BANJIR KALSEL: 2 Ribu Jiwa Mengungsi, Pasukan Khusus TNI Mendarat di Banjarbaru Jokowi Telepon Gubernur Soal Banjir Kalsel, Gak Kebalik Pak? Breaking News: Respons Jokowi Atas Banjir di Kalsel, Segera Kirim Perahu Karet Tak Ucapkan Dukacita, Habib Banua Tantang Presiden ke Kalsel Warga Banjiri IG Presiden Jokowi: Kalsel Juga Berduka Pakkk!!!

BPK RI Perwakilan Kalsel Audit Dana Covid-19 Pemkab Tala, Tunggu Hasilnya

- Apahabar.com Selasa, 24 November 2020 - 19:54 WIB

BPK RI Perwakilan Kalsel Audit Dana Covid-19 Pemkab Tala, Tunggu Hasilnya

Bupati Tanah Laut H Sukamta menerima Perwakilan BPK RI Perwakilan Kalsel di Ruang Rapat Barakat Sekretariat Daerah. Foto-Istimewa

apahabar.com, PELAIHARI – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Kalimantan Selatan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terhadap kinerja pemanfaatan anggaran penanganan dana Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut (Tala).

Bupati Tala Sukamta mengatakan, BPK akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh anggaran yang digunakan untuk penanggulangan pandemi Covid-19 yang ditangani sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Tala.

“Pemda Tala sudah berupaya melakukan tracking, tracing, testing, treatment, edukasi dan sosialisasi ke desa-desa untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 bersinergi dengan para Polisi, TNI, Satpol PP, aparat desa dan masih banyak lagi,” sebut Sukamta.

Ia menjelaskan Tanah Laut memiliki angka positif Covid-19 yang cukup tinggi karena adanya rapid dan swab test massal. Sehingga dengan rapid dan swab test massal, maka rakyat Tala dapat terbebas dari Covid-19 dan sehat.

“Meskipun nantinya akan membuat angka positif Covid-19 di Tanah Laut melonjak, tapi dengan begitu rakyat saya bisa selamat dan sehat. Karena peraturan perundang-undangan tertinggi itu adalah melindungi rakyat,” katanya.

Bahkan dengan tegas Sukamta tidak ragu untuk menggeser kegiatan-kegiatan pembangunan untuk rakyat Tala yang sehat dan produktif.

Sementara itu perwakilan BPK RI Perwakilan Kalimantan Selatan Suherman pemeriksaan itu dilatarbelakangi karena pengalokasian dana yang cukup besar untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

“Penilaian ini berdasarkan dengan akuntabilitas, efektivitas, transparansi dari dana tersebut. Apakah hal tersebut sudah efektif dan sesuai dengan arahan pemerintah pusat,” tuturnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Aero City Banjarbaru, Pemkot Jajaki Kerja Sama dengan Malaysia dan Singapura
apahabar.com

Kalsel

Kemenkumham Kalsel Pertahankan Prestasi Terbaik I Laporan Keuangan
Travel

Kalsel

Tarif Travel Batulicin-Banjarmasin Naik, Simak Alasannya!
apahabar.com

Kalsel

Ngotot Jumatan Lagi, Ratusan Warga di Martapura Berjemaah di Luar Pagar
apahabar.com

Borneo

Stan Lee Wafat, Duka Juga Dirasakan Pelukis Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Tejo Harwanto Resmi Pimpin Kanwil Kemenkumham Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Gabung Jokowi-Ma’ruf, Muhidin Yakin Kader PAN Se-Kalsel Ikuti Jejaknya
apahabar.com

Kalsel

Anak Muda Banua Bukukan Kisah Hidup Paman Birin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com