3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

Warga Kusan Hilir Tanbu Antusias Sambut Program Kesehatan Gratis dan 1.000 Beasiswa Sarjana SHM-MAR

- Apahabar.com Senin, 19 Oktober 2020 - 19:36 WIB

Warga Kusan Hilir Tanbu Antusias Sambut Program Kesehatan Gratis dan 1.000 Beasiswa Sarjana SHM-MAR

Calon Bupati Tanah Bumbu pasangan nomor urut 1, Syafruddin H Maming saat berkampanye di Desa Gusunge, Desa Beringin, dan Desa Pulau Salak, Kecamatan Kusan Hilir. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Kedatangan Calon Bupati nomor urut 1, Syafruddin H Maming atau Cuncung bersama istri disambut hangat warga Desa Gusunge, Desa Beringin, dan Desa Pulau Salak, Kecamatan Kusan Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Senin (19/10).

Warga sangat antusias sambut program pendidikan gratis mencetak 1.000 sarjana dan kesehatan gratis dari pasangan Bupati Tanbu Syafruddin H Maming (SHM) dan Wakil Bupati Tanbu M Alpiya Rakhman (MAR) atau SHM-MAR.

“Kami akan mencetak 1.000 sarjana selama masa periode berjalan, semua biaya pendidikannya akan dibayarkan oleh pemerintah,” ujar Syafruddin H Maming saat berkampanye di hadapan para warga.

“Bagi siapa saja yang mempunyai anak yang berprestasi dan ingin mengkuliahkannya untuk S1, S2, S3, silahkan ajukan untuk berkuliah kemana pun mau di wilayah Indonesia,” tegas Syafruddin H Maming, akrab disapa Cuncung.

Untuk kesehatan, pasangan SHM-MAR akan mengembalikan program berobat gratis untuk seluruh warga Tanah Bumbu.

Syaratnya pun tidak akan sulit. Warga cukup membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK) pasti akan dilayani.

Untuk mendapatkan kesehatan gratis, warga akan didaftarkan melalui BPJS Kesehatan dan semua biayanya juga akan dibayarkan oleh pemerintah daerah.

“Program berobat gratis akan kita kembalikan, termasuk juga untuk sesar dan khitan, semua gratis. Cukup KTP atau KK Tanah Bumbu pasti dilayani. Seperti yang sudah dilakukan adik saya Mardani H Maming waktu menjabat bupati sebelumnya,” ujarnya.

Warga sangat mengharapkan program itu akan terjawab dengan terpilihnya SHM-MAR. Mereka yakin di pundak SHM-MAR semua akan terwujud.

“Kami berpatokan pada adiknya yakni Mardani H Maming. Program untuk rakyat seperti berobat gratis adalah nyata. Nah di tangan kakaknya ini pasti akan kembali gratis. Dan kami siap memenangkan SHM-MAR,” ujar warga.

Kampanye juga diikuti petinggi partai pengusung dari PDI Perjuangan, Andi Erwin Prasetya, Gerindra, Boby Rahman, dan PPP, Syamsisar. Serta Ketua PCNU Tanah Bumbu, Sayid Hadid Al-Idrus dan tokoh lainnya.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Bang Dhin Wakili Rosehan Kembalikan Berkas Pendaftaran ke Partai NasDem
apahabar.com

Politik

Jelang Pilwali Banjarbaru 2020, Dokter Halim Mulai Goyah
apahabar.com

Politik

Habib Hussein Al Jufri Pimpin Doa Kemenangan Cuncung – Alpiya Rahman
apahabar.com

Politik

Andin-Guru Oton Siapkan Program Khusus untuk UMKM dan Kualitas Santri
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Ibnu Pasrahkan ke Parpol Pengusung
apahabar.com

Politik

Tak Pusing dengan Surat Sakti Golkar, Berry Klaim Kesepakatan
apahabar.com

Politik

Jokowi Akan Jelaskan Indonesia Tak Perlu Ideologi Lain Dalam Debat

Politik

Kunjungi Kampung Biru dan Hijau, Paslon Nomor Urut 02 Ibnu Sina Disapa Acungan Dua Jari
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com