Mahasiswanya Positif Covid-19, Kampus FISIP ULM Banjarmasin Lockdown Selama Sepekan Larang Anggota Fraksi ke Luar Daerah, Golkar Targetkan Kemenangan BirinMu 70 Persen Sembuh dari Covid-19, Sugianto Hadir di Kampanye Penutup Jelang Pencoblosan, Ratusan Anggota Fraksi Golkar Se-Kalsel Siap Awasi Money Politics Aduuuuuuuuuh ai, Viral Bocah di Tapin Ngamuk-Buang Motor Saat Ditilang Polisi

Warga Terharu Berpisah dengan Sosok Dansatgas TMMD Kodim 1022/ Tanah Bumbu yang Ramah

- Apahabar.com Rabu, 21 Oktober 2020 - 22:59 WIB

Warga Terharu Berpisah dengan Sosok Dansatgas TMMD Kodim 1022/ Tanah Bumbu yang Ramah

Penutupan kegiatan TMMD ke 109 Kodim 1022/Tanah Bumbu. Foto: Kodim1022/TNB

apahabar.com, BATULICIN – Kegiatan TMMD ke-109 wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, Kecamatan Satui sudah selesai dilaksanakan dan resmi ditutup.

Penutupan dilakukan oleh Kasrem 101/Antasari, Kolonel Inf Parulian Marpaung, didampingi Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, dan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem, Rabu (21/10).

Banyak kesan yang ditinggalkan kepada warga dari kegiatan TMMD yang dilaksanakan Satgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu. Di antaranya hubungan silaturahmi serta keakraban kekeluargaan yang sudah terjalin.

“Kami merasa sangat terharu dan sedih dengan selesainya kegiatan TMMD di desa kami. Pasalnya mereka [Satgas TMMD] mungkin akan pulang dari kampung kami dan akan berpisah meninggalkan kami,” ungkap Wityo dan warga setempat saat acara penutupan.

Keakraban yang sudah mereka jalin dengan tim Satgas TMMD sangat berkesan, terlebih dengan Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, yang juga merupakan Dansatgas TMMD.

“Beliau [Letkol Cpn Rahmat Trianto] adalah sosok yang mudah bergaul, ramah, dan sering ngobrol bareng dengan kami dengan gaya khasnya senyum ramah,” tutur warga.

Warga berharap dengan berakhirnya kegiatan TMMD ini tidak serta merta mengakhiri hubungan kekeluargaan yang sudah terjalin antara mereka dan Satgas TMMD.

“Semoga bisa terjalin terus silaturahmi dengan Dansatgas. Beliau juga seorang Dandim, jadi mudah saja kalau mau berkunjung ke kampung kami. Dan kami di sini seluruh lapisan masyarakat akan selalu menerima kunjungan beliau,” ucap mereka.

Sementara itu Dansatgas TMMD Kodim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah ikut mensukseskan kegiatan TMMD yang mereka laksanakan.

“Kami sangat bersyukur bisa bersinergi dengan masyarakat di sini, mereka juga ramah dengan kami, dan kami pun sebaliknya. Inilah bukti sinergitas TNI dengan masyarakat. Kemanunggalan TNI bersama rakyat,” ujar Letkol Rahmat.

Kegiatan TMMD ke 109 ini dilaksanakan selama 30 hari yakni sejak tanggal 22 September hingga 21 Oktober 2020 dengan kegiatan fisik dan non fisik.

Untuk kegiatan fisik, di antaranya Satgas TMMD melakukan pekerjaan pengerasan jalan sepanjang 2,5 kilometer yang menghubungkan antara Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo, rehab rumah, serta rehab tempat ibadah (musala).

Sedangkan untuk kegiatan non fisik, Satgas TMMD juga melaksanakan sosialisasi wawasan kebangsaan, sosialisasi protokol kesehatan, sosialisasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan, dan berbagai kegiatan bakti sosial seperti cek kesehatan, donor darah, hingga khitan gratis.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Komunitas Sibernet Bagikan 80 Bungkus Nasi Sekitar Ponpes Al-Falah
apahabar.com

Kalsel

Ikut Fun Rally, Paman Birin Banyak Dapat Hukuman
apahabar.com

Kalsel

Petinggi TNI/Polri Olahraga Bersama
apahabar.com

Kalsel

Dramatis, Tim Gabungan Bekuk Residivis Curanmor Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Cerita Pilu Pejuang Demokrasi : Tumbang di Rumah Sakit, Biaya Jutaan Hingga Ditolak BPJS
apahabar.com

Kalsel

Bupati Sudian Tak Gentar Hadapi Sanksi PAN
apahabar.com

Kalsel

Tragedi Jagal Kepala Bocah di Limpasu, Gubernur: Tamparan Buat Kita Semua
apahabar.com

Kalsel

Hadirkan Nuansa Negeri Dongeng di Malam Tahun Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com