PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus Jelang Piala AFF 2021, Evan Dimas Tetap Kapten Timnas Indonesia

63 Peserta Ikuti Webinar Menjadi Broadcaster Profesional

- Apahabar.com     Rabu, 25 November 2020 - 14:23 WITA

63 Peserta Ikuti Webinar Menjadi Broadcaster Profesional

Diskominfostandi Kabupaten Banjar menghelae Webinar Broadcast Talk Let’s Talk About  bertema 'Menjadi Broadcaster Profesional di Era Digital', di Command Center Barokah Martapura, Rabu, (25/11). Foto-istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – 63 peserta mengikuti Webinar Broadcast Talk Let’s Talk About  bertema ‘Menjadi Broadcaster Profesional di Era Digital’ di Command Center Barokah Martapura, Rabu (25/11).

Peserta tersebut berasal dari penyiar radio, pelajar, dan mahasiswa. Webinar digelar Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar.

Sekda Banjar, HM Hilman saat membuka kegiatan mengatakan webinar ini merupakan kesempatan yang baik dalam menambah informasi dan meningkatkan kemampuan broadcaster.

“Dengan mendapatkan informasi dari narasumber yang terpercaya dan profesional. Memilih profesi broadcaster bagi generasi muda dengan memanfaatkan kesempatan di era digital, sehingga memberi sumbangsih bagi pembangunan bangsa dan negara,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfostandi Kabupaten Banjar, HM Aidil Basith mengemukakan pentingnya profesionalisme dan kreatifitas dari para broadcaster dalam menghadapi era digital.

“Dunia broadcasting saat ini dituntut memiliki SDM yang profesional dan kreatif, supaya dapat mengikuti dan beradaptasi kemajuan teknologi yang setiap hari terus berkembang. Perubahan budaya, hal-hal menjadi terstruktur dan praktis banyak menggunakan aplikasi. Dunia broadcasting harus siap dengan tantangan tersebut,” kata Basith.

Narasumber webinar Ketua KPID Kalsel, H Milyani dalam pemaparannya menyebutkan tentang kode etik jurnalistik antara lain bersikap independen, menghasilkan berita yang akurat, berimbang, dan tidak beritikad buruk.

Senada dengan itu, Direktur Program Motion FM (Sonora Group) Jakarta, Anton Wahyudi memaparkan mengenai kemampuan dasar dari seorang broadcaster, yakni suara yang jelas, kemampuan berkomunikasi, termasuk mendengarkan narasumber, dan juga yang terutama personality.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penandatangan kerjasama Motion FM dan Radio Suara Banjar FM tentang penyelenggaraan Webinar Banjar Broadcast Talk Let’s Talk About, yang ditandatangani oleh Kepala Diskominfostandi Banjar  H.M.Aidil Basith dan Station Manager Motion FM Ellyda Jumiati.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kabupaten Banjar

Persiapan Hanya 3 Hari, Kontingen Kabupaten Banjar Raih Juara Umum MTQ Suara Emas ke-IV Tingkat Provinsi di Balangan

Kabupaten Banjar

Santri Tenggelam di Sungai Martapura hingga Kini Belum Ditemukan
Bupati Banjar

Kabupaten Banjar

Bupati Banjar Bangun Gedung Baru Puskesmas Sambung Makmur

Kabupaten Banjar

Musim Penghujan Jadi Berkah Bagi Mannan, Jas Hujan Kreseknya Laris Manis
apahabar.com

Kabupaten Banjar

Guest House Sultan Sulaiman Martapura Jadi Rumah Karantina Pasien Covid-19
Apahabar.com

Kabupaten Banjar

Kemarau Diprediksi Awal Juli, Pemkab Banjar Bersiap Hadapi Karhutla
Angin Puting Beliung

Kabupaten Banjar

Angin Puting Beliung Ngamuk, Puluhan Rumah di Banjar Poran Poranda

Kabupaten Banjar

H-8 PSU, KPU Banjar Gelar Simulasi Pencoblosan di 5 Kecamatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com