BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Wow, Lukisan Monet Versi Banksy Terjual Rp 146 Miliar

- Apahabar.com Selasa, 27 Oktober 2020 - 13:05 WIB

Wow, Lukisan Monet Versi Banksy Terjual Rp 146 Miliar

Lukisan Show Me The Monet karya Banksy terjual setara Rp146 miliar. Foto-AP/Alastair Grant

apahabar.com, JAKARTA – Karya lukisan Banksy, gambaran ulang lukisan mahakarya Claude Monet telah terjual US$9,8 juta atau lebih dari Rp146 miliar dalam sebuah lelang yang hanya berlangsung selama sembilan menit.

Bertajuk Show Me the Monet, seniman jalanan terkenal itu menggambarkan ulang mahakarya Monet, Bridge over a Pond of Water Lillies dengan perspektif kehidupan di masa modern.

Hasilnya, jembatan Jepang di atas kolam penuh lili air dari Monet berisi sejumlah sampah, mulai dari kerucut lalu lintas hingga troli belanja.

Karya asli yang digarap ulang oleh Banksy adalah satu dari 12 lukisan Monet yang menampilkan jembatan gaya Jepang di atas taman air sang seniman impresionis di dekat Giverny, Prancis.

Sepanjang tahun 1897 dan 1899, Monet melukis beberapa lukisan pemandangan dengan objek yang sama dalam waktu yang berbeda dalam sehari, termasuk dalam situasi cuaca juga musim yang berbeda.

Karya seni Banksy ini mulai dibuat pada 2005 menggunakan cat minyak di atas kanvas dan merupakan bagian dari pameran Crude Oils: A Gallery of Re-mixed Masterpieces, Vandalism and Vermin.

Dalam pameran tersebut Banksy melukis ulang karya-karya seniman terkenal dunia, termasuk Edward Hopper, Jack Vettriano dan Vincent van Gogh.

Dilansir dari CNN Indonesia, dalam lelang yang berlangsung pada Rabu (21/10) dan disiarkan langsung tersebut, lukisan Banksy diperebutkan oleh sejumlah kolektor dunia.

Pihak balai lelang Sotheby’s menyebut karya Banksy itu terjual kepada seorang kolektor swasta dari Asia seharga 7,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp146 miliar.
Harga tersebut lebih tinggi dari perkiraan awal yaitu sebesar 3-5 juta poundsterling dan menjadi karya kedua termahal seniman jalanan asal Inggris tersebut.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hiburan

Mike Tyson Ngebet Bekerja Sama dengan Jamie Foxx
apahabar.com

Hiburan

Pidi Ungkap Jati Dirinya di ‘Koboy Kampus’, Film Nostalgia Kampus yang Tayang Esok
apahabar.com

Hiburan

Unik, Coldplay Promosikan Album Baru Lewat Iklan Baris Koran
apahabar.com

Hiburan

Ronaldikin, Pria Mirip Ronaldinho Tutup Usia Sempat Gempar di PD 2014
apahabar.com

Hiburan

Ketika Luna Maya Bicara Soal Patah Hati
apahabar.com

Hiburan

Artis Ramai Dukung Jokowi-Ma’ruf, Siapa Saja?
apahabar.com

Hiburan

Usai Cetak dan Online, Kalsel Post Siap Mengudara
apahabar.com

Hiburan

RDP Bakal Tampil Sebagai Pembuka Konser Vierratale
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com