Misteri 2 Bocah Dibunuh Ibu Depresi di Benawa HST, Saksi Kunci Buka Suara! Oknum Simpatisan Terjerat Sabu di Kotabaru, FPI Bantah Anggotanya Cabuli Murid, Oknum Guru Olahraga di SD Banjarbaru Langsung Dipecat! Ketuanya Buron, Joko Pitoyo Ambil Alih Nasdem Tanah Laut Laporan Denny Rontok di Bawaslu Pusat, Tim BirinMu Endus Motif Lain

Bold Riders Batulicin Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru

- Apahabar.com Sabtu, 7 November 2020 - 20:28 WIB

Bold Riders Batulicin Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru

Bold Riders Batulicin menggelar aksi berbagi untuk meringankan duka para korban kebakaran di kawasan Patmaraga, Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU– Gabungan komunitas bikers yang terhimpun dalam Bold Riders Batulicin mencetuskan aksi berbagi untuk meringankan duka para korban kebakaran di kawasan Patmaraga, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, Sabtu (7/11).

Berangkat dari Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, sekitar pukul 09.30 WITA, aksi ini juga dikemas dalam bentuk touring sekaligus kampanye safety riding menuju lokasi kejadian.

Anak-anak Bold Riders menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan darat dan laut untuk untuk sampai ke Kotabaru.

Dari catatan yang dihimpun, ada 10 komunitas motor yang terlibat dalam ajang berbagi kali ini.

Mereka antara lain terhimpun dalam Super Moto Indonesia Chapter Batulicin, YR15CI Tanah Bumbu, Tiger Owner Batulicin, KNC Batulicin, serta GCI Tanbu.

Selain itu, ada pula komunitas Joker Topi Tanah Bumbu, KWR, Team Langkar, HSFCI, hingga YNCI Batulicin. Program ini juga bekerja sama dengan Aliansi Peduli.

Perwakilan Bold Riders dari Supermoto Indonesia Chapter Batulicin, Ian Gasing, mengatakan total bantuan yang mereka salurkan tercatat sebanyak Rp. 12.796.000.

Dana belasan juta itu mereka alihkan ke bantuan berupa barang fisik seperti pakaian sebanyak 10 karung, popok bayi tiga dus, mie instan lima dus, hingga perkakas rumah tangga seperti perabot dapur, perlengkapan tidur, dan alat mandi.

“Info tersebut didapat langsung dari lokasi kebakaran sehingga kita penuhi. Ini agar bantuan benar-benar tepat dan berguna bagi korban,” kata Ian.

Seluruh bantuan ini didapat dari aksi penggalangan dana yang sebelumnya mereka lakukan di kawasan Taman Edukasi Pasar Minggu Batulicin, dari tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2020 tadi.

Lewat aksi berbagi ini, Ian dan kawan-kawan berharap setidaknya bisa memberikan dukungan moral kepada para korban agar bisa cepat pulih.

“Kami dari bikers yg tergabung dalam Bold Riders Batulicin mengingatkan juga untuk seluruh warga agar lebih waspada agar kejadian serupa tidak terulang. Mulai dari sikap waspada hingga peningkatan kesadaran masyarakat terkait bahaya kebakaran,” pungkas Ian.

Adapun penyaluran bantuan Bold Riders diterima oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru di posko induk penanganan kebakaran di Patmaraga Kotabaru.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Halun 2019; Lansia Diharapkan Hidup Berkualitas
apahabar.com

Kalsel

Warga Berjubel Saksikan Peringatan Hari Juang Kartika di Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Tiba di Banjarmasin, Ada Hewan Kurban Kelelahan dan Patah Tulang
apahabar.com

Kalsel

Diduga akibat Korsleting, Amuk Api di Veteran dari Bedakan
apahabar.com

Kalsel

Lantik Bintara TNI AD, Pangdam VI/Mulawarman Ingatkan Bijak Gunakan Sosial Media
apahabar.com

Kalsel

Kemenkumham Sosialisasi Layanan Kewarganegaraan
apahabar.com

Kalsel

DPD PDIP Kalsel dan DPC PDIP Tanbu Sediakan Mudik Gratis 2019
apahabar.com

Kalsel

Polsek Tambang Ulang Patroli ke Posko KTB Desa Bingkulu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com