Target Sore Ini, Jembatan Mataraman Kalsel Kembali Bisa Dilewati Banjar Kebanjiran, Duh Buaya Sungai Tabuk Ditinggal Pemilik Viral Korban Banjir Kalsel Lahiran di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin

Andin-Guru Oton: Banjar Bersinar Prioritas Peningkatan Kualitas SDM dan PAD

- Apahabar.com Kamis, 26 November 2020 - 08:48 WIB

Andin-Guru Oton: Banjar Bersinar Prioritas Peningkatan Kualitas SDM dan PAD

DR Andin Sofyanoor SH MH (Andin) dan KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Kandidat Bupati dan Wabup Banjar 2020-2024 DR Andin Sofyanoor SH MH (Andin) dan KH Muhammad Syarif Busthomi (Guru Oton) memastikan program yang didahulukan Banjar Bersinar sebagai prioritas adalah peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pendapatan Asli Daerah (PAD), selain itu adalah pemulihan ekonomi masyarakat.

Hal ini disampaikan Andin dan Guru Oton pada Debat Publik antar paslon peserta Pilkada Banjar 2020 di TVRI Kalsel, Selasa (24/11/2020) malam maupun jumpa pers dengan media massa di ruang lobi.

Prioritas utama dimaksudkan dalam peningkatan SDM antara lain terkait bidang pendidikan.

Bidang pendidikan Kabupaten Banjar tertinggal dengan kabupaten/kota lainnya di Kalimantan Selatan dan berada diurutan bawah.

Andin mengemukakan, ke depan agar Kabupaten Banjar tidak lagi dalam posisi ranking paling bawah.

“Ada banyak persoalan di Kabupaten Banjar yang saya temukan dalam kunjungan ke desa-desa.

Persoalan besar dan paling prioritas ini kita dorong menjadi lebih baik, seperti pendidikan dan ekonomi masyarakat,” katanya.

Andin menyebutkan, persoalan itu ditemukan dia dan Guru Oton yang telah kunjungi 189 titik dari 144 desa di Kabupaten Banjar, termasuk sangat berdampak sosial ekonomi dari covid-19 telah meruntuhkan tatanan perekonomian masyarakat.

“Masyarakat kita ingin ekonomi kembali bergerak. Paling penting bagi Banjar Bersinar maka kita gerakkan ekonomi masyarakat melalui UMKM dan lainnya. Pendapatan daerah harus ditingkatkan seperti dari sektor pajak dan tetribusi,” ucapnya.

Bagaimana tanggapan Guru Oton atas hasil debat publik? Kurangnya waktu diberikan sehingga tak sempat menyampaikan pesan maka jumpa pers dimanfaatkan dia untuk mengemukakan kepada masyarakat Kabupaten Banjar.

Kabupaten Banjar khususnya Kota Martapura adalah Serambi Mekkah didapat dari hasil perjuangan para ulama, yang panjang dan lama untuk bisa mendapatkannya.

Ia mengajak seluruh elemen masyarakat di Pilkada Kabupaten Banjar 2020, jangan sampai ternodai dan menodai Serambi Mekkah, dengan melanggar hukum, money politic. Kecurangan yang bisa merugikan pasangan lain.

“Maka, jangan pernah nodai perjuangan para ulama, dengan ini mengajak masyarakat Kabupaten Banjar menjaga maruah Kabupaten Banjar sebagai Serambi Mekkah,” imbau Guru Oton. (Adv)

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Driver Online Geruduk Kantor Grab Kalsel, Ratusan Polisi Siaga
apahabar.com

Kalsel

150 Personel Siap Razia Kelotok ‘Bandel’
apahabar.com

Kalsel

Deretan Kepala Daerah Positif Covid-19, Dua Berakhir Seperti Nadjmi Adhani
apahabar.com

Kalsel

Di Tengah Reses, Anggota Dewan Bantu Kebutuhan Warga Terdampak Corona
apahabar.com

Kalsel

Rencana Pembangunan RSUD Datu Sanggul, Didesain Ramah Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Diisolasi, Tensi ABK Negatif Corona di Kotabaru Naik
apahabar.com

Kalsel

Imbas Covid-19, Traffic Penerbangan di Bandara Syamsuddin Noor Turun
apahabar.com

Kalsel

Rp 48 Miliar untuk Pilkada Banjarmasin, Simak Rinciannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com