Fix, Pengeboran Migas di Mahakam Ulu Kaltim Lanjut 2021 Seruan Jokowi: Buru Pelaku Pembantaian Satu Keluarga di Sigi! Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas

Wujud Inovasi dan Transformasi, Erick Thohir Perbesar Komposisi Perempuan di Jajaran Direksi BUMN

- Apahabar.com Rabu, 21 Oktober 2020 - 21:19 WIB

Wujud Inovasi dan Transformasi, Erick Thohir Perbesar Komposisi Perempuan di Jajaran Direksi BUMN

Menteri BUMN Erick Thohir. Foto-Twitter@KemenBUMN via Antara

apahabar.com, JAKARTA – Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan akan terus memberikan kesempatan untuk memperbesar komposisi pimpinan wanita di perusahaan BUMN sebagai wujud inovasi dan transformasi.

Hal itu dinyatakan Menteri BUMN Erick Thohir terkait penunjukan Alexandra W Askandar sebagai Wakil Direktur Utama di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Rabu (21/10).

“Penunjukan Alexandra sebagai Wakil Direktur Utama di Bank Mandiri merupakan bagian dari usaha kami untuk terus meningkatkan persentase perempuan, hingga 15 persen pada jajaran pimpinan senior di BUMN,” ujar Erick Thohir dalam keterangan resmi di Jakarta dilansir Antara, Rabu.

Erick Thohir juga menyampaikan Kementerian BUMN sebelumnya juga telah menunjuk sosok perempuan menjadi direksi BUMN yakni Adi Sulityowati sebagai Wakil Direktur Utama BNI.

Alexandra W Askandar menggantikan Hery Gunadi yang menjabat Wakil Direktur Utama Bank Mandiri sebelumnya.

Alexandra perempuan kelahiran 1972 lulusan Universitas Indonesia dan Boston University, Amerika Serikat itu pada 2015 menjabat Group Head Corporate Banking di Bank Mandiri. Kemudian pada 2016, Alexandra menjabat Senior Executive Vice President pada perusahaan yang sama.

Selain meningkatkan persentase perempuan, Erick Thohir juga menyampaikan pihaknya juga melakukan sistem rotasi.

Terkait hal itu Erick Thohir menunjuk Sigit Prastowo menjadi Direktur Keuangan Bank Mandiri. Sebelumnya Sigit menjabat Direktur Keuangan di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

“Kami juga memberi kesempatan kepadanya yang selama ini meniti karir di BNI untuk berkiprah jadi direksi di Bank Mandiri sebagai bagian dari tour of duty. Saya berharap seluruh BUMN melakukan pengembangan sumber daya manusianya sehingga semakin banyak lagi perusahaan BUMN menjadi center of excellence,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir menambahkan dalam meneruskan langkah transformasi dan inovasi di perusahaan-perusahaan negara, Kementerian BUMN terus menerapkan pengelolaan SDM yang dibutuhkan perusahaan.

Dengan menerapkan standarisasi pengembangan bakat, melakukan sistem rotasi, dan program penugasan untuk mid-level management antar BUMN, lanjut dia, diharapkan akan muncul talenta-talenta terbaik untuk memajukan kinerja dan performa perusahaan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

2020, Mendag Bertekad Hilangkan Minyak Goreng Curah
apahabar.com

Ekbis

Bersama Ekonom Kalsel, Mengupas Kelemahan Produktivitas Pekerja Indonesia
apahabar.com

Ekbis

Jelang Tahun Baru, Rental Mobil Kebanjiran Pelanggan
apahabar.com

Ekbis

Antisipasi Ramadan, Pelindo Tambah SDM di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Tarif Penerbangan Turun Sejak 11 Januari
Honda Jazz Terbaru Diluncurkan, Besar Kemungkinan Tidak Dipasarkan di Indonesia  

Ekbis

Honda Jazz Terbaru Diluncurkan, Besar Kemungkinan Tidak Dipasarkan di Indonesia  
apahabar.com

Ekbis

Biang Kerok Mahalnya Gula Pasir di Banjarmasin
apahabar.com

Ekbis

Koreksi Bursa Saham Asia, IHSG Awal Pekan Ditutup Menguat
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com