Usai Kios Pasar Kuripan Dibongkar, Pemkot Banjarmasin Incar Ruko dan TPS Veteran BMW M1 milik mendiang Paul Walker “Fast and Furious” Dilelang Rumdin Kepala Kemenag HSU Ambruk ke Air, Begini Nasib Penghuninya 2 Segmen Rampung, Jembatan Bailey Pabahanan Tala Sudah Bisa Dilewati Kenakan Sarung, Mayat Gegerkan Warga Ratu Zaleha Banjarmasin

Amankan Suara, HMJ Bekali Saksi TPS

- Apahabar.com Senin, 23 November 2020 - 09:59 WIB

Amankan Suara, HMJ Bekali Saksi TPS

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Haji Martinus dan Haji Darmawan Jaya Setiawan (HMJ) melakukan pembekalan saksi. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Menjelang masa pencoblosan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 pada Rabu 9 Desember 2020 mendatang, calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Haji Martinus dan Haji Darmawan Jaya Setiawan (HMJ) terus merapatkan barisan salah satunya dengan melakukan pembekalan saksi, Sabtu (21/11) sore.

Pasalnya ratusan warga akan menjadi saksi nantinya yang ditempatkan di TPS guna mengawasi jalannya proses pemungutan dan penghitungan suara di setiap TPS.

“Sesuai aturan setiap TPS hanya ada satu saksi dari masing-masing paslon, jadi kami pasti akan siapkan lengkap sesuai jumlah TPS di seluruh Kota Banjarbaru,” ujar Wakil ketua bidang saksi dan hukum tim pemenangan pasangan calon Haji Martinus dan Haji Darmawan Jaya Setiawan Takyin Baskoro.

Dalam pembekalan ini, dihadirkan pemateri ahli dibidang nya, jelas politisi Partai Nasdem itu.

Diharapkannya saksi yang dibekali nanti nya benar-benar bisa betugas dan mengamankan suara yang di amanahkan masyarakat untuk pasangan calon Haji Martinus dan Haji Darmawan Jaya Setiawan.

“Suara yang diberikan masyarakat nantinya di TPS benar-benar amanah yang harus kita jaga, karena mereka menitipkan amanah kepada Haji Martinus dan Haji Darmawan Jaya Setiawan untuk melanjutkan pembangunan Kota Banjarbaru untuk semakin lebih baik,” pungkasnya.

Berdasarkan jumlah TPS untuk pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarbaru diketahui berjumlah 556 TPS.

Dengan rincian satu TPS maksimal menampung 500 pemilih.

Sedangkan untuk jumlah pemilih yang telah di tetapkan sebanyak 167.672 pemilih yang terbagi atas 81.931 jumlah pemilih laki-laki dan 85.741 jumlah pemilih perempuan yang tersebar di lima kecamatan dan 20 Kelurahan di wilayah Kota Banjarbaru.

Dengan rincian, untuk Kecamatan Banjarbaru Selatan ada 31.534 pemilih, Kecamatan Banjarbaru Utara 35.511 pemilih, Kecamatan Cempaka 25.370 pemilih, Kecamatan Landasan Ulin 48.043 pemilih dan Kecamatan Lianganggang ada 27.214 pemilih.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Banjarbaru

Sah, Bernhard E Rondonuwu Emban Pjs Wali Kota Banjarbaru
apahabar.com

Banjarbaru

Kembali Maju di Pilwali Banjarbaru 2020, Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan Cuti Bulan Ini
apahabar.com

Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Ikuti FGD Pencegahan Perkawinan Usia Anak Via Zoom Meeting
apahabar.com

Banjarbaru

Apel Pasukan Gabungan Persiapan Pilkada Banjar, Ini Tugas Satpol PP, Damkar, dan Linmas
Lapas

Banjarbaru

Lapas Kelas II B Banjarbaru Gelar Kegiatan Pembinaan Keagamaan
WO Nineteen Banjarbaru

Banjarbaru

Kisah Bisnis WO Nineteen Banjarbaru, Beranjak dari Keresahan Hingga Raih Cuan
apahabar.com

Banjarbaru

Gebrak Masker, TP PKK Kota Banjarbaru Blusukan Bagi Masker Gratis ke Masyarakat
Cinepolis

Banjarbaru

Bioskop Cinepolis Banjarbaru Beroperasi Ditengah Memuncaknya Covid-19, Amankah?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com