Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Bawaslu HSS Gelar Rapat Pokja Pengawasan Kampanye dan Penertiban APK

- Apahabar.com Senin, 2 November 2020 - 18:53 WIB

Bawaslu HSS Gelar Rapat Pokja Pengawasan Kampanye dan Penertiban APK

Rapat koordinasi Pokja Pengawasan Kampanye dan Penertiban APK, Bawaslu Kabupaten HSS. Foto-apahabar.com/Ahc27

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan Kampanye dan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), Senin (2/11).

Pada Rakor di Sekretariat Bawaslu Kabupaten HSS, dibahas terkait tahapan kampanye, alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye, serta hal-hal lain yang perlu dibicarakan.

Hal itu dilaksanakan, dalam rangka pengawasan tahapan kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten HSS.

Koordinasi dimaksudkan, untuk menentukan langkah jika terjadi penertiban pelanggaran dalam tahapan kampanye.

Misalnya, apabila ada pelanggaran meletakan APK dengan dipaku di pohon. Hal itu pertama akan diberi imbauan kepada tim sukses yang bersangkutan, melalui PKD dan Panwascam.

Jika imbauan ataupun teguran masih diabaikan, Bawaslu akan mengirim surat ke Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Kabupaten HSS.

“Dispera KPLH akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penindakan bersama dengan TNI dan Polri,” ucap Komisioner Bawaslu HSS Padilaturrahman selaku Ketua Pokja.

Para anggota Pokja yang terdiri perwakilan Dispera KPLH Kabupaten HSS, Satpol PP Kabupaten HSS, Polres HSS, Kodim 1003 Kandangan dan Forum Wartawan Daerah, siap mendukung kelancaran pengawasan tahapan kampanye itu.

Ketua Bawaslu Kabupaten HSS Hasnan Fauzan menerangkan, pembentukan Pokja bukan untuk penertiban indikasi pelanggaran kampanye saja. Tetapi, juga untuk melakukan pencegahan adanya pelanggaran, terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari anggota Pokja,” ucap Hasnan.

Menurutnya, dengan tertibnya kampanye di Kabupaten HSS, menggambarkan masyarakat yang sadar dengan aturan, serta sadar dengan demokrasi yang harus berjalan sesuai dengan ketentuan.

Hasnan mengungkapkan, sejauh ini belum ada pelanggaran yang dilakukan penertiban. Sebab, pihaknya berupaya memaksimalkan pencegahan pelanggarannya.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Haul Abah Guru Sekumpul

Kalsel

Kaltim Ibu Kota Negara, Kalsel Bakal Kembangkan Potensi Wisata Religi Makam Abah Guru Sekumpul
apahabar.com

Kalsel

1 April Jembatan Alalak Ditutup, Dishub Siapkan Sarana Penyeberangan
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Warga Banjarmasin Tewas Kesetrum
apahabar.com

Kalsel

20 CJH Dirawat di RS Saudi, Kemenkes: Jaga Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Tambahan Kasus Positif dari Angsana dan Mantewe
apahabar.com

Kalsel

Nyamannya Berpergian dengan Kapal Dharma Kartika IX

Kalsel

Heboh Truk Pemadam Terbalik di Banjar, Empat Penumpang Luka Parah
apahabar.com

Kalsel

Jukir Gorok Leher Sendiri Itu Sempat Berebut Pisau Dengan Anaknya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com