Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Sejumlah Wilayah Demi Top Up Game Online, Pria di Balikpapan Tipu Puluhan Orang Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim Rekap PSU Sejumlah Kecamatan Selesai, KPU Banjar Gelar Penghitungan Lusa Gol Tunggal Raheem Sterling Bawa Inggris Tekuk Kroasia

Warga Teluk Dalam Dukung Gerakan Seribu Tumbler Paslon Nomor Urut 02 di Pilkada Banjarmasin

- Apahabar.com Selasa, 20 Oktober 2020 - 19:36 WIB

Warga Teluk Dalam Dukung Gerakan Seribu Tumbler Paslon Nomor Urut 02 di Pilkada Banjarmasin

Calon wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina saat bersilaturahmi dengan warga yang bermukim di Jalan Sutoyo S, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah. Foto; Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN– Ibnu Sina memang sudah lama dikenal sebagai sosok yang ramah, juga sering bersosialisasi serta bersilaturahmi dengan warga Banjarmasin secara langsung.

Seperti pada Minggu (18/10/2020). Kali ini paslon nomor urut 02 Ibnu Sina bersilaturahmi mengunjungi warga yang bermukim di Jalan Sutoyo S, Kelurahan Teluk Dalam, Banjarmasin Tengah.

Sang petahana menyampaikan, bahwa Kota Banjarmasin merupakan pelopor pengurangan sampah plastik. Dan dengan tumbler, Pemerintah Kota Banjarmasin telah menggalakkan gerakan seribu sungai ‘seribu tumbler’ yang tentunya bertujuan untuk menekan jumlah sampah plastik di Kota Seribu Sungai ini.

“Mumpung ulun [saya] ke kampung-kampung, gang-gang dan majelis-majelis ulun sampaikan jua [juga] soal gerakan tumbler untuk mengurangi sampah plastik,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, warga di sana langsung memanfaatkannya untuk bertemu dan menyampaikan langsung aspirasi mereka, dan dijawab langsung oleh sang petahana yang juga memberikan pemaparan dan pemahaman kepada warga.

Dalam pertemuan tersebut, Ibnu Sina mengajak warga di sana untuk mulai membiasakan diri membawa tumbler (botol minum isi ulang), sebagai wujud partisipasi untuk mengurangi sampah plastik di kota ini.

Beberapa warga pun mengungkapkan rasa senang mereka, karena diberikan langsung tumbler oleh Ibnu Sina. Dan mereka pun mendukung penuh program dari Pemkot Banjarmasin itu. Warga pun menyadari akan pentingnya membawa botol minum sendiri guna mengurangi sampah plastik.

Ketua RT 49 Gang Serumpun, Ainah mengungkapkan, “Ulun senang bisa diberikan tumbler langsung dari beliau, kita mendukung program pemerintah ini dengan membawa botol minum sendiri,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Yani, yang merupakan salah satu warga Gang Gelatik, Kelurahan Teluk Dalam. Yani mengungkapkan, melalui program tumbler dari pemerintah kota yang sudah ada ini, agar bisa berlanjut.

“Sampah plastik yang banyak bisa menimbulkan pembuangan air tersumbat dan mengakibatkan banjir,” ujar Yani.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Hasil Swab Negatif Covid-19, Guru Oton Agendakan Bertemu Warga
apahabar.com

Politik

Eks Dirut PDAM Coba Peruntungan di Pilkada Kotabaru
apahabar.com

Politik

Filosofi Bawang Putih Tunggal, Wejangan Tokoh Pers Kalsel untuk Ibnu-Arifin

Politik

Besok, Muhidin Nyoblos di Kelurahan Pemurus Dalam Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Impikan Anaknya Jadi Sarjana, Sani Doakan Syafruddin H Maming Jadi Bupati Tanah Bumbu
apahabar.com

Politik

Maju Jalur Perseorangan, Yandi-Agus Serahkan Berkas Saat “Injury Time”

Politik

Pilgub Kalsel: Gerindra Siapkan Eks Tanbu-2 Dampingi Denny Indrayana
Pembelajaran Tatap Muka

Politik

Pemerintah Akan Buka Pembelajaran Tatap Muka, Ini Pandangan Hj Ananda
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com