Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang

10 November, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bandara Muhammad Sidik Muara Teweh Kalteng

- Apahabar.com Kamis, 5 November 2020 - 18:18 WIB

10 November, Presiden Jokowi Akan Resmikan Bandara Muhammad Sidik Muara Teweh Kalteng

Pesawat dari Kementerian Perhubungan jenis Beechcraft SKA B 350i dengan pilot Captain Wahyudi dan FO Wan Benny P saat melakukan kalibrasi alat navigasi mendarat di Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Kamis (13/8/2020). Foto-Dinas Perhubungan Barut via Antara

apahabar.com, MUARA TEWEH – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan Bandar Udara Muhammad Sidik Muara Teweh di Kabupaten Barito Utara (Barut), Kalteng.

Bandara Muhammad Sidik Muara Teweh rencananya akan diresmikan Presiden Jokowi secara virtual bersama bandara lainnya di Indonesia pada 10 November 2020 mendatang.

“Kami baru saja mengikuti rapat terbatas dengan Dinas Perhubungan Barito Utara dan Kepala Bandara H Muhammad Sidik terkait persiapan peresmian bandara ini oleh Presiden Joko Widodo secara virtual pada Selasa (10/11),” kata Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Barut, Mochamad Ikhsan di Muara Teweh, dilansir Antara, Kamis (5/11).

Menurut Ikhsan, peresmian Bandara Muhammad Sidik bertepatan dengan Hari Pahlawan itu nantinya dihadiri Bupati Barut, H Nadalsyah dan rencananya diikuti Plt Gubernur Kalteng, Habib Ismail bin Yahya di bandara yang terletak di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan tersebut.

Tim Diskominfosandi, kata Ikhsan, siap memberikan dukungan atas peresmian bandara dengan mempersiapkan alat multimedia dan hunting news, sementara akses jaringan akan didukung oleh icon+ guna pelaksanaan peresmian Bandara Muhammad Sidik secara virtual.

“Direncanakan pada Senin (9/11) akan dilakukan gladi bersih untuk peresmian di Bandara Muhammad Sidik,” kata Ikhsan.

Kepala Bandara Muhammad Sidik Muara Teweh, Djarot Nugroho menyampaikan secara teknis persiapan kepada leading sektor untuk pelaksanaan peresmian bandara tersebut.

“Dalam persiapan peresmian perlu adanya koordinasi dari berbagai pihak sehingga nantinya dapat mencapai suatu keputusan bersama dan tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaannya karena akan dihadiri unsur undangan,” kata dia.

Sekretaris Dinas Perhubungan Barut, Mihrab Buanapati menyampaikan kesiapannya dalam hal membantu kelancaran kegiatan selama prosesi pelaksanaan peresmian Bandara Muhammad Sidik.

“Dalam peresmian bandara ini nantinya dengan undangan terbatas, sesuai instruksi dari protokol Istana Presiden,” kata Buana.

Di tempat terpisah Bupati Barut, H Nadalsyah, menyampaikan agar persiapan peresmian ini disiapkan dengan sebaik-baiknya karena keberadaan bandara baru ini merupakan wujud dari perjuangan dan doa dari masyarakat dan Pemkab Barut sehingga dapat dimanfaatkan serta membantu perekonomian di daerah ini menuju kabupaten maju di Kalteng.

“Saya berharap dengan diresmikannya Bandara Haji Muhammad Sidik ini bisa menjadi jembatan untuk menjadikan Kabupaten Barito Utara ini lebih maju lagi. Bisa dimanfaatkan dan mengakomodasi masyarakat yang hendak pergi dan datang dari daerah ini,” kata Nadalsyah.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Positif Corona di Kalteng Bertambah Jadi Tiga

Kalteng

Positif Corona di Kalteng Bertambah Jadi Tiga
apahabar.com

Kalteng

Dekan FISIP Kecewa UPR Dituding Tidak Tegas Tangani Kasus Kekerasan Seksual
Kapuas

Kalteng

Awal Pekan Januari 2021, 6 Orang di Kapuas Terpapar Covid-19
Babinsa

Kalteng

Babinsa Koramil Kahayan Kuala Pulpis Bantu Warga Perbaiki Jembatan
Bukit

Kalteng

Innalillahi, Wisatawan Hilang di Bukit Tangkiling Kalteng Ditemukan Meninggal
apahabar.com

Kalteng

Pengetahuan Petani di Terusan Kapuas Kalteng Soal Penanganan Panen Padi Bertambah
apahabar.com

Kalteng

KPU Kapuas Teken MoU Kerjasama dengan Dinkes dan GTPP Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Kapolda Tegaskan Karhutla Kalteng Bukan karena Faktor Alam
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com