3 Jam Hujan Deras, Ratusan Rumah Warga Desa Miawa Tapin Kebanjiran Kisah Pilu Istri Korban Disambar Buaya di Kotabaru, Harus Rawat 4 Anak, 1 di Antaranya Berusia 6 Bulan Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah Produksi Migas Kalimantan-Sulawesi Lampaui Target, Kok Bisa? PLTS Tak Berfungsi, Kades Panaan Mengadu ke Dinas ESDM Kalsel

AnandaMu Ajak Semua Suku Berbenah Bersama Bangun Kota Banjarmasin

- Apahabar.com Minggu, 8 November 2020 - 11:04 WIB

AnandaMu Ajak Semua Suku Berbenah Bersama Bangun Kota Banjarmasin

Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda bertemu pengurus Ikatan Kekeluargaan Antar Suku Bangsa (IKASBA) Provinsi Kalsel di Sekretariat IKASBA Kalsel JL Batu Piring Banjarmasin, Sabtu (07/11). Foto- Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Calon Wali Kota Banjarmasin Hj Ananda nomor urut 4 berkomitmen melibatkan semua suku yang tinggal dan menetap di Kota Banjarmasin untuk membangun Kota Seribu Sungai melalui gerakan Berbenah Bersama.

Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan silaturrahmi dengan Pengurus Ikatan Kekeluargaan Antar Suku Bangsa (IKASBA) Provinsi Kalsel di Sekretariat IKASBA Kalsel Jl Batu Piring Banjarmasin, Sabtu (07/11).

“Untuk menjadikan Kota Banjarmasin yang mampu menyelesaikan berbagai permasalahan masyarakat, tentunya harus didukung oleh peran semua pihak. Karena itulah, jika saya terpilih kelak semua pihak yang terkait akan saya rangkul, termasuk semua suku yang tinggal dan menetap di Kota Banjarmasin,” tegas Hj Ananda, Runner Up 1 Puteri Indonesia Tahun 2006 itu.

Walau dilahirkan dan dibesarkan di Kota Banjarmasin, Hj Ananda mengaku lahir dalam keluarga yang sukunya cukup beragam.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, mulai dari infrastruktur, sampah, kesehatan, pendidikan, pelayanan publik hingga masalah sosial lainnya. Nah ini perlu peran serta kita semua, salah satunya semua suku yang tinggal dan menetap di Kota Banjarmasin,” tambahnya.

Baginya sulit membangun Kota Banjarmasin di pemerintahan selanjutnya jika tidak melibatkan semua pihak, apalagi dari sisi masa bhakti kepemimpinan sangatlah singkat karena hanya 3,5 tahun saja.

“Jadi di masa kepemimpinan yang singkat ini jika terpilih kami tidak akan berjanji yang muluk-muluk. Dari sisi program pun kita akan fokus pada 4 program unggulan, yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal untuk Naik Kelas atau Gendong Ulun, kedua Bertahan Pulih Bangkit Hingga Covid 19 Selesai atau Batapih Bahalai, ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan atau Ember Tapasan dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi atau Bapespa,” jelas mantan Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin ini.

Dalam kesempatan ini dirinya juga memperkenalkan pasangan Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin yang mendampinginya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin Tahun 2020, yaitu Ustadz H Mushaffa Zakir Lc.

Duet Hj Ananda dan H Mushaffa Zakir Lc sendirin disingkat AnandaMu.

“Beliau selain dikenal sebagai Ustadz juga pernah menjadi Anggota DPRD Kota Banjarmasin selama 3 periode. Dengan pengalaman kami berdua di legislatif, kami optimis dapat melakukan berbagai pembenahan untuk Kota Banjarmasin yang lebih baik kedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua IKASBA Kalsel Aliansyah Mahadi mengaku terbuka dengan siapa saja Calon Pemimpin Kota Banjarmasin yang ingin bersilaturahmi dan berkolaborasi dengan pihaknya jika nantinya terpilih di Pilkada Kota Banjarmasin Tahun 2020.

Pria yang akrab disapa Didit itu pun dalam kesempatan ini menyerukan kepada seluruh suku yang sudah tinggal dan menetap di Kota Banjarmasin untuk memilih pemimpin yang amanah, punya program bagus dan dapat merangkul semua suku.

“Di IKASBA Kalsel ada kurang lebih 32 suku yang bergabung. Kami tidak mengarahkan mereka harus memilih calon tertentu, kita serahkan kepada mereka semua untuk memilih sesuai hati nuraninya dan rasionalitas,” tukasnya.(*)

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Politik

Gara Gara Sosok Ini, PDIP Jatuhkan Dukungan ke Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin
apahabar.com

Politik

Ini Pendapat Milenial Soal Pemilu
apahabar.com

Politik

Sandiaga Uno: Sekarang  Saya Sudah 100% Siap
apahabar.com

Politik

Debat Pilwali Banjarbaru 2020: Aditya Absen, Iskandar-Iwansyah Tiba Pertama
apahabar.com

Politik

Meski Hujan Deras, Warga Tetap Berdatangan Hadiri Kampanye Ustadz Mushaffa Zakir
apahabar.com

Politik

Hasto Bantah Berselisih dengan Risma Terkait Pilkada Surabaya
apahabar.com

Politik

Esok Mendaftar ke KPU untuk Pilgub Kalsel, Rosehan: Doakan Bro
apahabar.com

Politik

Pilwali Banjarmasin: Haris-Yuni Sabar Dulu, Ananda Masih Berpeluang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com