#SAVEKPK Bergaung di Banjarmasin: Ratusan Mahasiswa Ultimatum Ketua DPRD Kalsel di Tengah Guyuran Hujan Tagih Janji Reklamasi, Dewan Tabalong Ngotot Panggil Bos Adaro UPDATE! Tunggu Supian HK, Massa #SaveKPK di Banjarmasin Ngotot Bertahan Jenderal Lapangan Aksi #SaveKPK di Banjarmasin Terluka, Tangan-Kepala Berdarah VIDEO Momen Polisi Banjarmasin Kena Pentung Saat Ricuh #SaveKPK Jilid II

Cafe di Banjarmasin Tengah Bandel? Siap-Siap Kena Sanksi Tegas!

- Apahabar.com Senin, 2 November 2020 - 21:51 WIB

Cafe di Banjarmasin Tengah Bandel? Siap-Siap Kena Sanksi Tegas!

Salah satu cafe di Banjarmasin saat disambangi aparat kepolisian belum lama ini. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Kecamatan Banjarmasin Tengah siap menindak tegas tempat-tempat yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.

Komandan Koramil 1007-03/ Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandea Wideru memastikan pihaknya akan memberikan tindakan tegas terhadap pengelola tempat yang tak disiplin dengan protokol kesehatan sebagaimana diatur dalam Perwali Nomor 68 Tahun 2020.

“Sekali ini apabila ditemukan lagi cafe yang mengumpulkan orang banyak, maka akan kami berikan sanksi tegas, dan bila kedapatan mengulangi maka kami akan berkoordinasi dengan pihak Satpol PP kota Banjarmasin untuk melakukan pencabutan ijin usaha,” tegas Danramil 1007-03/BBT Mayor Czi Tandra Wideru. Senin (02/11).

Kota Banjarmasin baru saja keluar dari zona merah. Danramil pun menyayangkan adanya temuan beberapa cafe yang kedapatan melanggar protokol kesehatan.

“Kita tidak boleh kendur. Sia-sia kita pagi, siang, sore, malam hari melakukan operasi yustisi untuk menyadarkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, kalau nantinya ada lagi kluster baru bermunculan,” ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi mengingatkan pengelola tempat hiburan di wilayah Banjarmasin Tengah untuk tidak mencoba kucing-kucingan dengan petugas.

Karena, katanya, kalau masih ditemukan ada tempat yang membandel, maka pihaknya bersama Satpol PP tidak akan segan untuk memberikan sanksi tegas seperti mengeluarkan rekomendasi pencabutan izin tempat usaha.

“Jangan coba main-main, kan aturannya sudah jelas sebagaiamana yang termuat dalam Perwali Nomor 68 Tahun 2020 Pasal 7 ayat 2 huruf b yang salah satunya menyebutkan tentang pencabutan izin usaha,” tegas Kapolsek.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kalsel Gelar Diklat, Sekdaprov Ingin Peningkatan Tata Kelola Administrator
apahabar.com

Kalsel

Perusahaan Wajib Setor Dana CSR Demi Kemajuan Pembangunan di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Dewan Banjarmasin: PSBB Tak Sekadar Tema
Covid-19 Kotabaru

Kalsel

Update Covid-19 Kotabaru: Positif 7, Sembuh 40
apahabar.com

Kalsel

Gugur Saat Pemilu, Istri Pejuang Demokrasi di Kalsel Dapat Santunan
DKPP RI

Kalsel

Ngetren Media di Kalsel, DKPP RI Sebut Bawaslu Tak Punya Hak Jadikan Jurnalis Sebagai Saksi

Kalsel

Breaking News!!! Pria asal Kandangan Ditemukan Tak Bernyawa di Rumah Sewaan
apahabar.com

Kalsel

Lantik PCNU Banjar, Haris Makkie Tekankan Periode Bupati Khalilurrahman Belum Berakhir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com