Praktik Jual-Beli Pangkalan Elpiji Kalsel Terendus di Level Agen! Catat! Warga Banjarmasin Sudah Divaksin Corona Tetap Harus Swab Pengadaan Mobdin di Banjarmasin Terancam Berhenti, Simak Alasannya Puluhan Pangkalan Elpiji di Kalsel-Teng Diputus Pertamina! Simak Alasannya Ketika Presiden Jokowi Gaungkan Benci Produk Asing

Ustadz Mushaffa Zakir Kunjungi Korban Kebakaran di Gang Surya Banjarmasin Barat

- Apahabar.com Sabtu, 3 Oktober 2020 - 12:40 WIB

Ustadz Mushaffa Zakir Kunjungi Korban Kebakaran di Gang Surya Banjarmasin Barat

Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Mushaffa Zakir Lc mengunjungi korban kebakaran Gang Surya Kuin Cerucuk, Banjarmasin Barat. Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Ustadz H Mushaffa Zakir Lc mengunjungi warga korban kebakaran, Sabtu (3/10/2020) di Gang Surya RT 30 RW 3, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat.

Dalam kunjungan tersebut, Warga Gang Surya RT 30 RW 3 banyak bercerita tentang kejadian kebakaran yang menimpa mereka pada 23 September 2020 lalu. Dalam peristiwa kebakaran itu telah menghanguskan sebanyak 26 rumah kepala keluarga.

“Semoga masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini bisa tabah dan dapat kembali optimis untuk meneruskan hidup mereka yang lebih baik lagi kedepannya,” ucap Ustadz H Mushaffa Zakir Lc.

Memang diakuinya permasalahan kebakaran menjadi salah satu masalah yang cukup rumit di Kota Banjarmasin.

Apalagi saat musim kemarau tiba kejadian kebakaran sering terjadi di wilayah yang padat penduduknya.

Karena itulah hal ini akan menjadi perhatian serius pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 itu saat terpilih memimpin Kota Banjarmasin di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

“Masalah menahun tentang kebakaran ini akan menjadi pehatian serius kami bersama agar bisa ditekan dengan solusi yang terukur serta efektif,” tambah Ustadz Mushaffa mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin itu.

Salah satunya adalah dengan mendorong adanya sumber-sumber air yang cukup di wilayah padat penduduk untuk memudahkan pemadam jika terjadi kebakaran di wilayah tersebut.

Selain itu, cara lainnya yaitu sosialisasi yang masif kepada masyarakat melalui Rukun Tentangga (RT) terkait pencegahan kebakaran dilingkungan mereka.

“Untuk hidran kebakaran di setiap RT ini juga salah satu opsi, namun memang sejak saya menjadi wakil rakyat itu sulit diwujudkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Banjarmasin. Hal itu mengingat bisa membuat peningkatan kebocoran air PDAM semakin tinggi dan anggaran yang diperlukan pun cukup besar,” ungkap Sarjana Lulusan Universitas Al Azhar Kairo Mesir itu.

Sementara itu, Ketua RT 30 Sushadi berharap, siapa pun yang nantinya terpilih menjadi Pemimpin Kota Banjarmasin kedepannya, dapat betul-betul memikirkan nasib warganya yang terkena musibah kebakaran.

Selain itu dirinya juga berharap harus ada solusi konkrit untuk bisa menyelesaikan permasalahan kebakaran rumah yang setiap musim kemarau selalu ramai terjadi di Kota Banjarmasin.

“Khususnya untuk daerah padat penduduk, harus disediakan sumber-sumber air yang cukup hingga hidran kebakaran. Itu agar kalau terjadi musibah kebakaran bisa segera diatasi supaya tidak menimbulkan banyak kerugian di masyarakat,” pungkasnya.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Editor: Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Money Politik ‘Lumrah’, Tapi Susah Dibuktikan
Rosehan

Politik

Esok Mendaftar ke KPU untuk Pilgub Kalsel, Rosehan: Doakan Bro
apahabar.com

Politik

Perang Bintang Pilwali Banjarmasin, Siapa Paling Diuntungkan?
apahabar.com

Politik

Pilih Denny Ketimbang Paman, PPP Kalsel: Dulu dan Sekarang Beda!
apahabar.com

Politik

Dibilang Tak Bisa Bersaing, Andin Tepis Keraguan di Pilbup Banjar
apahabar.com

Politik

Bawaslu Banjar Minta Warga Jujur Saat Verfak Pilkada
apahabar.com

Politik

Garbi Kalsel Dilantik, Fahri Sebut Belum Saatnya Bahas Politik
apahabar.com

Politik

Pangkas Administrasi Berbelit, SHM – MAR Janjikan Berobat Hanya Pakai KTP
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com