Lucky Birthday Bjb 60versary Tawarkan Hadiah Jutaan Rupiah, Ayo Ikuti Promonya Hilal Belum Nongol di Kalsel, 1 Syawal 1442 H Tunggu Sidang Isbat Tak Mau Kecolongan Pemudik, Aktivitas Kapal Tradisional di Kalsel Diawasi Ketat Detik-Detik Longsor Maut di Desa Batu Bini HSS Timbun 4 Pencari Batu Satresnarkoba Polresta Banjarmasin Tangkap Kakak Beradik Pemilik 2,1 Kg Sabu-Sabu

Arifin Arpan Sedih HUT Tapin Tak Dirayakan Bersama Warga

- Apahabar.com Senin, 30 November 2020 - 18:05 WIB

Arifin Arpan Sedih HUT Tapin Tak Dirayakan Bersama Warga

Bupati Kabupaten Tapin, HM. Arifin Arpan. Sumber: istimewa

apahabar.com, RANTAU – Perayaan HUT Tapin ke-55 terasa berbeda dengan perayaan hari jabi kabupaten di tahun-tahun sebelumnya. Hal itu menjadi sorotan Bupati Tapin, HM Arifin.

“Sedih, masyarakat lokal Tapin tidak bisa menikmati. UMKM tidak bisa menikmati. Warga kita di luar daerah tidak bisa menikmati. Buat apa kalau kita-kita saja yang menikmati. Maksudnya hari ini harusnya untuk kita saling bersilaturahmi satu sama lain dengan kebanggaan sebagai orang Tapin,” kata Arifin, Senin (30/11).

Tahun sebelumnya, Peringatan HUT Tapin digelar meriah, ada karnaval anak-anak sekolah, pagelaran seni budaya, pesta olahraga, Tapin expo dan lainnya.

“Untuk Tahun ini masyarakat cuma bisa memantau prosesi acara di saluran Tapin TV, karena keadaan ini, ya bagaimana lagi saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid-19,” ujar Bupati dua periode itu.

Beruntung saat ini teknologi sudah canggih. Dinas Komunikasi dan Informatika Tapin, melalui Tapin TV mensiarkan acara yang diselenggarakan dengan tagline Tapin Unggul, Tapin Produktif itu ke khalayak ramai.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Tapin, H. Thamberin mengatakan dengan kondisi pandemi pandemi Covid-19 ini, puncak acara Harjad Tapin tidak bisa dilaksanakan secara meriah seperti tahun sebelumnya.

“Saat ini undangan sangat terbatas karena Covid-19 kan. Agar masyarakat tetap bisa melihat prosesi hari puncak hari jadi atau pun melihat paparan pembangunan Tapin, kita pun melakukan siaran langsung di Tapin TV,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan hari ini juga bisa diakses publik melalui Youtube di chanel Tapin TV ditambah hasil dokumentasi lengkap juga disebar melalui jejaring Facebook.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

ASN

Tapin

Oknum ASN PUPR Tapin dan Kontraktor Terjerat Kasus Korupsi Ratusan Juta

Tapin

Lestarikan Permainan Tradisional, Pemkab Tapin Gelar Lomba ‘Bagasing’
excavator

Tapin

Excavator Terseret Longsor di Tapin, Operatornya Tewas
Corona B117

Tapin

Pasien Corona B117 dari Bandung Sempat Jenguk Suami di Tapin, Dinkes Segera Lakukan Treking

Tapin

MK Putuskan Pilgub Kalsel 2020 Dilakukan PSU, KPU Tapin Tunggu Arahan
Emi

Tapin

PAW Ketua Komisi I DPRD Tapin Dilantik, Hj. Emi Novita: Siap Bekerja Untuk Rakyat
BPBD Tapin

Tapin

BPBD Tapin Semprot Disinfektan ke Ratusan Lokasi

Tapin

Kebakaran di Tapin, Rumah dan Kendaraan Hangus Dilalap Api
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com