Resmi! Ambo Sakka Dilantik sebagai Sekda Tanbu Definif Cuaca Kalsel Hari Ini, Waspada Potensi Hujan Petir di Sejumlah Wilayah Demi Top Up Game Online, Pria di Balikpapan Tipu Puluhan Orang Persiapan PON Papua, Balikpapan Sumbang 61 Atlet untuk Perkuat Kaltim Rekap PSU Sejumlah Kecamatan Selesai, KPU Banjar Gelar Penghitungan Lusa

Big Coffee Containers Batulicin Terima Sertifikat CHSE dan “I do Care” dari Kementrian Pariwisata RI

- Apahabar.com Senin, 9 November 2020 - 08:48 WIB

Big Coffee Containers Batulicin Terima Sertifikat CHSE dan “I do Care” dari Kementrian Pariwisata RI

Tim Auditor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat bertemu dengan Manager Big Coffee Containers Batulicin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Mendapatkan nilai audit 90 persen, Big Coffee Containers Batulicin menerima Sertifikat CHSE dan “I do Care” dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Sertifikat itu diberikan kepada kelompok cafe dan restoran yang menjalankan protokol kesehatan secara ketat selama pandemi.

“Big Coffee telah menjalankan protokol kesehatan sesuai program dan mampu membuat pelanggan merasa aman serta nyaman saat berkunjung,” ucap
Joko Supriyanto selaku auditor Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Nilai audit ini akan menjadi acuan dasar untuk pemberian bantuan dana hibah dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Tujuannya membantu pemda untuk recovery penurunan PAD serta industri hotel dan restoran yang mengalami gangguan finansial akibat pandemi,” katanya.

Manager Big Coffee Containers Batulicin, Benny Saputra, berharap pihaknya mampu terus membuat pengunjung merasa aman dan nyaman.

“Kita sempat tutup kurang lebih satu bulan karena pandemi. Dan itu sangat berdampak sekali. Tapi semoga ini bisa memberikan gairah di sektor ekonomi.

Untuk diketahui, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah memiliki sertifikasi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, lingkungan berkelanjutan, yang diberi nama InDOnesia CARE (I Do Care).

Bahkan saat ini Kemenparekraf menyelenggarakan Program Sertifikasi CHSE (Cleanliness, Health, Safety & Environment Sustainability), dan mengundang para pelaku usaha sektor pariwisata dan ekonomi kreatif untuk mendaftar ke program ini.

Deputi Sumberdaya dan Kelembagaan Kemenparekraf/Baparekraf, Wisnu Bawa Taruna, menjelaskan Program Sertifikasi CHSE sebagai salah satu strategi menghadapi masa adaptasi kebiasaan baru di sektor parekraf.

“Karena kunci sukses pulihnya sektor pariwisata dan ekonomi kreatif adalah dengan penerapan standar protokol Kesehatan di sektor parekraf,” ujarnya.

Wisnu juga menjelaskan para pemilik/pengelola usaha pariwisata dan destinasi pariwisata dari seluruh Indonesia didorong untuk mendaftar di alamat website resmi chse.kemenparekraf.go.id.

“Sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan sudah memenuhi protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan,” tandasnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Puluhan Mobil Ambulans Konvoi di Tanbu, Ada Apa?
apahabar.com

Kalsel

Berpuasa, Tak Surutkan Semangat Staf Bawaslu Banjarmasin dalam Bekerja
apahabar.com

Kalsel

Polsek Pengaron Banjar Rutin Laksanakan Sosialisasikan Waspada Karhutla
apahabar.com

Kalsel

Cegah Penyebaran Covid-19, Keluarga Tutup Sementara Makam Guru Zuhdi Untuk Peziarah
apahabar.com

Kalsel

Berkat KTB, Warga Positif Covid-19 yang Isolasi Mandiri Meningkat
apahabar.com

Kalsel

Rapat Video Conference Corona PDIP, Bang Dhin Laporkan Persoalan Kalsel
produksi tuak

Banjarbaru

Polisi Bongkar Produksi Tuak di Banjarbaru, 2 Pelaku Diringkus
apahabar.com

Kalsel

Diapresiasi Kapolda Kalsel, Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Aparat Desa Banyu Hirang Makin Solid
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com