanjut.

“Untuk kasus AH ini masih kita dalami, dan masih kita lakukan penyelidikan terkait dengan siapa tersangka membeli barang tersebut,” ungkap Indra.

Karena perbuatannya yang memiliki barang terlarang, operator alat berat tersebut dijerat Pasal 114 ayat (1) Jo Pasal 112 ayat (1) UU RI No.35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Polisi Masih Selidiki Perampokan Mobil Driver Online
apahabar.com

Hukum

Jalani Sidang Prostitusi, Vanessa Angel Pakai Kerudung
apahabar.com

Hukum

Dua Kali Beraksi GM Dibekuk di Martapura, Pelaku Sekampung dengan Korban
apahabar.com

Hukum

KPK Panggil Sekjen DPR Terkait Kasus Rommy
apahabar.com

Hukum

Perkelahian Berujung Penikaman Terjadi di Tapin
apahabar.com

Hukum

Polresta Banjarmasin Amankan 9 Paket Sabu
apahabar.com

Hukum

Pria Bertato di Sebamban 1 Kepergok Nyabu  
apahabar.com

Hukum

Duel Tak Seimbang di HSU, Abuya Alami Luka Tusuk di Kaki
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com