Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom Menkop-UKM Teten Masduki Dorong Kratom dapat Terus Diproduksi di Indonesia
agustus

Yuk Belajar Bisnis Kopi via Toffin E-Learning Center

- Apahabar.com     Senin, 5 Oktober 2020 - 20:38 WITA

Yuk Belajar Bisnis Kopi via Toffin E-Learning Center

Platform bisnis kopi, Toffin Indonesia, meluncurkan Toffin E-Learning Center, yaitu platform digital yang menyediakan program pengembangan dan pelatihan di industri kopi. Foto-Istimewa

 

apahabar.com, JAKARTA – Platform bisnis kopi, Toffin Indonesia meluncurkan Toffin E-Learning Center, platform digital yang menyediakan program pengembangan dan pelatihan di industri kopi.

Head of Marketing Toffin, Ario Fajar mengatakan, Toffin E-Learning Center hadir sebagai jawaban atas kebutuhan para pebisnis kopi, barista, serta orang yang bergerak di industri kopi yang membutuhkan media pembelajaran yang praktis. Pembelajaran jarak jauh ini akan menjadi Number One Coffee Business Platform in Indonesia.

“Saat ini, seluruh industri food and beverage mengalami perubahan yang sangat signifikan. Pemilik bisnis dituntut untuk melakukan strategi pemasaran, penjualan, dan promosi yang kreatif. Sementara itu, para barista juga harus meningkatkan kompetensinya. Toffin E-Learning Center ini adalah kelas online yang tepat untuk menambah dan mengasah kemampuan,” ujarnya seperti dikutip apahabar.com dari Warta Ekonomi.co.id dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (5/10/2020).

Lebih lanjut Ario mengungkapkan, Toffin E-Learning Center berisikan beberapa fitur di antaranya kreasi menu, pengembangan bisnis, hingga pelatihan keterampilan yang difasilitasi oleh mentor berpengalaman di bidangnya melalui daring baik video maupun workshop.

Para mentor ini terdiri dari master kopi internasional, juara kopi Indonesia, ahli teh, pakar cafe dan restoran, konsultan, hingga praktisi di industri kreatif. Toffin E-Learning menawarkan tiga program, yakni skill untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) di industri kopi atau bisnis food and beverage agar lebih kompetitif.

“Program ini diaplikasikan dalam bentuk video pelatihan barista, bartender, beragam teknik menyeduh kopi, hingga pengoperasian peralatan kopi,” tambahnya.

Program kedua menu creation yang diciptakan untuk menjadi referensi bagi business owner, barista, bartender, atau departemen pengembangan menu untuk mengkreasikan minuman yang inovatif dan kompetitif. Program ketiga adalah business yang dibentuk untuk memperluas wawasan, pengetahuan, strategi, bisnis industri kopi.

“Toffin E-Learning Center ditargetkan untuk para entrepreneur startup, cafe & restaurant owner, barista, bartender, tea & coffee specialist, F&B enthusiast, serta masyarakat umum yang ingin belajar mengenai bisnis kopi,” jelasnya.

Ia mengatakan, masyarakat yang tertarik hanya perlu mendaftarkan diri pada website Toffin E-Learning Center dan langsung bisa mendapatkan akses ke berbagai ratusan video dan workshop, di mana saja serta kapan saja. Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi: toffin.id/toffin-e-learning.

Indonesia Barista Champion 2019 & 2020 Mikael Jasin menambahkan bahwa Toffin E-Learning Center memiliki berbagai konten edukasi yang sangat menarik mulai dari dunia kopi hingga industri food & beverage.

“Edukasi berbasis digital kini menjadi cara baru untuk belajar berbagai bidang baru. Mulai dari upskill untuk profesi hingga menambah berbagai ilmu aktual untuk menambah wawasan, apalagi di masa pandemi seperti ini,” ucap Mikael.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

HUT 49 PDAM Bandarmasih

Tak Berkategori

HUT 49 PDAM Bandarmasih, Wali Kota Banjarmasin: Harus Berikan Keuntungan
apahabar.com

Tak Berkategori

Ilmuwan Temukan Organ Baru di Kepala Manusia, Apa Itu?

Tak Berkategori

Dua tersangka Penyalahgunaan Narkotika Dibekuk Satresnarkoba Polres Balangan

Tak Berkategori

Simpan Puluhan Paket Sabu, Seorang Pria di Banjarmasin Selatan Ditangkap
1200 rumah penampungan hangus akibat kebakaran yang melalap kawasan kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh, Cox's Bazar. Foto-Reuters.

Tak Berkategori

Kebakaran Kamp Rohingya di Bangladesh; 1200 Rumah Hangus, 5000 Pengungsi Kehilangan Tempat Tinggal
apahabar.com

Tak Berkategori

Duh, Akun Twitter Sejumlah Tokoh Dunia Diretas
apahabar.com

Tak Berkategori

Nekat, Pemuda Banjarmasin Hendak Seludupkan Puluhan Kg Sabu via Kereta Api!
apahabar.com

Tak Berkategori

Iran Tahan 10 Tersangka Terindikasi Serangan Bom Bunuh Diri
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com