Kalsel Tidak Izinkan Tenaga Kerja Asing Masuk Berhasil ke Antariksa, Miliarder Dunia Jeff Bezos Disebut Titisan Alien Demang Lehman Sosok Panglima Perang Banjar, Penelusuran Misteri Kematian dan Makamnya Hari Ini, Belasan Pasien Covid-19 Tanah Bumbu Sembuh! Khawatir Ada Korban, Warga Kotabaru Ramai-Ramai Tangkap Buaya Liar

Warga Kusan Hilir Tanbu Antusias Sambut Program Kesehatan Gratis dan 1.000 Beasiswa Sarjana SHM-MAR

- Apahabar.com     Senin, 19 Oktober 2020 - 19:36 WITA

Warga Kusan Hilir Tanbu Antusias Sambut Program Kesehatan Gratis dan 1.000 Beasiswa Sarjana SHM-MAR

Calon Bupati Tanah Bumbu pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming saat berkampanye di Desa Gusunge, Desa Beringin, dan Desa Pulau Salak, Kecamatan Kusan Hilir. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Kedatangan Calon Bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming atau Cuncung bersama istri disambut hangat warga Desa Gusunge, Desa Beringin, dan Desa Pulau Salak, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (19/10).

Warga sangat antusias sambut program pendidikan gratis mencetak 1.000 sarjana dan kesehatan gratis dari pasangan Bupati Tanbu Syafruddin H Maming (SHM) dan Wakil Bupati Tanbu M Alpiya Rakhman (MAR) atau SHM-MAR.

“Kami akan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah,” ujar Syafruddin H Maming saat berkampanye di hadapan para warga.

“Bagi siapa saja yang mempunyai anak yang berprestasi dan ingin mengkuliahkannya untuk S1, S2, S3, silahkan ajukan untuk berkuliah kemana pun mau di wilayah Indonesia,” tegas Syafruddin H Maming, akrab disapa Cuncung.

Untuk kesehatan, pasangan SHM-MAR akan mengembalikan program berobat gratis untuk seluruh warga Tanah Bumbu.

Syaratnya pun tidak akan sulit. Warga cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK) pasti akan dilayani.

Untuk mendapatkan kesehatan gratis, warga akan didaftarkan melalui BPJS Kesehatan dan semua biayanya juga akan dibayarkan oleh pemerintah daerah.

“Program berobat gratis akan kita kembalikan, termasuk juga untuk sesar dan khitan, semua gratis. Cukup KTP atau KK Tanah Bumbu pasti dilayani. Seperti yang sudah dilakukan adik saya Mardani H Maming waktu menjabat bupati sebelumnya,” ujarnya.

Warga sangat mengharapkan program itu akan terjawab dengan terpilihnya SHM-MAR. Mereka yakin di pundak SHM-MAR semua akan terwujud.

“Kami berpatokan pada adiknya yakni Mardani H Maming. Program untuk rakyat seperti berobat gratis adalah nyata. Nah di tangan kakaknya ini pasti akan kembali gratis. Dan kami siap memenangkan SHM-MAR,” ujar warga.

Kampanye juga diikuti petinggi partai pengusung dari PDI Perjuangan, Andi Erwin Prasetya, Gerindra, Boby Rahman, dan PPP, Syamsisar. Serta Ketua PCNU Tanah Bumbu, Sayid Hadid Al-Idrus dan tokoh lainnya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Abdee Slank

Musik

Netizen Nyinyir Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom: Pantas Diam Soal KPK
Antusias Warga Tanbu

Politik

Antusias Warga Tanbu Tinggi Datang ke TPS
apahabar.com

Politik

PDIP Belum Rekomendasi Dukungan di Pilkada Balangan, Kenapa?
apahabar.com

Politik

Waspada Hoaks Pilkada Serentak 2020!
Mahkamah Konstitusi

Politik

Resmi, KPU Kalsel Gandeng Kuasa Hukum yang Kalahkan Prabowo di MK
apahabar.com

Politik

Melamar ke PDIP, Muhaimin Optimistis Maju di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Diminta Lapor Data Saksi, Parpol Cuek
apahabar.com

Politik

Syafruddin H Maming Tampung Keluhan Petani Sawit Karang Bintang, Ada Oknum Cegat Jual Sawit
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com