BREAKING NEWS Legenda Barito Putera Yusuf Luluporo Meninggal Dunia di Usia 47 Tahun Geledah Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan, KPK Amankan Uang dan Dokumen Waspada Penularan Covid-19 di Libur Panjang, Disdik Banjarmasin Imbau Pelajari Patuhi Prokes Bikin Haru, Simak Curahan Mama Lita MasterChef Indonesia Pasca-ditinggal Suami Suami Penanambaan, Ibu Terduga Pembunuh 2 Anak di Benawa HST Pernah Kuliah

Bertugas di Tengah Pandemi Covid-19, Honorer Balangan Tetap Semangat dan Selalu Terapkan Prokes

- Apahabar.com Kamis, 12 November 2020 - 12:22 WIB

Bertugas di Tengah Pandemi Covid-19, Honorer Balangan Tetap Semangat dan Selalu Terapkan Prokes

Nadya salah satu tenaga honorer di Pemkab Balangan. Foto-apahabar.com/Junaidi

apahabar, PARINGIN – Meski di tengah pandemi Covid-19 yang tak tahu kapan berakhirnya, tenaga honorer yang bertugas di Pemkab Balangan tetap bersemangat menjalani rutinitas kerja sebagai pendukung penggerak roda pemerintahan.

Dalam menjalankan tugas yang dianggap tidak ringan di tengah pandemi ini, mereka juga tetap mengutamakan keselamatan meskipun jam kerja mereka terkadang berubah-ubah.

Taat dengan standar protokol kesehatan (prokes) dan selalu menggunakan alat pelindung diri atau APD tetap mereka terapkan dalam sehari-hari di saat jam kerja.

Seperti halnya Nadya, Honorer Dinas Kominfo Balangan yang kesehariannya bertugas sebagai peliputan berita pemerintahan, mengaku semasa pandemi ia bersama rekan-rekannya yang lain selalu menerapkan prokes Covid-19 saat bekerja.

“Saat liputan di lapangkan tentunya tetap menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan degan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, hal ini sangat penting dilakukan guna menghindari penyebaran wabah pandemi,” ujar Nadya, Kamis (12/11).

Menurut Nadya, meski tempat dia bekerja menerapkan bekerja dari rumah secara bergantian guna mencegah risiko tertular Covid-19.

Meski demikian hal itu tidak mengurangi peliputan berita di lapang. Baginya yang sulit diterapkan yakni menjaga jarak karena saat meminta komentar dari narasumber dan banyak peliput berita lainnya.

Begitu juga dengan Anis Lupita Sari, honorer di BPBD Balangan mengungkapkan dirinya tetap semangat dan baginya penerapan protokol kesehatan adalah hal wajib diterapkan saat bekerja.

“Saat pandemi pekerjaan di Kantor lebih banyak, bahkan bertambah, ada yang harus bertugas di gugus tugas menjaga piket posko karantina tiap hari secara berjadwal. Namun saya tetap semangat,” kata Anis.

Menurut Anis menerapkan prokes sangat penting dilakukan terutama saat bertugas untuk pelayanan masyarakat hal ini guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Baginya pelayanan dan penerapan prokes kepada masyarakat harus tetap berjalan baik. Tentunya, menurut Anis itu merupakan hal yang utama diterapkan.

“Jadi kita harus tetap menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Balangan

Kelola Dana Desa, Seluruh Kades di Balangan Dapat Pembekalan
apahabar.com

Pemkab Balangan

Ini Pesan Bupati Balangan Pada Masa Adaptasi Kebiasaan Baru
apahabar.com

Pemkab Balangan

PDAM Balangan Pasang Tempat Cuci Tangan Portabel di Area Publik
Konsultasikan Aturan Penggunaan Dana Desa, DPRD Balangan Sambangi Dua Kementerian

Pemkab Balangan

Konsultasikan Aturan Penggunaan Dana Desa, DPRD Balangan Sambangi Dua Kementerian  
apahabar.com

Pemkab Balangan

Setelah Libur Lebaran, Pemkab Balangan Gelar Apel Bersama
apahabar.com

Pemkab Balangan

Gelar Rapat Internal, KONI Balangan Evaluasi Program Kerja
apahabar.com

Pemkab Balangan

1 Kursi Wakil Ketua DPRD Balangan Masih Kosong
apahabar.com

Pemkab Balangan

Penyerahan Dana BST Tahap 2 di Balangan Digelar dengan Protokol Kesehatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com