Belasan Terduga Pelaku Prostitusi Online Diamankan Polres Banjarbaru, 6 Masih di Bawah Umur Jelang Iduladha, Kalsel Siapkan Belasan Ribu Hewan Kurban MK Tunda Sidang, H2D Tetap Pede Diskualifikasi BirinMU Prostitusi Online di Banjarmasin Seret Anak-Anak, Sudah Puluhan Remaja Terjaring! 8 Tuntutan Mahasiswa Kalsel Saat Aksi #SaveKPK Sampai ke Sekretariat Presiden

Asyik, Fitur Pesan Menghilang Otomatis WhatsApp Sudah Tersedia

- Apahabar.com Kamis, 19 November 2020 - 09:41 WIB

Asyik, Fitur Pesan Menghilang Otomatis WhatsApp Sudah Tersedia

Ilustrasi aplikasi WhatsApp. Foto-Kompas.com

apahabar.com, JAKARTA – Fitur baru WhatsApp disappearing messages—atau pesan yang menghilang otomatis dalam jangka waktu tertentu—, sekarang sudah di WhatsApp.

Fitur ini bisa digunakan oleh pengguna WhatsApp di seluruh dunia, termasuk Indonesia setelah versi pembaruan tersedia di Google Play Store sejak 18 November 2020.

Pembaruan versi 2.20.207.3 tersedia di Google Play mobile yang bisa diakses di ponsel sejak kemarin, atau 12 hari setelah fitur tersebut resmi diluncurkan oleh WhatsApp—aplikasi perpesanan milik Facebook—pada 6 November lalu.

Sekarang semua pengguna di seluruh dunia sudah bisa menikmati fitur “pesan yang menghilang otomatis” dalam jangka waktu tertentu, dengan mengunduh pembaruan WhatsApp di Google Play, yang kapasitas file-nya sekitar 13 megabytes bervariasi tergantung jenis perangkat.

Dilansir dari Antara Kamis (19/11), pembaruan WhatsApp itu sudah diunduh sekitar 5 miliar meskipun belum lama diluncurkan.

Tujuan WhatsApp menambahkan fitur ini adalah membuat percakapan di WhatsApp terasa sedekat mungkin secara langsung, yang berarti pesan tidak harus bertahan selamanya.

“Itulah mengapa kami sangat senang memperkenalkan opsi untuk menggunakan pesan menghilang di WhatsApp,” kata WhatsApp Inc di blog resminya.

Saat pesan menghilang diaktifkan, pesan baru yang dikirim ke obrolan akan hilang setelah 7 hari, membantu percakapan terasa lebih ringan dan lebih pribadi.

Dalam obrolan satu lawan satu, salah satu orang dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pesan yang hilang. Dalam grup, admin akan memegang kendali dan bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur dimaksud.

“Kami memulai dengan 7 hari karena menurut kami ini menawarkan ketenangan pikiran bahwa percakapan itu tidak permanen, namun tetap praktis sehingga Anda tidak melupakan apa yang Anda bicarakan,” jelas WhatsApp.

Daftar belanja atau alamat toko yang Anda terima beberapa hari yang lalu akan ada di sana saat Anda membutuhkannya, dan kemudian menghilang setelah Anda tidak membutuhkannya.

Untuk menikmati fitur baru tersebut Anda bisa mengunduh versi terbaru WhatsApp di Google Play Store pada link ini: 

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Jangan Isap dan Ikat Luka Gigitan Ular, Lakukan Hal Ini Saja!
apahabar.com

Gaya

Mengenang Satu Abad Hassan Shadily, Perancang Kamus Indonesia-Inggris
apahabar.com

Gaya

Bolehkah Minum Isotonik Saat Cuaca Panas Ekstrem?
apahabar.com

Gaya

Tarik Pelanggan, Rumah Sambal Acan Raja Banjar Hadirkan Live Musik Bernuansa Budaya
Desain

Gaya

Hampir 10 Tahun Dirilis, LINE Kini Punya Desain Baru

Gaya

Fakta WhatsApp Bisa ‘Mati Suri’ Tak Lama Lagi
apahabar.com

Gaya

Belum Dapat Izin, Kopdargab IMO Kalseltengbar Ditunda
apahabar.com

Gaya

Agar Tetap Fit di Puncak Musim Hujan, Lakukan 6 Tips Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com