Gugatan 2BHD Diterima MK, SJA-Arul Pede Menangi Pilbup Kotabaru Alhamdulillah, 21 Warga Tanbu Sembuh dari Covid-19 Gunakan Pakaian Adat, Mitra Pariwisata Kapuas Galang Dana untuk Banjir Kalsel Terparah dalam Sejarah, Jokowi Blakblakan Biang Kerok Banjir Kalsel Wali Kota Beber Biang Kerok Banjir Banjarmasin, Bukan karena Hujan

BPJamsostek Banjarmasin Gelar Sosialisasi Paritrana Award di Lingkup Pemprov Kalsel

- Apahabar.com Kamis, 26 November 2020 - 15:01 WIB

BPJamsostek Banjarmasin Gelar Sosialisasi Paritrana Award di Lingkup Pemprov Kalsel

BPJamsostek Banjarmasin menyelenggarakan sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana) Award untuk lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Ballroom Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (26/11).

apahabar.com, BANJARMASIN – BPJamsostek Banjarmasin menyelenggarakan sosialisasi Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana) Award untuk lingkup Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Ballroom Hotel Golden Tulip Banjarmasin, Kamis (26/11).

Penghargaan diberikan sebagai apresiasi atas dukungan dalam memberikan perlindungan terhadap para pekerja di lingkup pemerintahan maupun perusahaan.

“Kami yakin Pemprov Kalsel juga berkomitmen dan mendukung penuh perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada pekerja di wilayah Kalsel, ” ucap Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Banjarmasin, Opik Taufik, kepada apahabar.com.

Hadirnya pemangku kebijakan hingga serikat pekerja, mendukung penuh implementasi dan tertib administrasi jaminan sosial ketenagakerjaan di wilayah masing-masing.

Dia juga berharap Kalsel menjadi juara dalam penghargaan nasional ini.

“Sehingga pekerja di lingkungan non ASN pemerintah, maupun swasta di Kalsel terlindungi dengan program jaminan sosial ketenagakerjaan oleh BPJamsostek ini. Mereka pun bisa bekerja lebih aman dan nyaman, ” imbuhnya.

Sosialisasi juga dihadiri Deputi Direktur Wilayah BPJamsostek Kalimantan, Arif Zahari, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Syaiful Azhari, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalsel, Siswansyah.

Dalam sambutannya, Arif mengungkapkan masih banyak pekerja yang belum terlindungi oleh jaminan ketenagakerjaan. Penghargaan Paritrana menjadi komitmen bersama dalam melindungi pekerja di Kalsel.

“Dari 1,4 juta tenaga kerja. 27 persen yang terlindungi jaminan ketenagakerjaan. Kami berharap meningkat dari waktu ke waktu, ” sebutnya

Tak hanya pemerintah, penghargaan ini juga diberikan kepada pelaku usaha menengah dalam rangka meningkatkan keikutsertaan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Selain memberi rasa aman dan bentuk loyalitas, ini juga akan mendukung kemandirian perekonomian nasional.

“Kalsel memiliki potensi besar. Dari 13 kabupaten/kota, ada 9 yang sudah memberikan jaminan kepada pegawai, ” beber Syaiful melengkapi.

Daerah yang dimaksud yaitu kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Utara dan Banjarmasin.

Untuk itu, pemerintah akan mendorong wilayah yang belum memberikan jaminan terhadap tenaga kerja, termasuk juga lingkung pemprov Kalsel sendiri.

Sebagai informasi, Paritrana Awards 2020 akan melakukan penilaian pada awal 2021 mendatang. Setelah seleksi lanjutan, Piala Paritrana rencananya akan diserahkan oleh Presiden/Wakil Presiden Republik Indonesia.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Akan Ambil Langkah Tegas Terkait Pembangunan Gedung Parkir Duta Mall
apahabar.com

Kalsel

Dandim Martapura Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Selama Bulan Agustus
Tenggelam

Kalsel

Geger, Santri Al-Ihsan Banjarmasin Tenggelam di Sungai Martapura
apahabar.com

Kalsel

Peringkat 4 Tercepat, KPU Batola Jemput Bola Genjot Sirekap
apahabar.com

Kalsel

Polda Kalsel Gembleng 25 Petugas Security PT Adaro Indonesia
apahabar.com

Kalsel

Update Sabu 300 Kg di Banjarmasin, Polisi Beber Latar Belakang Kurir
apahabar.com

Kalsel

Mulai Februari, Pameran Pusaka Rasulullah di Martapura Digelar 20 Hari
apahabar.com

Kalsel

Percepat Penanganan Covid-19, Polres Batola Terapkan Perbup Batola di Pasar Selasa
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com