Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang

1 Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan Masih Kosong

- Apahabar.com Selasa, 17 November 2020 - 14:25 WIB

1 Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan Masih Kosong

Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan. Foto-apahabar.com/Ahc24

apahabar.com, PARINGIN – Kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan kini masih menyisakan satu lagi yang kosong, setelah M Ifdali dilantik menggantikan H Abdul Hadi dari Fraksi PPP melalui pergantian antar waktu (PAW).

Sebelumnya dua kursi Wakil Ketua DPRD Balangan sempat kosong. Di mana posisi wakil ketua dilepas H Abdul Hadi yang memutuskan maju di Pilkada Balangan 2020, dan satu lagi milik H Upi Wandi yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0718/KUM/2020, maka M Ifdali S Sos resmi menggantikan H Abdul Hadi sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan.

“Satu kursi wakil sudah terisi, tinggal satu kursi lagi. Kita menunggu penunjukan dari partai pengusungnya yakni dari PDI Perjuangan,” ujar Fauzan sapaan akrab Ketua DPRD Balangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/11).

Sesuai tata tertib jelasnya, DPRD Balangan akan menunggu penunjukan dari parpol untuk Pelaksanaan PAW. Paling lambat masa tenggang 6 bulan sebelum masa jabatan berakhir sesuai Peraturan Pusat (PP) nomor 12 tahun 2018 tentang pengisian kekosongan jabatan.

Meski terjadi kekosongan jabatan di salah satu wakil ketua, Fauzan menegaskan tidak mempengaruhi kinerja dari dewan. Sebab, tugas dewan sudah dibagi di masing-masing komisi.

“Tidak begitu berpengaruh, karena tugas kita di dewan sudah dibagi di masing-masing komisi, dan tugas pimpinan itu mengkoordinir kegiatan masing-masing komisi ,” imbuh Fauzan.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

6.689 Warga Balangan Kembali Terima Bantuan Sosial Tunai
apahabar.com

Pemkab Balangan

Rapat Paripurna, Bupati Balangan Sampaikan Nota Rancangan Perubahan APBD 2020

Pemkab Balangan

Wabup Balangan Ajak Masyarakat Mengamalkan Nilai Pancasila
Konsultasikan Aturan Penggunaan Dana Desa, DPRD Balangan Sambangi Dua Kementerian

Pemkab Balangan

Konsultasikan Aturan Penggunaan Dana Desa, DPRD Balangan Sambangi Dua Kementerian  
PKK

Pemkab Balangan

HUT IGTKI-PGRI Ke-71, Ketua TP PKK: Tenaga Pendidik Harus Lebih Responsif
apahabar.com

Pemkab Balangan

Sembilan Raperda Usulan Pemkab Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Gandeng PWI, Dinas Pemuda dan Olahraga Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik
apahabar.com

Pemkab Balangan

Safrah Amal Tradisi Warga Balangan Masih Terpelihara
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com