Respons BirinMu, Eks KPK dan HW Cs Jadi Panglima Gugatan II H2D di MK Duduk Perkara Heboh Piton Patuk Majikan di Q-Mall Banjarbaru Drama #SAVEKPK di Banjarmasin, Supian HK Dicari-cari Mahasiswa Kalsel Kalah Jumlah, Polisi Pastikan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Kondusif Skenario Kelolosan di Grup B dan C: Harapan Terakhir Denmark, Ukraina Cari Imbang

Bold Riders Batulicin Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru

- Apahabar.com Sabtu, 7 November 2020 - 20:28 WIB

Bold Riders Batulicin Turun Tangan Bantu Korban Kebakaran di Patmaraga Kotabaru

Bold Riders Batulicin menggelar aksi berbagi untuk meringankan duka para korban kebakaran di kawasan Patmaraga, Kotabaru. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU– Gabungan komunitas bikers yang terhimpun dalam Bold Riders Batulicin mencetuskan aksi berbagi untuk meringankan duka para korban kebakaran di kawasan Patmaraga, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru, Sabtu (7/11).

Berangkat dari Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, sekitar pukul 09.30 WITA, aksi ini juga dikemas dalam bentuk touring sekaligus kampanye safety riding menuju lokasi kejadian.

Anak-anak Bold Riders menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan darat dan laut untuk untuk sampai ke Kotabaru.

Dari catatan yang dihimpun, ada 10 komunitas motor yang terlibat dalam ajang berbagi kali ini.

Mereka antara lain terhimpun dalam Super Moto Indonesia Chapter Batulicin, YR15CI Tanah Bumbu, Tiger Owner Batulicin, KNC Batulicin, serta GCI Tanbu.

Selain itu, ada pula komunitas Joker Topi Tanah Bumbu, KWR, Team Langkar, HSFCI, hingga YNCI Batulicin. Program ini juga bekerja sama dengan Aliansi Peduli.

Perwakilan Bold Riders dari Supermoto Indonesia Chapter Batulicin, Ian Gasing, mengatakan total bantuan yang mereka salurkan tercatat sebanyak Rp. 12.796.000.

Dana belasan juta itu mereka alihkan ke bantuan berupa barang fisik seperti pakaian sebanyak 10 karung, popok bayi tiga dus, mie instan lima dus, hingga perkakas rumah tangga seperti perabot dapur, perlengkapan tidur, dan alat mandi.

“Info tersebut didapat langsung dari lokasi kebakaran sehingga kita penuhi. Ini agar bantuan benar-benar tepat dan berguna bagi korban,” kata Ian.

Seluruh bantuan ini didapat dari aksi penggalangan dana yang sebelumnya mereka lakukan di kawasan Taman Edukasi Pasar Minggu Batulicin, dari tanggal 31 Oktober hingga 1 November 2020 tadi.

Lewat aksi berbagi ini, Ian dan kawan-kawan berharap setidaknya bisa memberikan dukungan moral kepada para korban agar bisa cepat pulih.

“Kami dari bikers yg tergabung dalam Bold Riders Batulicin mengingatkan juga untuk seluruh warga agar lebih waspada agar kejadian serupa tidak terulang. Mulai dari sikap waspada hingga peningkatan kesadaran masyarakat terkait bahaya kebakaran,” pungkas Ian.

Adapun penyaluran bantuan Bold Riders diterima oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kotabaru di posko induk penanganan kebakaran di Patmaraga Kotabaru.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Satlantas Tabalong

Kalsel

Tekan Kecelakaan, PUPR dan Satlantas Tabalong Tambal Jalan Berlubang
apahabar.com

Kalsel

Buntut Kisruh Jemaah, Travellindo Ganti Direktur, Intip Sosoknya
Mess Dit Samapta

Kalsel

Wakapolda Kalsel Tinjau Pembangunan Mess Dit Samapta dan Aula Serba Guna Satbrimob
apahabar.com

Kalsel

Mapala Meratus Siap Tanam 600 Pohon Mangrove di Lokasi TMMD
apahabar.com

Kalsel

9 Warga Martapura ODP Corona
apahabar.com

Kalsel

Siapkan Anggaran Rp23 Miliar, RSUD Sultan Suriansyah Pesan Alkes di Luar NegeriĀ 
Gym

Kalsel

Rutin Nge-Gym, Cara Jurnalis Perempuan di Banjarmasin Ini Lawan Covid-19
Demokrat Kalsel

Kalsel

Surat Tugas Prof Denny Berakhir, Demokrat Kalsel Mulai Meraba Kemungkinan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com