Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Anies Baswedan Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Terkait Kerumunan Massa di Markas FPI

- Apahabar.com Selasa, 17 November 2020 - 12:01 WIB

Anies Baswedan Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Terkait Kerumunan Massa di Markas FPI

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk dimintai klarifikasi terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi. Foto-Antara/Fianda Sjofjan Rassat

apahabar.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di Polda Metro Jaya, memenuhi panggilan polisi untuk dimintai klarifikasi.

Klarifikasi itu terkait kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) di Petamburan, Jakarta Pusat, pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi

“Jadi, hari ini saya datang ke sini sebagai warga negara untuk memenuhi undangan dari Polda Metro Jaya,” kata Anies di Mako Polda Metro Jaya, dilansir Antara, Selasa (17/11).

Anies datang bersama stafnya dan tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 9.43 WIB.

Anies mengatakan telah menerima undangan klarifikasi dari Polda Metro Jaya pada 15 November dan Selasa ini datang kepada pihak kepolisian untuk memenuhi panggilan tersebut.

“Saya menerima surat undangan klarifikasi tertanggal 15 November 2020 yang saya terima kemarin tanggal 16 November, sampai di kantor pukul 14.00 siang. Mengundang saya untuk memberikan klarifikasi pada tanggal 17 jam 10:00 pagi,” tambahnya.

Anies Baswedan adalah salah satu pihak yang dipanggil oleh Polda Metro Jaya terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di kerumunan dalam acara resepsi pernikahan puteri HRS.

Tokoh Front Pembela Islam (FPI) HRS juga akan segera dipanggil oleh penyidik Polri untuk memberikan klarifikasi karena telah membuat acara resepsi pernikahan anaknya yang dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Jalan Petamburan, Jakarta, Sabtu (14/11) malam.

Selain itu, penyidik juga memanggil Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW), Satpam atau Linmas, Lurah dan Camat setempat serta Wali Kota Jakarta Pusat.

Pihak KUA juga akan dimintai klarifikasi termasuk Satgas Covid-19, Biro Hukum Pemerintah Provinsi DKI dan beberapa tamu yang hadir.

Acara tersebut dihadiri sekitar 7.000 orang. Selain itu, markas besar FPI di Petamburan juga mengadakan kegiatan yang menjadi tempat berkumpulnya massa dalam jumlah besar.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Densus 88 Tangkap 6 Orang Terduga Teroris di Cirebon
apahabar.com

Nasional

Jakarta Banjir, Tol Dalam Kota Gratis Selama 18 Jam
apahabar.com

Nasional

Kalsel Memilih: Mesin Parpol Tak Panas, TKD Cenderung Elitis
Apahabar.com

Nasional

Jokowi Buka Peluang Satgas Covid-19 Tangani TBC
apahabar.com

Nasional

Haji 2019; Satu Calon Jemaah Haji Meninggal di Pesawat
apahabar.com

Nasional

Tempat Wisata Mulai Dibuka, TNI-Polri Pastikan Keamanan Pengunjung
apahabar.com

Nasional

SBY Percaya Polisi akan Tuntaskan Kasus Perusakan Atribut Demokrat
Kendaraan yang dikendarai jurnalis Metro TV Isfan Harun Ramadhan (23) usai menabrak truk sampah di Jalan Raya Bekasi, Cakung, Jakarta Timur, Ahad pagi (22/11)

Nasional

Tabrak Truk Sampah, Jurnalis Metro TV Tewas di Cakung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com