Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

1 Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan Masih Kosong

- Apahabar.com Selasa, 17 November 2020 - 14:25 WIB

1 Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan Masih Kosong

Ketua DPRD Kabupaten Balangan, Ahsani Fauzan. Foto-apahabar.com/Ahc24

apahabar.com, PARINGIN – Kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan kini masih menyisakan satu lagi yang kosong, setelah M Ifdali dilantik menggantikan H Abdul Hadi dari Fraksi PPP melalui pergantian antar waktu (PAW).

Sebelumnya dua kursi Wakil Ketua DPRD Balangan sempat kosong. Di mana posisi wakil ketua dilepas H Abdul Hadi yang memutuskan maju di Pilkada Balangan 2020, dan satu lagi milik H Upi Wandi yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan menyampaikan, sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalsel Nomor 188.44/0718/KUM/2020, maka M Ifdali S Sos resmi menggantikan H Abdul Hadi sebagai Wakil Ketua DPRD Balangan.

“Satu kursi wakil sudah terisi, tinggal satu kursi lagi. Kita menunggu penunjukan dari partai pengusungnya yakni dari PDI Perjuangan,” ujar Fauzan sapaan akrab Ketua DPRD Balangan kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/11).

Sesuai tata tertib jelasnya, DPRD Balangan akan menunggu penunjukan dari parpol untuk Pelaksanaan PAW. Paling lambat masa tenggang 6 bulan sebelum masa jabatan berakhir sesuai Peraturan Pusat (PP) nomor 12 tahun 2018 tentang pengisian kekosongan jabatan.

Meski terjadi kekosongan jabatan di salah satu wakil ketua, Fauzan menegaskan tidak mempengaruhi kinerja dari dewan. Sebab, tugas dewan sudah dibagi di masing-masing komisi.

‚ÄúTidak begitu berpengaruh, karena tugas kita di dewan sudah dibagi di masing-masing komisi, dan tugas pimpinan itu mengkoordinir kegiatan masing-masing komisi ,” imbuh Fauzan.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Syukuran Kepemimpinan, Ansharuddin Gelar Manakib Syekh Samman
stunting

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Gelar Pertemuan Rembuk Percepatan Penanganan Stunting
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ketua DPRD Apresiasi Langkah Cepat Pemkab Balangan Salurkan Bantuan Sosial
apahabar.com

Pemkab Balangan

Monitoring Tempat Ibadah, Ansharuddin Ingatkan Soal Laporan Pertanggungjawaban
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ansharudin Apresiasi Perkembangan Balai Latihan Kerja Balangan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Jemaah Banjiri Haul Datu Kandang Haji, Ahli Waris: Bukti Kewalian
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Komitmen Sukseskan HUT Satpol PP ke-70
apahabar.com

Pemkab Balangan

Setelah Libur Lebaran, Pemkab Balangan Gelar Apel Bersama
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com