Lakalantas di Angkinang HSS, Warga Haruyan HST Tewas di Tempat H+4 Idulfitri, Arus Balik Mudik dari Kalsel ke Kaltim Meningkat Sejumlah Pegawai di Banjarmasin Balikin Duit THR, Kok Bisa? Viral Shogun Vs Vario di Kandangan Lama, Dua Pengendara Tewas Seketika! Dahsyatnya Banjir di Satui, Haruyan, hingga Kotabaru: Kerugian Petani Tembus Miliaran Rupiah!

Angka Pelanggar Prokes Berkurang, Tim Gakkum Perbup HST Tetap Gencar Yustisi

- Apahabar.com Selasa, 3 November 2020 - 08:44 WIB

Angka Pelanggar Prokes Berkurang, Tim Gakkum Perbup HST Tetap Gencar Yustisi

Tim Gakkum Prokes memberi sanksi kepada salah satu pengunujung wisata air Manggasang di Kecamatan Hantakan, HST./Foto Maskuri for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Meski angka pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) berkurang, Tim Gakkum Perbup Hulu Sungai Tengah (HST) Nomor 34 Tahun 2020 tetap gencar melakukan operasi yustisi.

Selama libur panjang cuti bersama saja, tim yang tergabung dari unsur Satpol PP, Kejaksaan, TNI-Polri, BPBD dan Dishub HST ini masih mendapati warga yang tidak mematuhi Prokes atau tidak memakai masker.

Total, sejak Kamis 28 sampai Minggu 31 Oktober tadi mendapati 88 orang pelanggar. Kebanyakan, mereka terjaring operasi ini saat berada di tempat wisata maupun di tempat keramaian lainnya seperti pasar.

Mereka semua diberi sanksi. Berupa teguran lisan atau tertulis sebanyak 65 orang, membeli masker 14 orang, kerja sosial menyapu sebanyak 9 orang.

Angka tersebut menunjukkan penurunan pelanggar Prokes yang biasanya setiap hari tercatat 40 orang.

“Jumlah tersebut bila diakumulasikan atau diambil rata-rata,hasilnya 21 orang per hari pelanggar protokol kesehatan,” kata Kasatpol PP, Abdul Razak usai yustisi di Jalan Ir P HM Noor Barabai dan Jalan Brigjen Hasan Basri Barabai, Senin (2/11).

Perlu diketahui, sejak 20 Oktober lalu, HST ditetapkan sebagai zona oranye atau resiko penularan sedang.

Demi menuju zona hijau atau bebas dari penularan Covid-19, Tim Penegak Perbup ini bakal terus menyisir keramaian untuk menegakkan protokol kesehatan.
“Kami Tim Gakum Perbup HST tidak akan berhenti dan bosan melaksanakan operasi yustisi guna menjadikan HST zona hijau dan terbebas dari Covid-19,” tutup Razak.

Dandim 1002 Barabai, Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin melalui Plh Pasiopsdim, Kapten Inf Andi Tiro berharap kerja sama warga HST untuk disiplin protokol kesehatan.

Sebab menurut dia, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak hanya tugas pemerintah ataupun tim penegak Perbup. Akan tetapi kerja sama seluruh pihak.

“Ini tugas kita bersama, seluruh komponen bangsa. Tanpa adanya kerjasama dan keikutsertaan warga, Covid-19 ini susah berakhir. Apalagi untuk menjadikan HST menjadi zona hijau dan terbebas dari wabah,” tutup Andi.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

PKK

Pemkab Hulu Sungai Tengah

TP-PKK HST Punya Cara Peringati Isra Mikraj, Cheri: Jalin Ukhuwah Antar Sesama
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Musrenbang RKPD 2021, Susun Program Prioritas Pembangunan HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Menyongsong New Normal di HST, Sosialisasi Protokol Kesehatan Gencar Dilakukan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Terhalang Prokes, Pembina HIMPAUDI HST Tidak Bisa Total Lakukan Pembinaan
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Apel Pertama di Masa Pandemi, Faried: Kebiasaan Baru Menuju Normal

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bupati-Wakil Bupati HST Dilantik Besok, Disiarkan Langsung di Pendopo dan Auditorium
apahabar.com

HST

5 Anggota BPD di Meratus Terpilih, Bupati HST: Selamat Bertugas
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

BST Tahap I Mulai Disalurkan, Chairansyah: Gunakan dengan Baik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com