Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Viral! Sentil Omnibus Law, Video DPO Bintang Emon Ditonton Jutaan Kali

- Apahabar.com Sabtu, 10 Oktober 2020 - 13:35 WIB

Viral! Sentil Omnibus Law, Video DPO Bintang Emon Ditonton Jutaan Kali

Video Dewan Perwakilan Omel-omel (DPO) komika sekaligus konten kreator, Bintang Emon sentil Omnibus Law. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Video Dewan Perwakilan Omel-omel (DPO) komika sekaligus konten kreator, Bintang Emon, di akun instagramnya @bintangemon ditonton jutaan netizen pada Sabtu (10/10).

Dalam video yang berdurasi 2 menit 6 detik itu, Bintang Emon menyampaikan keresahan dengan menyentil ketetapan RUU Ciptaker.

“Gue kemaren memilih tidak berbicara soal Omnibus Law, karena gue sadar tidak sebegitu pahamnya soal Omnibus. Jadi dari pada gue salah persepsi mending gue diem, anteng,” ucap Bintang Emon diawal pembukaan video.

“Nah udah diem, udah anteng, masih dituduh provokator. Allahu Akbar. Biasa dituduhin poster dan dibilang provokator kan kaget hamba,” lanjutnya di video tersebut.

“Ya walaupun begitu teman-teman, jangan untuk bersuara di sosial media, karena menurut gue sosial media adalah wadah perjuangan yang baru untuk kita. Jangan takut, tapi tetap harus hati-hati karena disitu ada UU ITE,” tambahnya.

Nah kalau mau aman dari UU ITE, lanjut Emon, jangan sebut nama, jangan sebut instansi, jangan tampilin visual, jangan bersuara.

“Bercanda, Indonesia kan negaranya demokrasi banget, kebebasan berbicara kita dijamin loh, aman. Lagian lo mau kritik pemerintah apa sih yang mau lo kritik, orang kerjanya udah benar banget.”

“Lo liat tuh anggota dewan, buset deh dia nyusun RUU-nya cepat banget, kilat bahkan sampai ketok palunya aja tengah malam saat orang-orang pada merem, mereka ketok palu, kan itu bukti kerja keras.”

“Walaupun gue gak tau kenapa ketok palunya tengah malam ya, mungkin emang agendanya habis rapat nobar Liga Champion kali, kalian tau lah ya,” ucapnya.

“Dan kita harus apresias pejabat-pejabat karena menerapkan protokol kesehatan dengan sangat baik, contohnya kemarin pas rakyat turun settt,” kata Emon sembari memperagakan wakil rakyat social distancing ke rakyatnya.

View this post on Instagram

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon)

“Ya kan demi kesehatan, demi kesehatan, terus juga para pejabat cuci tangan, dan demi alasan kesehatan beberapa mahasiswa kita dilockdown itu ada lah bukti betapa seriusnya pemerintah menghadapi Covid-19.”

“Kebetulan gue lagi ngomongin pemerintah Bulgaria yah,” tutup Bintang Emon di akhir video.

Video yang diunggah Bintang Emon pun menuai beragam tanggapan, salah satunya dari akun Instagram srj_jaya “Emg the best lu bro *emotikon sindiran halus” tulisnya.

Reporter: Triaji Nazulmi

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Bahaya, Main Gadget Gelap-gelapan
apahabar.com

Gaya

Waspadai Penyakit Serius Jika Mendadak Bangun Malam
apahabar.com

Gaya

Jaga Kesehatan Jantung, Olahraga Saja tidak Cukup
apahabar.com

Gaya

Fase Normal Baru Buat Menginap di Hotel Tak Lagi Sama
apahabar.com

Gaya

Intip Tips Berpuasa Ala Polwan Cantik Ini
apahabar.com

Gaya

Mengenal Tentang Gangguan Kecemasan
apahabar.com

Gaya

Minum Air Rebusan Pembalut, Ternyata Ini Akibatnya
apahabar.com

Gaya

Menu MPASI Harus Mengandung 4 Nutrisi Penting Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com