PT. SBKW Perusahaan Resmi, Cuncung Sayangkan Media Tidak Cek And Balance Mediasi Buntu! Kades di Amuntai Ancam Sweeping Truk Conch Mensos Risma Dikabarkan Akan Tinjau Korban Longsor di Maradapan Kotabaru La Nina, Wilayah Pesisir Kalsel Jadi Atensi Khusus Jelang Piala AFF 2021, Evan Dimas Tetap Kapten Timnas Indonesia

Buron Begal Mobil Carteran di Pelaihari Diringkus di Banyuwangi

- Apahabar.com     Minggu, 29 November 2020 - 12:38 WITA

Buron Begal Mobil Carteran di Pelaihari Diringkus di Banyuwangi

Ilustrasi. Tribunnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Irwanto, pelaku begal sadis yang sempat kabur akhirnya berhasil diringkus Tim Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel di Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (29/11).

Pelaku sebelumnya sempat kabur setelah melakukan aksinya sebanyak dua kali bersama Suryanto yang lebih dulu diringkus tim Macan Kalsel.

“Sudah dapat dikejar di Banyuwangi,” ujar Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kalsel, AKBP Andy Rahmansyah, Minggu (29/11) siang.

Sebelumnya diberitakan, Suryanto bersama Irwanto tega menghabisi nyawa Ahmadi, dan membuang jasadnya ke hutan sawit.

Aksi pembegalan hingga menghilangkan nyawa korban ini terjadi di daerah Gunung Kayangan, Pelaihari, Kalimantan Selatan pada 9 November 2020 lalu.

Suryanto yang merupakan warga Desa Jombang Kecamatan Satui Kabupaten Tanah Bumbu dan Irwanto warga Jalan Benawa Raya Guntung Manggis Banjarbaru membunuh korban dengan cara mencekik menggunakan kabel kemudian menusuknya dengan senjata tajam.

Motif pembunuh ini dilakukan pelaku dengan cara berpura-pura mencarter mobil korban untuk diantar dari daerah Sungai Danau Kabupaten Tanah Bumbu ke Banjarmasin.

Sesampainya di daerah Gunung Kayangan Kecamatan Pelaihari, Irwanto yang saat itu duduk disamping korban berpura-pura ingin buang air kecil.

Saat itulah aksi pembegalan sadis ini dimulai. Suryanto yang duduk di kursi belakang langsung mencekik leher korban dengan kabel. Sementara Irwanto menusuk tubuh korban dengan sanjaya tajam.

Kemudian korban dibuang ke kebun sawit. “Iya yang ke dua. Korban i buang ke (kebun) sawit,” ujar Andy.

Aksi begal yang dilakukan ke dua pelaku ini bukan pertama kali. Sebelumnya, mereka juga melakukan aksi yang sama enam hari sebelumnya. Tepatnya 3 November 2020.

Aksi pembegalan itu dilakukan terhadap Ghani dengan motif yang sama berpura-pura mencarter mobil korbannya.

Saat itu pelaku minta dijemput di daerah Trikora Banjarbaru untuk diantar ke daerah Sungai Danau Kabupaten Tanah Bumbu dengan imbalan Rp1,2 juta.

“Karena tidak merasa curiga, korban menyanggupi tawaran kedua pelaku,” kata Andy.

Saat di pertengahan jalan, tepatnya dihutan sawit daerah Kecamatan Jorong pelaku Irwanto yang saat itu duduk dibelakang langsung menjerat leher korban menggunakan kabel yang sebelumnya sudah disiapkan.

Sementara Suryanto yang duduk disamping korban langsung mengeluarkan pisau belati yang disimpan dalam tas dan mencoba menusuk korban ke arah leher.

“Mengetahui hal tersebut korban menangkis dengan tangan sehingga tangan korban mengalami luka tusuk,” beber Andy.

Merasa tak berhasil meluluhkan korban, Suryanto turun dari mobil untuk membunuh korban. Beruntung korban bisa melepaskan jeratan di lehernya, dan langsung kabur ke dalam semak-semak.

“Saat itu kedua pelaku sempat mengejar korban, namun merek tak berhasil menemukan korban. Selanjutnya mobil dan barang-barang berharga milik korban di bawa kedua pelaku,” imbuhnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Hukum

Tak Kapok, Residivis Narkoba di Muara Teweh Kembali Diringkus Polisi
apahabar.com

Hukum

Polisi Kotabaru Nyamar Jadi Pembeli, 2 Budak Sabu Asal Batulicin Terjaring
apahabar.com

Hukum

Baru Bebas 2 Hari, Napi di Kalbar Mencuri Lagi
apahabar.com

Hukum

Ditangkap di Banjarbaru, BNNP Bongkar Bisnis 1 Kg Sabu Warga Balikpapan
apahabar.com

Hukum

Kuli Bangunan di Banjarmasin Nekat Edar Sabu
apahabar.com

Hukum

KPK Benarkan Telah Geledah 3 Lokasi di Tasikmalaya
apahabar.com

Hukum

3 Tahun Cabuli Anak Belasan Tahun, Oknum Polisi Dilaporkan
apahabar.com

Hukum

KONI Tabalong Terbebani Dugaan Penyelewengan Dana Porprov
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com