Perhatian! PT KPP Rantau Ngutang Pajak Alat Berat Rp 1,8 M Warung Jablay di HSS Meresahkan, MUI Ngadu ke DPRD Jelang Pencoblosan, Warga Kalsel Diimbau Jangan Telan Mentah-Mentah Berita Medsos Disbudpar Banjarmasin Rilis Dua Wisata Baru, Cek Lokasinya Otsus Jilid Dua, Semangat Baru Pembangunan Papua

Bursa Saham Global Terkoreksi, IHSG Ikut Bergerak Melemah

- Apahabar.com Jumat, 13 November 2020 - 11:33 WIB

Bursa Saham Global Terkoreksi, IHSG Ikut Bergerak Melemah

Saham-saham Prancis ditutup lebih tinggi pada perdagangan Jumat (20/11) kemarin

apahabar.com, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Jumat (13/11) pagi bergerak melemah.

Pelemahan IHSG lebih dominan mengikuti koreksi bursa saham global.

IHSG dibuka melemah 9,5 poin atau 0,17 persen ke posisi 5.449,1. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 3,12 poin atau 0,36 persen ke posisi 863,57.

“IHSG diperkirakan melemah pada perdagangan hari ini yang dipengaruhi oleh sentimen indeks Wall Street pada perdagangan Kamis kemarin yang ditutup melemah, indeks bursa berjangka Wall Street yang sementara berada di zona negatif, dan indeks regional Asia yang diperkirakan mayoritas terkoreksi,” kata Kepala Riset Valbury Sekuritas, Alfiansyah dalam riset yang di lansir dari Antara, Jumat.

Dari eksternal, Presiden AS terpilih Joe Biden menampik sikap pemerintahan Trump yang menolak memulai proses transisi resmi, meskipun ada sejumlah pemimpin Partai Republik yang berpihak pada Trump untuk melanjutkan gugatan hukum guna membatalkan hasil pemilu yang memproyeksikan kemenangan Joe Biden.

Persiapan untuk pelantikan presiden 20 Januari nanti sudah dimulai. Tetapi proses transisi formal belum akan dimulai hingga pejabat Administrasi Layanan Umum GSA yang ditunjuk oleh Trump mengumumkan hal tersebut.

Joe Biden sendiri dikabarkan tengah mempersiapkan transisi kepresidenan sebagai rencana mengambil kendali pemerintahan.

Pemerintahan Trump juga dilaporkan mundur dari pembicaraan paket stimulus dan menyerahkannya kepada kongres untuk melanjutkan kembali negosiasi dengan Ketua DPR Nancy Pelosi,

Sementara itu, peningkatan kasus Covid-19 menambah kekhawatiran akan diterapkannya pengetatan pembatasan yang dapat mengancam perlambatan pemulihan ekonomi.

Bursa saham regional Asia pagi ini antara lain indeks Nikkei melemah 259,16 poin atau 1,02 persen ke 25.261,72, indeks Hang Seng turun 199,36 poin atau 0,76 persen ke 25.970,02, dan indeks Straits Times terkoreksi 22,83 atau 0,84 persen ke 2.689,07.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

Jelang Rilis Data Pertumbuhan Ekonomi, IHSG Dibuka Menguat
apahabar.com

Ekbis

Optimisme Vaksin Covid-19, IHSG Awal Pekan Diprediksi Menguat
apahabar.com

Ekbis

Harga Minyak Picu Penguatan Rupiah

Ekbis

Seiring Debat Calon Presiden AS, IHSG Akhir Pekan Bergerak Menguat
apahabar.com

Ekbis

Minyak Tertekan, Rupiah Terkoreksi Lagi
apahabar.com

Ekbis

Kalsel Siap Jadi Tuan Rumah Fesyar 2019 di KTI, Ini Penjelasan BI
apahabar.com

Ekbis

Lonjakan Trafik, Telkomsel Siagakan Bandwith 4,2 Tbps dan Bangun 776 BTS Baru
apahabar.com

Ekbis

Indonesia Masih Impor Ikan dari Cina, Kenapa?
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com