OTT KPK di Amuntai HSU: Kadis PU hingga Eks Ajudan Bupati Diamankan, Modusnya Fee Proyek BREAKING! Polisi HSU Bekuk Pembunuh Brutal di Amuntai Tengah Terbongkar! Pembunuh Paman Es Kandangan Pura-Pura Anak di Bawah Umur Usai Penarikan Besar dalam Persediaan AS, Harga Minyak Melonjak OTT di Amuntai HSU, KPK Tangkap Pegawai-Pengusaha hingga Segel Ruang Bidang

Bertugas di Tengah Pandemi Covid-19, Honorer Balangan Tetap Semangat dan Selalu Terapkan Prokes

- Apahabar.com     Kamis, 12 November 2020 - 12:22 WITA

Bertugas di Tengah Pandemi Covid-19, Honorer Balangan Tetap Semangat dan Selalu Terapkan Prokes

Nadya salah satu tenaga honorer di Pemkab Balangan. Foto-apahabar.com/Junaidi

apahabar, PARINGIN – Meski di tengah pandemi Covid-19 yang tak tahu kapan berakhirnya, tenaga honorer yang bertugas di Pemkab Balangan tetap bersemangat menjalani rutinitas kerja sebagai pendukung penggerak roda pemerintahan.

Dalam menjalankan tugas yang dianggap tidak ringan di tengah pandemi ini, mereka juga tetap mengutamakan keselamatan meskipun jam kerja mereka terkadang berubah-ubah.

Taat dengan standar protokol kesehatan (prokes) dan selalu menggunakan alat pelindung diri atau APD tetap mereka terapkan dalam sehari-hari di saat jam kerja.

Seperti halnya Nadya, Honorer Dinas Kominfo Balangan yang kesehariannya bertugas sebagai peliputan berita pemerintahan, mengaku semasa pandemi ia bersama rekan-rekannya yang lain selalu menerapkan prokes Covid-19 saat bekerja.

“Saat liputan di lapangkan tentunya tetap menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan degan sabun di air mengalir, dan menjaga jarak, hal ini sangat penting dilakukan guna menghindari penyebaran wabah pandemi,” ujar Nadya, Kamis (12/11).

Menurut Nadya, meski tempat dia bekerja menerapkan bekerja dari rumah secara bergantian guna mencegah risiko tertular Covid-19.

Meski demikian hal itu tidak mengurangi peliputan berita di lapang. Baginya yang sulit diterapkan yakni menjaga jarak karena saat meminta komentar dari narasumber dan banyak peliput berita lainnya.

Begitu juga dengan Anis Lupita Sari, honorer di BPBD Balangan mengungkapkan dirinya tetap semangat dan baginya penerapan protokol kesehatan adalah hal wajib diterapkan saat bekerja.

“Saat pandemi pekerjaan di Kantor lebih banyak, bahkan bertambah, ada yang harus bertugas di gugus tugas menjaga piket posko karantina tiap hari secara berjadwal. Namun saya tetap semangat,” kata Anis.

Menurut Anis menerapkan prokes sangat penting dilakukan terutama saat bertugas untuk pelayanan masyarakat hal ini guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Baginya pelayanan dan penerapan prokes kepada masyarakat harus tetap berjalan baik. Tentunya, menurut Anis itu merupakan hal yang utama diterapkan.

“Jadi kita harus tetap menerapkan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Pemkab Balangan

Pemkab Balangan Berencana Kembangkan Pariwisata di Bumi Sanggam
Isra Mikraj

Pemkab Balangan

Momentum Isra Mikraj, Bupati Balangan Ingatkan Prokes
apahabar.com

Pemkab Balangan

Gerhana Matahari, Warga Balangan Diminta Memperbanyak Zikir
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pandemi Covid-19, Bupati Balangan Tetap Ikuti Musrenbang RKPD 2021
plt

Pemkab Balangan

Plt Bupati Balangan Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada 2020
apahabar.com

Pemkab Balangan

Peningkatan Kapasitas diharapkan Dongkrak Kemampuan Kepala Desa
apahabar.com

Pemkab Balangan

Harganas ke-27, Bupati Balangan Ajak Masyarakat Tingkatkan Kualitas Keluarga
apahabar.com

Pemkab Balangan

Pencapaian Misi Pembangunan Kabupaten Balangan Tahun 2019 (Bagian III)
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com