Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

4 Cara Membuat Mi Instan ‘Sehat’

- Apahabar.com Selasa, 24 November 2020 - 13:34 WIB

4 Cara Membuat Mi Instan ‘Sehat’

Mi instan. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Mi instan kerap dipandang sebagai makanan tidak sehat. Namun jika olah dengan baik, bisa menjadi ‘makanan sehat’.

Dikutip dari CNN Indonesia, Selasa (24/11) ada sejumlah trik yang bisa anda tiru sebagai cara membuat mi instan lebih sehat demi mengurangi rasa bersalah.

Berikut cara membuat mi instan sehat, menurut Michigan State University Extension.

1. Bumbu tambahan sederhana

Buang bungkusan kecil yang menyertai mi instan, karena sebagian besar kadar natrium dalam bungkusan kecil itu telah melebihi rekomendasi natrium dalam Pedoman Diet untuk Amerika 2015-2020.

Sebagai gantinya, tambahkan beberapa bumbu, kalau bisa yang tidak perlu dimasak lagi. Contohnya termasuk minyak wijen, pasta miso, kecap, kecap ikan, pasta kari Thailand, dan bubuk kari Jepang.

2. Tambah sayuran

Semangkuk mi instan bisa jadi membosankan. Untuk itu, Anda bisa menambah ‘warna-warni’ sajian untuk membuat makanan Anda terasa lebih nikmat.

Alih-alih menggunakan paket sayuran kering dalam kemasan, masukkan beberapa sayuran segar seperti sawi, selada, dan wortel. Sayuran dapat memberi Anda nutrisi penting seperti kalium, serat makanan, folat, vitamin A, dan vitamin C.

3. Tambah protein

Agar mi instan lebih menyehatkan, Anda juga bisa menambah beberapa protein pilihan Anda. Anda dapat menambahkan telur ke dalam kuah mi atau memilih telur rebus yang bisa diiris menjadi dua.

Jika Anda tak menginginkan telur, daging sapi tanpa lemak pun bisa menjadi opsi. Untuk menambah rasa ekstra pada daging, Anda bisa dengan cepat menumisnya dengan garam dan merica atau kecap sebelum menambahkannya ke dalam mi instan.

4. Mi tumis

Tidak berminat untuk semangkuk mi instan? Cobalah menumis mi sebagai gantinya. Dalam air mendidih, masak mi secara terpisah hingga empuk lalu angkat dan keringkan di atas piring. Tumis mi dalam wajan panas dengan sedikit minyak sayur. Tambahkan sayuran cincang dan irisan daging atau tahu.

Terakhir, bumbui dengan garam dan merica, kecap, atau bahkan irisan cabai.

Saat memasak, perhatikan jumlah garam dan gula yang Anda tambahkan ke makanan Anda.

Selain empat opsi tersebut, cara membuat mi instan sehat bisa Anda lakukan bisa dengan mengolah mi sendiri dengan bahan-bahan alami.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Tips Bugar dan Tetap Cantik Saat Puasa
apahabar.com

Gaya

Ada Harley Davidson Murah Versi China
apahabar.com

Gaya

5 Kebiasaan Ini Berisiko Kena Kanker, No 4 Gak Disangka
apahabar.com

Gaya

Hadir di Podcast Deddy Corbuzier, Raffi Ahmad Dituding Jual Anak, Nama Rafathar Trending di Twitter
apahabar.com

Gaya

Jelang Tahun Baru, Hindari 5 Resolusi Makan yang Tak Sehat Ini
apahabar.com

Gaya

Anyaman Kulit Ketupat, Pekerjaan Turun Temurun Warga Desa Kalian  

Gaya

Tetap Kreatif Saat PSBB, Membuat Kerajinan Tangan Bisa Jadi Pilihan
apahabar.com

Gaya

Mau Jadi Reseller, Simak 6 Tips Suksesnya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com