Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Bupati HST Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah Gratis dari Jokowi untuk Warga

- Apahabar.com Selasa, 10 November 2020 - 07:57 WIB

Bupati HST Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah Gratis dari Jokowi untuk Warga

Bupati HA Chairansyah didiampingi Kepala Kantor BPN HST menyerahkan sertifikat gratis secara simbolis kepada salah satu warga, Senin (9/11)./Foto Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Pemkab Hulu Sungai Tengah (HST) menerima 574 sertifikat tanah warga yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo secara gratis.

Peyerahan sertifikat-sertifikat itu dilakukan oleh Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) HST.

Sertifikat tersebut ditujukan untuk masyarakat HST yang mengikuti program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilakukan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR) BPN.

Secara simbolis, sertifikat itu pun diserahkan Bupati HA Chairansyah kepada perwakilan warga yang diundang dalam konfrensi video atau vicon dengan presiden yang digelar di Auditorium Setda HST, Senin (9/11).

“Terimakasih kepada Kepala BPN HST dan Kementerian ATR/BPN yang bekerja keras melaksanakan program pemerintah ini. Meskipun dalam suasana Covid-19, tetap mampu melaksanakan yang terbaik untuk masyarakat HST,” ucap Chairansyah usai menyerahkan sertifikat secara simbolis didamping Kepala Kantor BPN HST, Dicky Octavianus Kioek.

Chairansyah berharap, melalui jalinan sinergi dan kerjasama antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten serta berbagai pihak yang terkait, pelaksanaan program yang menyentuh masyarakat dapat terlaksana dengan lancar tanpa hambatan.

Sehingga target yang telah direncanakan dapat tercapai secara optimal.

“Diharapkan kepada seluruh jajaran Pemkab HST agar berperan aktif dalam menyukseskan program ini khususnya camat, pembakal dan dinas terkait, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal serta melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan tersebut. Hal ini berguna untuk memperoleh pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutup bupati.

Sementara itu, Dicky merincikan, sertifikat yang akan dibagikan kepada masyarakat HST yakni, dari kegiatan redistribusi tanah BPN sebanyak 354 bidang sertifikat. Sementara dari program PTSL sebanyak 220 bidang sertifikat.

“Semoga dengan adanya sertifikat ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, tentu dengan telah jelasnya status kepemilikan tanah yang dimiliki,” harap Dicky.

Perlu diketahui, ratusan sertifikat tanah yang dibagikan itu merupakan bagian dari satu juta sertifikat tanah yang diserahkan Presiden Joko Widodo secara virtual dari istana negara.

Satu juta sertifikat tanah tadi dbagikan kepada masyarakat pada 31 provinsi dan 201 kabupaten/kota di Idonesia, Senin (9/11).

Penyerahan satu juta sertifikat untuk rakyat tersebut bersamaan dengan peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang ke-60.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Chairansyah Ingatkan PPDP di HST Terapkan Protokol Kesehatan
Jaga Keberlangsungan Populasi, Pemkab HST Restocking Benih Ikan

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Jaga Keberlangsungan Populasi, Pemkab HST Restocking Benih Ikan
apahabar.com

HST

PKK HST Bergerak Memutus Penyebaran Covid-19
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Pokdakan HST Dapat Bantuan PSBI Kalsel, Berry: Manfaatkan Sebaik-baiknya
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Mulai Digelar, Musrenbang Kecamatan di HST Serap Aspirasi Warga
Apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Kembali Pertahankan Opini WTP, Wabup HST: Jadikan Motivasi
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

Berturut-Turut, Berry Nahdian Serahkan Dana BST dan BLT
apahabar.com

Pemkab Hulu Sungai Tengah

IKPM Gontor Kalsel Beri Penghargaan untuk Bupati Chairansyah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com