Biang Kebakaran Hebat di Patmaraga Kotabaru Mulai Terungkap Nasib Terkini 505 Warga Korban Kebakaran di Patramarga Kotabaru Hari Ini, 30 Warga Balangan Dominasi Kasus Positif Covid-19 di Kalsel [FOTO] Penampakan Ratusan Rumah yang Terbakar di Patmaraga Kotabaru Kena PHP, Buruh Tebar Ancaman ke Wakil Rakyat Kalsel di Senayan

WhatsApp Punya Fitur Baru: Mute Selamanya

- Apahabar.com Sabtu, 3 Oktober 2020 - 19:18 WIB

WhatsApp Punya Fitur Baru: Mute Selamanya

Ilustrasi. Foto-minews.id

apahabar.com, JAKARTA – WhatsApp akan memiliki fitur “mute selamanya” pada pembaruan terbarunya. Fitur baru itu dilaporkan telah didaftarkan untuk Google Play Beta Program versi 2.20.201.10.

Dikutip dari laman WABetaInfo, Sabtu, pembaruan tersebut akan memungkinkan sejumlah pengguna, yang mengikuti program beta WhatsApp, untuk memilih “Always Mute,” opsi baru yang menggantikan pilihan “1 tahun” bisukan notifikasi chat.

Dengan kata lain, pengguna dapat membisukan notifikasi chat selamanya.

Tidak hanya itu, WhatsApp juga menyembunyikan tombol panggilan suara dan video untuk chat milik akun bisnis yang telah terverifikasi. WhatsApp bahkan menghilangkan info kontak dalam fitur baru tersebut.

Meski begitu, tombol-tombol tersebut masih tersedia jika ikon profil diketuk dalam chat dan daftar kontak. Tidak diketahui pasti apakah hal itu disengaja atau tidak, yang pasti tombol panggilan tidak tersedia untuk akun bisnis terverifikasi di dalam chat.

Dalam pembaruan 2.20.201.9 sebelumnya, WhatsApp telah mulai merilis UI “Storage Usage” atau Penggunaan Penyimpanan dan alat-alatnya, namun tidak semua pengguna beta mendapatkan pembaruan tersebut.

Setelah menginstal pembaruan 2.20.201.10, beberapa pengguna kini dilaporkan menerima pembaruan dari fitur penggunaan penyimpanan.

Fitur tersebut menghadirkan bar penyimpanan yang memungkinkan pengguna melihat “bobot” file secara langsung, sehingga dapat mengetahui porsi yang diambil dalam ruang file media.

Fitur baru lainnya yang sedang diuji coba WhatsApp adalah “Media Guidelines” atau Panduan Media, yang dengan mudah memungkinkan pengguna untuk meluruskan dan menyelaraskan stiker dengan teks saat mengedit gambar, video dan GIF.

Terlepas dari uji coba, belum diketahui pasti kapan WhatsApp akan merilis fitur baru tersebut secara resmi.(ant)

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

‘Sempat Teraniaya’, Rupiah Bangkit di Awal 2019
apahabar.com

Ekbis

BUMN Dilarang Bagi-Bagi Souvenir Saat RUPS
apahabar.com

Ekbis

Hasil Positif Vaksin Corona Picu Melonjaknya Harga Minyak Dunia
apahabar.com

Ekbis

Sambangi Wonogiri, Jokowi Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kritis
apahabar.com

Ekbis

Harga Beras Bergerak Tipis
apahabar.com

Ekbis

Beberapa Bulan Terpuruk, Saham China Mulai Bangkit
apahabar.com

Ekbis

Kekhawatiran Gelobang Kedua, Rupiah Diperkirakan Masih Terkoreksi
apahabar.com

Ekbis

BUMN Dituntut Cepat Beradaptasi dengan Perkembangan Zaman
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com