Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan 13 Menit di SDL, Jokowi Disambut Meriah Ribuan Pengungsi Banjir Kalsel

APBD Kapuas 2021 Diketok, Defisit Rp 542 Miliar

- Apahabar.com Rabu, 25 November 2020 - 21:31 WIB

APBD Kapuas 2021 Diketok, Defisit Rp 542 Miliar

Penandatanganan persetujuan dan kesepakatan bersama Perda APBD Kapuas Tahun 2021. Foto/Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Setelah dilakukan pembahasan yang cukup alot, Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Kapuas tahun 2021 disetujui menjadi produk hukum daerah.

Penandatangan persetujuan RAPBD Kapuas tahun 2021 dilakukan dalam rapat paripurna DPRD Kapuas, Rabu (25/11), yang dipimpin Ketua DPRD Kapuas Ardiansah dan dihadiri Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor.

Fraksi PPP DPRD Kapuas dalam pandangan akhirnya menyampaikan gambaran struktur APBD Kapuas tahun 2021, di mana pendapatan daerah ditargetkan sebesar Rp 1,7 triliun lebih.

Sedangkan belanja daerah ditargetkan sebesar Rp 2,2 triliun lebih. Sementara pembiyaan daerah, dianggarkan sebesar Rp 556 miliar lebih dan pengeluaran pembiayaan daerah diangarkan sebesar Rp 542 miliar lebih.

“Sehingga diketahui bahwa defisit anggaran Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2021 adalah sebesar Rp 542 miliar lebih,” kata Fraksi PPP DPRD Kapuas melalui juru bicaranya, Hamdani.

Menurut Fraksi PPP dari gambaran struktur APBD 2021 terlihat jelas bahwa ketergantungan daerah ini pada dana transfer pemerintah pusat sangatlah besar.

“Oleh karena itu penerimaan kita dari sektor pendapatan asli daerah haruslah tetap menjadi perhatian serius pada masa-masa yang akan datang,” ujar Hamdani.

Sementara itu, Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kapuas atas disetujuinya Raperda APBD menjadi Perda APBD 2021.

“Terima kasih kepada pimpinan dan anggota DPRD Kapuas yang telah bahu membahu bersama pemerintah daerah, akhirnya rancangan peraturan daerah Kapuas tentang APBD 2021 dapat disetujui dan disepakati bersama,” ucap Nafiah Ibnor.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Usai Makan Umpan Bebek, Buaya 3,6 Meter Mati Karena Terlambat Ditolong
apahabar.com

Kalteng

Alhamdulillah, Korban Kebakaran Pasar Pujon Kapuas Terima Bantuan
apahabar.com

Kalteng

Tok, KUA-PPAS Perubahan APBD Kapuas 2020 Disepakati
apahabar.com

Kalteng

Bandara HM Sidik Muara Teweh Segera Beroperasi
apahabar.com

Kalteng

Belasan Orang Utan di Nyaru Menteng Terserang ISPA
apahabar.com

Kalteng

Bawa Sajam, Warga Jalan Mahakam Kapuas Diamankan Polisi
apahabar.com

Kalteng

Puluhan ASN Dinas PMD Kapuas Jalani Rapid Test
apahabar.com

Kalteng

Sambut Natal dan Tahun Baru, Dinas Perindagkop Kapuas Adakan Pasar Murah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com