Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif H2D Sidang Perdana di MK, Bawaslu RI ‘Turun Gunung’ ke Kalsel 4.840 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Tanah Bumbu Pengungsi Banjir Bertambah, Kalsel Perpanjang Status Tanggap Darurat

Warga Sarang Burung HSU Bantu Satgas TMMD Garap Jalan

- Apahabar.com Sabtu, 10 Oktober 2020 - 22:47 WIB

Warga Sarang Burung HSU Bantu Satgas TMMD Garap Jalan

Warga bantu Satgas TMMD garap jalan. Foto-Ilustrasi/Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Warga Desa Sarang Burung, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) membantu Satgas Warga bantu Satgas TMMD garap jalan. Foto-Ilustrasi/Antara menggarap pengerjaan pembuatan jalan.

Wakil komandan Satgas TMMD ke 109 Kabupaten HSU Kapten Inf Machmud Dalli di Amuntai, Sabtu, mengatakan guna mempercepat pembangunan jalan, Satgas dibantu warga setempat tetap melanjutkan pengerjaan jalan hingga malam hari.

Dikatakannya, warga turut membantu meski sudah bekerja seharian sejak pagi, namun semangat menuntaskan badan jalan desa yang menghubungkan desa mereka ke pusat kecamatan begitu meluap.

“Jadwal pelaksanaan TMMD selama 30 hari dan saat ini tersisa sekitar 13 hari lagi, jadi harus kita kebut,” ujar Machmud dikutip apahabar.com dari Antara.

Machmud juga mengatakan, meski pengerjaan jalan dilakukan agak cepat namun tetap mengutamakan kualitas pengerjaannya serta memperhatikan keselamatan dan kesehatan anggota Satgas dan warga yang membantu pengerjaannya.

“Secara kualitatif pekerjaan sasaran utama sudah hampir rampung, tinggal beberapa persen saja lagi seperti pengurukan tanah dan pengecoran siring,” terangnya.

Ia yakin saat penutupan TMMD nanti semua sasaran kegiatan selesai dikerjakan dengan hasil yang maksimal.

Machmud terus mengatakan, meski di tengah Pandemi COVID 19, pelaksanaan TMMD ke 109 di Desa Sarang Burung Kecamatan Banjang tetap dilaksanakan, tentunya dengan memperhatikan protokol kesehatan.

“Kepada anggota Satgas dan warga yang bekerja membantu pembangunan jalan maupun bedah rumah dan rehab mushola selalu kami perhatikan aspek kesehatannya dan petugas kesehatan juga menyediakan bantuan medis, vitamin dan suplemen makanan,” ujarnya.

Apalagi, Satgas dan warga bekerja di tengah kondisi cuaca sangat panas di siang hari dan wilayah desa lokasi TMMD berada di kawasan terpencil di kelilingi lahan rawa.

Machmud kembali mengatakan, beberapa pengerjaan fisik hampir rampung dilaksanakan sedangkan program non fisik masih terus berjalan seperti kegiatan sosialisasi dan pelatihan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Insan Pers Kalsel Digenjot Mengawal Pemilu Bermartabat
apahabar.com

Kalsel

Basarnas Soroti Emergency Plan Perhotelan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pasca Pemilu 2019, Tingkat Penghunian Kamar Hotel di Kalsel Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Resahkan HSU, Garong yang Sering Nyelonong ke Kelambu Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Kuliner Siring Pagatan Loyo Diterjang Corona
apahabar.com

Kalsel

Jelang Ramadan, Intip Cara Pengusaha Wanita Kalsel Gelar Pasar Murah
apahabar.com

Kalsel

Kelanjutan Tabloid Indonesia Barokah, Bawaslu Kalsel Masih Menunggu Kepastian
apahabar.com

Kalsel

Digoyang Isu Penonaktifan, Akbid Martapura Tetap Rekrut Mahasiswa Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com