Viral Shogun Vs Vario di Kandangan Lama, Dua Pengendara Tewas Seketika! Dahsyatnya Banjir di Satui, Haruyan, hingga Kotabaru: Kerugian Petani Tembus Miliaran Rupiah! Hari Terakhir Penutupan KSPN Loksado, Sejumlah Pelancong Disuruh Putar Balik Puluhan Ribu Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh Update Banjir Satui & Pantauan Jalan Penghubung Batulicin-Banjarmasin 

40 Mahasiswa Kaltim di Mesir Diguyur Beasiswa, UAS Bersyukur

- Apahabar.com Kamis, 19 November 2020 - 23:32 WIB

40 Mahasiswa Kaltim di Mesir Diguyur Beasiswa, UAS Bersyukur

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi secara simbolis menyerahkan BKT kepada salah seorang mahasiswa Muhammad Nazhan Ramadhani disaksikan KH Ustazz Abdus Somad, di Rumjab Wagub, Jalan Milono Samarinda, Kamis (19/11). Foto: Antara

apahabar.com, SAMARINDA – 40 mahasiswa asal Kalimantan Timur yang sedang menimba ilmu di Mesir menerima bantuan stimulan beasiswa Kaltim tuntas atau BKT 2020.

Total bantuan yang diserahkan mencapai Rp550 juta. Terdiri dari bantuan beasiswa Kaltim Tuntas sebesar Rp430 juta dan bantuan biaya transportasi Rp120 juta per mahasiswa.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi kepada salah seorang mahasiswa Muhammad Nazhan Ramadhani.

Acara penyerahan beasiswa disaksikan KH Ustaz Abdul Somad ( UAS) di Rumjab Wagub, Jalan Milono Samarinda, Kamis (19/11).

Wagub Hadi Mulyadi berharap bantuan beasiswa tersebut bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh para mahasiswa, dan bisa menjadi memotivasi para mahasiswa untuk cepat lulus.

“Semoga bermanfaat membantu mahasiswa menempuh pendidikan ke Mesir,” sebut Wagub Hadi Mulyadi, seperti dilansir Antara.

Secara khusus, Ustaz Abdul Somad yang hadir mengucapkan bersyukur dan sekaligus sedih.

Abdul Somad bersyukur karena saat ini calon mahasiswa Kairo Mesir bisa sekolah di Al Azhar dengan bantuan Pemerintah Daerah. Sedangkan dirinya waktu sekolah tidak mendapat bantuan sebanyak itu.

“Semoga seluruh mahasiswa yang diberikan bantuan bersungguh-sungguh belajar dan kelak lulus menjadi pembawa kebaikan bagi bangsa dan negara khususnya Kaltim, terutama di bidang keagamaan,” harapnya.

Hadir mendampingi Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Asisten Administrasi Umum Fathul Halim dan Plt Karo Kesra Setprov Kaltim H Elto serta Ketua MUI Kaltim KH Hamri Haz.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Pertagas Niaga Alirkan Gas ke 4.500 Sambungan di Samarinda

Kaltim

16 Orang Ditetapkan Tersangka, Hendak Serang Ormas di PPU

Kaltim

Kapal Pengangkut Ikan Karam di Perairan Manubar Kutai Timur

Kaltim

Pascakebakaran Kilang Minyak, BPBD Kaltim Berencana Gelar Simulasi di Balikpapan
PMI Balikpapan

Kaltim

PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel
Pembunuhan Gadis di Kubar

Kaltim

Pembunuhan Gadis di Kubar, Polisi Minta Warga Tidak Terprovokasi

Kaltim

Sempat Dikira Bantal, Pelajar SMK Balikpapan Ditemukan Tewas di Gorong-Gorong
apahabar.com

Kaltim

Aksi Solidaritas Jurnalis di Bontang, Hampar ID Pers di Depan Mapolres
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com