BREAKING! KPK Geledah Rumah Bupati HSU, Spanduk Panjang Membentang Digeledah KPK, Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Jadi Tontonan Warga Terungkap, Keberadaan Bupati HSU Abdul Wahid Saat Penggeledahan KPK Kronologi Lengkap Penggeledahan KPK di Rumah Bupati HSU Abdul Wahid Rumahnya Digeledah KPK, Bupati HSU Abdul Wahid Menghilang

Bikin Bangga, 3 Pembaca Alquran di HST Diganjar Bupati Bonus Puluhan Juta

- Apahabar.com     Sabtu, 21 November 2020 - 07:57 WITA

Bikin Bangga, 3 Pembaca Alquran di HST Diganjar Bupati Bonus Puluhan Juta

Bupati Chairansyah menyerahkan penghargaan kepada salah satu dari 83 qari-qariah berprestasi pada MTQ Nasional ke 32 tingkat Provinsi Kalsel, Jumat (20/11). Foto: Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – 3 putra-putri Hulu Sungai Tengah (HST) mendapat juara saat MTQ Nasional ke XXXII tingkat Kalsel pada November 2019 lalu.

Bupati HA Chairansyah pun memanggil ketiganya untuk diganjar bonus berupa uang tunai jutaan rupiah. Ketiganya yakni, Mufidhatul Husna, M Riziq dan Ibnu Rusdi.

Ketiganya meraih juara pada bidang yang berbeda saat MTQ ke-32 tingkat provinsi di Kotabaru saat itu.

Mufidhatul Husna meraih juara terbaik I cabang hifzil Alquran golongan 1 Juz dan tilawah, M Riziq juara terbaik II cabang tilawah Alquran golongan tartil dan Ibnu Rusdi juara terbaik III cabang tilawah Alquran golongan qiraat mujawat.

Masing-masing peraih prestasi pada MTQ Nasional ke 32 Tingkat Provinsi Kalsel tadi mendapat bonus yang bervariasi dari Chairansyah.

Mufidhatul Husna diganjar uang tunai sebesar Rp15 juta, M Riziq atau A Riezik sebesar Rp5 juta dan Ibnu Rusdi diganjar Rp3 juta.

Saat memberikan penghargaan pada ketiga peraih juara itu di Auditoriumnya, Chairansyah menyebut akan terus berkomitmen mendukung program keagamaan di HST. Komitmennya itu dibuktikan dengan memberikan bonus kepada peraih juara tadi.

“Ini selaras dengan salah satu visi dan misi Pemkab HST yaitu, mewujudkan masyarakat HST yang agamis,” terang Chairansyah usai memberi penghargaan kepada pada peraih juara pada MTQ ke 32 Tingkat Provinsi ini, Jumat (20/11).

Chairansyah pun berharap penghargaan yang diberikan menjadi motivasi dan penyemangat dalam belajar. Demi mengukir prestasi di tingkat lebih tinggi.

Meski secara nasional di tingkat provinsi, HST turun satu level dari peringkat ke-6 pada MTQ Nasional tingkat provinsi sebelumnya, Chairansyah tidak berkecil hati.

Dia tetap bangga. Sebab banyak cabang yang berhasil dijuarai oleh para qari dan qariah HST.

Chairansyah menilai apa yang telah dicapai para peraih juara tadi adalah suatu keberhasilan yang dapat mengharumkan nama baik HST.

“Terima kasih kepada segenap pihak yang terlibat dan berkontribusi dalam kegiatan MTQ Nasional pada tingkat provinsi ini,” tutup Chairansyah.

Kabag Kesra Sekretariat Daerah HST, H Akhmadi selaku Panitia Penyelenggara menyampaikan bahwa tujuan dari pemberian penghargaan tersebut agar para qari-qariah dapat lebih meningkatkan semangat untuk belajar mengkaji Alquran.

“Semoga para qari-qariah lebih mencintai Bumi Murakata,” terang Akhmadi.

Untuk diketahui, pada November 2019 lalu, HST mengirim 83 putra-putri terbaiknya untuk mengikuti MTQ Nasional ke 32 Tingkat Provinsi Kalsel. Kafilah HST saat itu harus puas dengan meraih peringkat ke 7 se Kalsel.

Selain ketiga qari-qariah tadi, ada juga nama-nama lain yang mengharumkan Bumi Murakata. Mereka juga berhasil membawa pulang torehan prestasi pada masing-masing bidang saat itu.

Ada empat yang turut serta menyumbang prestasi juara 2 dalam agenda nasional itu. Mereka yakni, M Arsyad golongan tuna netra, Syarifuddin golongan musabaqah hifzil Alquran 30 juz, Mahruddin golongan khat kontemporer dan A Muzakir golongan musabaqah hifzil Alquran 1 juz serta tilawah putra.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Lomba Inovasi Masak Ikan, Menu Bias Corona Antar PKK BAS HST Juara
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Wabub HST Lepas 15 Pasien Karantina di Eks Akper Murakata

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Desainer Madinah Syari Bantu HST Tanggulangi Covid-19

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Bahas Kebutuhan Pelayanan, Disdik HST Godok Renstra 5 Tahun ke Depan
HST

Pemkab Hulu Sungai Tengah

HST Dapat Penghargaan Kategori Pertama KLA, Bupati: Hasil Kerja Kolektif
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Vaksinasi Tahap 3 di HST, Bupati Aulia Oktafiandi Terima Sinovac Dosis Kedua
Pasar Murah

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Ramai-Ramai Kunjungi Pasar Murah, Warga Tabudarat HST Dapat Harga Miring

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jelang Pilkada 2020, Bupati HST Ingatkan Warga Jaga Kamtibmas dan Prokes
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com