Tim Macan Kalsel Gerebek Wanita Buronan Kasus Penggelapan Kapal Indef: Setahun Jokowi-Ma’ruf Amin ULN Melonjak, Setiap Penduduk Warisi Utang Rp 20,5 juta Demo di Pelaihari Berbuntut Laporan Polisi, Sekda Tala Minta Maaf Harga Tiket Bioskop XXI Duta Mall Banjarmasin Turun, Simak Daftar Lengkapnya Kedai Terapung, Unggulan Wisata Baru di Barito Kuala

Zairullah Azhar Kampanye Pakai Heli Johnlin ke Desa-Desa

- Apahabar.com Kamis, 8 Oktober 2020 - 21:22 WIB

Zairullah Azhar Kampanye Pakai Heli Johnlin ke Desa-Desa

Zairullah Azhar didampingi Sudian Noor Bupati Tanah Bumbu turun dari helikopter milik Johnlin saat tiba di kawasan Sungai Loban, Tanah Bumbu, Kamis (8/10) pagi. Foto: Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Banyak cara berkampanye dilakukan calon bupati di Pilkada Serentak kali ini.

Di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, salah satu calon bupati bahkan menumpangi helikopter untuk menyambangi sejumlah daerah di Bumi Bersujud.

Calon bupati tersebut adalah Zairullah Azhar. Mantan bupati yang dua kali gagal nyalon gubernur Kalsel itu menumpangi salah satu armada milik Jhonlin yang biasa nangkring di Bandara Undara Bersujud, Simpang Empat.

Jhonlin Air Transport adalah maskapai penerbangan regional di Indonesia milik Andi Syamsudin Arsyad alias Haji Isam. Armadanya identik dengan corak kuning.

Haji Isam bukan lah sosok asing bagi Zairullah. Pengusaha batu bara asal Batulicin ini kakak daripada HM Rusli, calon wakil bupati Tanah Bumbu pendamping Zairullah Azhar.

Heli milik Jhonlin mengantarkan Zairullah berkampanye di tiga desa Kecamatan Sungai Loban yang jarak antar-desanya relatif dekat.

Dari Batulicin kawasan Sungai Loban dapat ditempuh sekitar satu jam atau 42 kilometer menggunakan perjalanan darat.

Desa pertama yang dikunjunginya adalah Tri Mulya. ZR, sapan karibnya, berkampanye di salah satu rumah massa pendukungnya.

Turun dari helikopter, Zairullah tampak didampingi H Sudian Noor, bupati Tanah Bumbu. Kedatangan mereka disambut hangat oleh sejumlah massa pendukungnya.

Dua jam berselang, ZR bertolak ke Desa Tri Martani menggunakan mobil pribadinya Toyota Inova DA 1 Z. Di sana ia berkampanye sekaligus bersosialisasi di rumah RT setempat.

Dari Desa Tri Martani, ZR bertolak menuju Desa Batu Meranti untuk menggelar kampanye dialogis di salah satu rumah warga yang mendukungnya menginjak pukul 14.00.

Di Pilbup Tanah Bumbu, Zairullah Azhar berpasangan dengan HM Rusli. Keduanya bakal beradu kuat dengan dua paslon lain; Syafruddin H Maming-Alpiya Rakhman, dan Mila Karmila-Zainal Ariffin

“Dalam perjalanan keliling desa dan pelosok di wilayah Tanbu, mayoritas masyarakat menginginkan ulun [saya] mengikuti Pilkada 2020 di Bumi Bersujud,” ujar pria 66 tahun yang sempat mencalonkan diri di Pilbup Kotabaru namun mendadak batal itu kepada awak media beberapa waktu lalu.

Polling Pilkada 2020
Redaksi - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Nadjmi Adhani Pimpin SOKSI Kalsel
apahabar.com

Politik

Abdul Razak Siap Bertarung dengan Cucunya di Pilkada Kalteng
apahabar.com

Politik

Dandim 1007/Banjarmasin Berkunjung ke KPUD Kota Banjarmasin
Apahabar.com

Politik

Zainal Arifin dan Rusli Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Pencalonan di Pilkada Tanbu?
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin, Hj Ananda Berharap Berjodoh dengan PDIP
apahabar.com

Politik

Di Kalsel, Sumbangan Dana Kampanye Jokowi Ungguli Prabowo
apahabar.com

Politik

Menuju Pilkada Balangan, Abdul Hadi Kembalikan Berkas ke Nasdem
apahabar.com

Politik

Calon Wali Kota Banjarmasin Ustadz Mushaffa Zakir Kunjungi Pemurus Baru, Warga Ngaku Kagum di Pertemuan Pertama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com