Somasi Tim BirinMu ke Uhaib, Komnas HAM hingga H2D Pasang Badan Hujan Lebat, Desa Hawang HST Banjir Lagi POPULER SEPEKAN: Kasus Pembunuhan Istri di Kapuas hingga ABK Tenggelam di Tanah Laut Warga Banjarmasin Terpesona Menikmati Pantai Teluk Tamiang Kotabaru Duh! Anggaran Pembinaan Atlet Banjarmasin Tertunggak 6 Bulan

Bawaslu HSS Gelar Rapat Pokja Pengawasan Kampanye dan Penertiban APK

- Apahabar.com Senin, 2 November 2020 - 18:53 WIB

Bawaslu HSS Gelar Rapat Pokja Pengawasan Kampanye dan Penertiban APK

Rapat koordinasi Pokja Pengawasan Kampanye dan Penertiban APK, Bawaslu Kabupaten HSS. Foto-apahabar.com/Ahc27

apahabar.com, KANDANGAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan rapat koordinasi (Rakor) Kelompok Kerja (Pokja) Pengawasan Kampanye dan Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), Senin (2/11).

Pada Rakor di Sekretariat Bawaslu Kabupaten HSS, dibahas terkait tahapan kampanye, alat peraga kampanye (APK) dan bahan kampanye, serta hal-hal lain yang perlu dibicarakan.

Hal itu dilaksanakan, dalam rangka pengawasan tahapan kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) di Kabupaten HSS.

Koordinasi dimaksudkan, untuk menentukan langkah jika terjadi penertiban pelanggaran dalam tahapan kampanye.

Misalnya, apabila ada pelanggaran meletakan APK dengan dipaku di pohon. Hal itu pertama akan diberi imbauan kepada tim sukses yang bersangkutan, melalui PKD dan Panwascam.

Jika imbauan ataupun teguran masih diabaikan, Bawaslu akan mengirim surat ke Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) Kabupaten HSS.

“Dispera KPLH akan berkoordinasi dengan Satpol PP untuk melakukan penindakan bersama dengan TNI dan Polri,” ucap Komisioner Bawaslu HSS Padilaturrahman selaku Ketua Pokja.

Para anggota Pokja yang terdiri perwakilan Dispera KPLH Kabupaten HSS, Satpol PP Kabupaten HSS, Polres HSS, Kodim 1003 Kandangan dan Forum Wartawan Daerah, siap mendukung kelancaran pengawasan tahapan kampanye itu.

Ketua Bawaslu Kabupaten HSS Hasnan Fauzan menerangkan, pembentukan Pokja bukan untuk penertiban indikasi pelanggaran kampanye saja. Tetapi, juga untuk melakukan pencegahan adanya pelanggaran, terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur ini.

“Kami sangat mengharapkan dukungan dari anggota Pokja,” ucap Hasnan.

Menurutnya, dengan tertibnya kampanye di Kabupaten HSS, menggambarkan masyarakat yang sadar dengan aturan, serta sadar dengan demokrasi yang harus berjalan sesuai dengan ketentuan.

Hasnan mengungkapkan, sejauh ini belum ada pelanggaran yang dilakukan penertiban. Sebab, pihaknya berupaya memaksimalkan pencegahan pelanggarannya.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Selama PSBB di Banjarmasin, ‘Pasar Wadai Online’ Dibuka

Kalsel

Legislator Kalsel Kecam e-Sport Disponsori Judi Online
apahabar.com

Kalsel

41 Komunitas Siap Ramaikan Aruh Pemuda Sanggam 3 Gelaran KNPI Balangan
apahabar.com

Kalsel

Pengguna BPJS Mandiri Kabupaten Banjar Hanya 54,4 Persen
apahabar.com

Kalsel

Polres Tapin Sebar Petugas pada 580 TPS
apahabar.com

Kalsel

TNI AL Aktifkan Water Sport di Perairan Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Ikut Kampanye di Pilgub Kalsel 2020, Dewan Tak Boleh Pakai Mobil DinasĀ 
apahabar.com

Kalsel

TNI AL Kotabaru Meriahkan Hari Armada 2019 dengan Berbagai Kegiatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com