Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi

Arifin Arpan Sedih HUT Tapin Tak Dirayakan Bersama Warga

- Apahabar.com Senin, 30 November 2020 - 18:05 WIB

Arifin Arpan Sedih HUT Tapin Tak Dirayakan Bersama Warga

Bupati Kabupaten Tapin, HM. Arifin Arpan. Sumber: istimewa

apahabar.com, RANTAU – Perayaan HUT Tapin ke-55 terasa berbeda dengan perayaan hari jabi kabupaten di tahun-tahun sebelumnya. Hal itu menjadi sorotan Bupati Tapin, HM Arifin.

“Sedih, masyarakat lokal Tapin tidak bisa menikmati. UMKM tidak bisa menikmati. Warga kita di luar daerah tidak bisa menikmati. Buat apa kalau kita-kita saja yang menikmati. Maksudnya hari ini harusnya untuk kita saling bersilaturahmi satu sama lain dengan kebanggaan sebagai orang Tapin,” kata Arifin, Senin (30/11).

Tahun sebelumnya, Peringatan HUT Tapin digelar meriah, ada karnaval anak-anak sekolah, pagelaran seni budaya, pesta olahraga, Tapin expo dan lainnya.

“Untuk Tahun ini masyarakat cuma bisa memantau prosesi acara di saluran Tapin TV, karena keadaan ini, ya bagaimana lagi saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid-19,” ujar Bupati dua periode itu.

Beruntung saat ini teknologi sudah canggih. Dinas Komunikasi dan Informatika Tapin, melalui Tapin TV mensiarkan acara yang diselenggarakan dengan tagline Tapin Unggul, Tapin Produktif itu ke khalayak ramai.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Tapin, H. Thamberin mengatakan dengan kondisi pandemi pandemi Covid-19 ini, puncak acara Harjad Tapin tidak bisa dilaksanakan secara meriah seperti tahun sebelumnya.

“Saat ini undangan sangat terbatas karena Covid-19 kan. Agar masyarakat tetap bisa melihat prosesi hari puncak hari jadi atau pun melihat paparan pembangunan Tapin, kita pun melakukan siaran langsung di Tapin TV,” jelasnya.

Rangkaian kegiatan hari ini juga bisa diakses publik melalui Youtube di chanel Tapin TV ditambah hasil dokumentasi lengkap juga disebar melalui jejaring Facebook.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Tapin

Prestasi Mendunia, Gambar Cabai Rawit Hiyung Diletakan di Logo HUT Tapin Ke-55
apahabar.com

Tapin

10 Tahun Tak Diperbaiki, Pembangunan Jalan di Tapin Dikaji Ulang
Upah Minimum

Tapin

Jika Disetujui DPK, Upah Minimum Kabupaten Tapin Akan Naik di 2021
Air Waduk

Kalsel

Meluap, Air Waduk Eks Tambang di Tapin Banjiri Jalan Desa Paring Guling
Olahraga Panjat Dinding

Tapin

Baru Sebulan, Atap Sarana Olahraga Panjat Dinding di Tapin Rusak Diterjang Angin
apahabar.com

Tapin

Bernilai Rp 36,8 Miliar, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin Ditarget 2021
apahabar.com

Tapin

Dongkrak PAD, Pemkab Tapin Naikkan Tarif Pakir Kendaraan Bermotor Tahun Depan
Bahan Pokok

Tapin

Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Bahan Pokok Aman di Tapin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com