Malu-maluin! Pemuda di Kotabaru Jambret Wanita demi Komix Terungkap, Korban Tewas Kecelakaan di Tapin Warga Wildan Banjarmasin INALILAHI Hujan Lebat, Pengendara Vario di Tapin Tewas 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Banjir Masih Merendam Rumah Warga, Dinsos Tabalong Bagikan Sembako

Bentrok dengan Piala Dunia U-20, Liga 1 Indonesia Kemungkinan Vakum

- Apahabar.com Sabtu, 14 November 2020 - 19:04 WIB

Bentrok dengan Piala Dunia U-20, Liga 1 Indonesia Kemungkinan Vakum

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai melakukan renovasi empat lapangan pendukung untuk latihan dan Stadion Manahan yang akan menjadi venue utama pertandingan Piala Dunia U-20 tahun depan. Foto-Antara/Mohammad Ayudha/wsj

apahabar.com, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan kompetisi Liga 1 Indonesia yang direncanakan dimulai pada Februari-Juli 2021 bisa saja vakum saat Piala Dunia U-20 berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021.

“Iya, jadi pasti pada saat Piala Dunia misalnya Juni itu, kita berhenti aja dulu tapi lanjutkan nanti, vakum istilahnya,” ujar Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita seperti dilansir Antara, Sabtu (14/11).

Kompetisi teratas sepakbola Indonesia tersebut telah mengalami beberapa kali penundaan.

Awalnya, Liga 1 dan Liga 2 akan dimulai Oktober, tetapi dua hari jelang kickoff pihak kepolisian tak memberikan restu.

PSSI dan PT LIB lantas memundurkan kompetisi ke November atau Desember, namun tetap saja kepolisian tak memberikan izin karena sebagian wilayah di Indonesia akan menggelar pemilihan kepala daerah serentak.

Kedua otoritas sepakbola Indonesia itu sepakat bahwa kompetisi mesti dilanjutkan karena akan berdampak pada persiapan menuju Piala Dunia U-20. Mereka kemudian mengalihkan rencana ke Februari 2021.

Problemnya tak berhenti di sana, sebab sebagian pihak berpandangan bahwa PSSI dan PT LIB menentukan jadwal sekehendaknya tanpa mempertimbangkan agenda-agenda lain. Jalannya kompetisi dekat dengan pelaksanaan Piala Dunia U-20 dianggap akan mengganggu persiapan.

Ada juga yang berpandangan bahwa liga bisa tetap jalan beriringan dengan Piala Dunia U-20 sebab tak mengganggu timnas Indonesia U-19.

Meski begitu, LIB masih akan menggodok format serta jadwal pertandingan. Semuanya masih coba diolah agar pelaksanaan semua kegiatan sepakbola di Indonesia tahun depan bisa ideal dan tidak berantakan.

“Jadi karena kita belum tahu nih Piala Dunia [sesuai jadwal atau mundur] anggap saja masih on schedule [sesuai jadwal]. Jadi memang kita bersama PSSI sepakat gelar saja liga tanpa ada kegiatan apapun dulu. Tanpa ada yang menghalangi,” kata dia.

“Tapi kalau Piala Dunia on schedule, terpaksa kita mendahulukan Piala Dunia. Nanti kita akan kasih tahu ke klub semua. Jadi digelar aja dulu, kalau on schedule kita berhentikan liga setelah itu mulai lagi setelah piala dunia selesai. Itu rencananya,” ujar dia menambahkan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Sport

Link Live Streaming Indonesia vs Thailand, McMenemy Andalkan Beto Lagi
Musprov Desember

Sport

Tunjuk Ketua, Federasi Panjat Tebing Kalsel Gelar Musprov Desember
apahabar.com

Sport

Penyebab Mengapa Edy Rahmayadi Tetap Jadi Ketua PSSI
apahabar.com

Sport

PSM Angkat Bicara Soal Mundurnya Robert Rene Alberts
apahabar.com

Sport

Jelang Hadapi Gaethje di UFC 254 Abu Dhabi, Pembatasan Penonton Cukup Berpengaruh pada Persiapan Khabib
apahabar.com

Sport

Eko Yuli: Tunjangan Hari Tua Atlet Masih Nihil di HUT Ke-75 RI
apahabar.com

Sport

Piala AFF U-22: Lolos ke Semifinal, Timnas Hadapi Vietnam
apahabar.com

Sport

Penalti Rafael Mentah, Barito Putera Ditekuk Bali United
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com