Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Yuk Belajar Bisnis Kopi via Toffin E-Learning Center

- Apahabar.com Senin, 5 Oktober 2020 - 20:38 WIB

Yuk Belajar Bisnis Kopi via Toffin E-Learning Center

Platform bisnis kopi, Toffin Indonesia, meluncurkan Toffin E-Learning Center, yaitu platform digital yang menyediakan program pengembangan dan pelatihan di industri kopi. Foto-Istimewa

 

apahabar.com, JAKARTA – Platform bisnis kopi, Toffin Indonesia meluncurkan Toffin E-Learning Center, platform digital yang menyediakan program pengembangan dan pelatihan di industri kopi.

Head of Marketing Toffin, Ario Fajar mengatakan, Toffin E-Learning Center hadir sebagai jawaban atas kebutuhan para pebisnis kopi, barista, serta orang yang bergerak di industri kopi yang membutuhkan media pembelajaran yang praktis. Pembelajaran jarak jauh ini akan menjadi Number One Coffee Business Platform in Indonesia.

“Saat ini, seluruh industri food and beverage mengalami perubahan yang sangat signifikan. Pemilik bisnis dituntut untuk melakukan strategi pemasaran, penjualan, dan promosi yang kreatif. Sementara itu, para barista juga harus meningkatkan kompetensinya. Toffin E-Learning Center ini adalah kelas online yang tepat untuk menambah dan mengasah kemampuan,” ujarnya seperti dikutip apahabar.com dari Warta Ekonomi.co.id dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (5/10/2020).

Lebih lanjut Ario mengungkapkan, Toffin E-Learning Center berisikan beberapa fitur di antaranya kreasi menu, pengembangan bisnis, hingga pelatihan keterampilan yang difasilitasi oleh mentor berpengalaman di bidangnya melalui daring baik video maupun workshop.

Para mentor ini terdiri dari master kopi internasional, juara kopi Indonesia, ahli teh, pakar cafe dan restoran, konsultan, hingga praktisi di industri kreatif. Toffin E-Learning menawarkan tiga program, yakni skill untuk meningkatkan kemampuan sumber daya manusia (SDM) di industri kopi atau bisnis food and beverage agar lebih kompetitif.

“Program ini diaplikasikan dalam bentuk video pelatihan barista, bartender, beragam teknik menyeduh kopi, hingga pengoperasian peralatan kopi,” tambahnya.

Program kedua menu creation yang diciptakan untuk menjadi referensi bagi business owner, barista, bartender, atau departemen pengembangan menu untuk mengkreasikan minuman yang inovatif dan kompetitif. Program ketiga adalah business yang dibentuk untuk memperluas wawasan, pengetahuan, strategi, bisnis industri kopi.

“Toffin E-Learning Center ditargetkan untuk para entrepreneur startup, cafe & restaurant owner, barista, bartender, tea & coffee specialist, F&B enthusiast, serta masyarakat umum yang ingin belajar mengenai bisnis kopi,” jelasnya.

Ia mengatakan, masyarakat yang tertarik hanya perlu mendaftarkan diri pada website Toffin E-Learning Center dan langsung bisa mendapatkan akses ke berbagai ratusan video dan workshop, di mana saja serta kapan saja. Untuk lebih lengkapnya bisa kunjungi: toffin.id/toffin-e-learning.

Indonesia Barista Champion 2019 & 2020 Mikael Jasin menambahkan bahwa Toffin E-Learning Center memiliki berbagai konten edukasi yang sangat menarik mulai dari dunia kopi hingga industri food & beverage.

“Edukasi berbasis digital kini menjadi cara baru untuk belajar berbagai bidang baru. Mulai dari upskill untuk profesi hingga menambah berbagai ilmu aktual untuk menambah wawasan, apalagi di masa pandemi seperti ini,” ucap Mikael.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Kolaborasi Telkomsel Bersama LLDIKTI Wilayah XI Hadirkan Paket Data Solusi PJJ Bagi Mahasiswa dan Dosen
apahabar.com

Ekbis

Garuda Rumahkan Karyawan Kontrak Selama Tiga Bulan
apahabar.com

Ekbis

Tiga Petinggi Bank Kalsel Dicopot, Imam: Serahkan ke Ahlinya
apahabar.com

Ekbis

Olahan Gula Aren dan Jahe dari Tabalong Dicari Pembeli
apahabar.com

Ekbis

Penyebab Harga Sayur di Banjarbaru Melambung
apahabar.com

Ekbis

Kantor Bea dan Cukai Dorong Kalsel Lakukan Direct Ekspor Potensi Daerah
apahabar.com

Ekbis

Antispasi Green Product, Luhut: Indonesia Optimalkan SDA
apahabar.com

Ekbis

Majukan Pariwisata di Tanbu, Telkomsel Hadirkan Jaringan 4G di Pantai Angsana
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com