Warga Eks Bioskop Cempaka Geger, Pria Tewas Bersimbah Darah 7 POPULER KALSEL: Ibu Bunuh Anak di Benawa HST hingga Ketua Nasdem Tala Buron Positif Sabu, Oknum Anggota DPRD Tala Terancam Dipecat! Hasil Visum: 2 Anak yang Diduga Dibunuh Ibu di Benawa HST Mati Lemas! Orbawati Buron, Nasdem Tanah Laut Fokus Menangkan BirinMu

Cara Mudah Agar Bahagia, Lakukan Saran Psikolog Ini

- Apahabar.com Minggu, 1 November 2020 - 13:49 WIB

Cara Mudah Agar Bahagia, Lakukan Saran Psikolog Ini

Hanya dengan mengulik foto-foto koleksi lama Anda, ternyata bisa membuat bahagia. Foto-Antara

apahabar.com, JAKARTA – Ada banyak cara agar membuat diri kita bahagia, salah satunya lakukan seperti saran psikolog perilaku, Ho Hemmings asal Inggris ini.

Jo Hemmings mengatakan bahagia secara mudah dengan hanya sekdar melihat kembali foto-foto lama.

Menurut Jo Hemmings hal ini bisa menjadi bentuk perawatan diri yang sangat bermanfaat.

Jo Hemmings menyarankan Anda cukup meluangkan waktu sejenak untuk mensyukuri waktu-waktu yang sudah dilewati.

“Meluangkan waktu untuk melihat kembali kenangan berharga kita bisa sangat bermanfaat bagi kesejahteraan mental kita karena dapat membantu membangkitkan perasaan positif dan bahagia,” kata Jo kepada Metro.co.uk beberapa waktu lalu.

Penelitian menunjukkan, saat Anda mengulas foto di ponsel pintar, maka tidak hanya membantu ingatan Anda sembari berbincang bersama keluarga atau teman (via pesan elektronik atau telepon), tetapi juga memicu emosi primer dan positif seperti kegembiraan dan cinta.

Menurut Jo Hemmings, hal ini menciptakan gelembung emosional, respons otomatis untuk kembali ke momen yang Anda lihat di layar. Dan itu menyatu dengan ingatan kita yang lebih luas tentang peristiwa yang tidak terpotret.

Anda bisa mencoba melakukannya dan mungkin akan mengingat cerita-cerita lucu pada momen tertentu.

Saat melihat foto liburan bersama rekan misalnya, Anda bisa ingat masa-sama persiapan rencana liburan mulai dari lokasi wisata yang ingin dikunjungi, berdebat sejenak soal hotel tempat menginap atau candaan tentang tujuan kocak di balik rencana liburan itu misalnya ingin bertemu sosok yang lebih baik dari mantan dan lainnya.

Perpaduan emosi itu merangsang oksitosin, hormon yang mendorong perasaan cinta dan ikatan serta memperkuat memori sosial di otak, dan dopamin, yang dikenal sebagai hormon perasaan baik.

Bahkan melihat kembali ke masa-masa yang mungkin tidak akan pernah hadir kembali lalu membuat Anda melankolis terbukti memiliki dampak positif secara keseluruhan pada kesejahteraan Anda.

Pakar media sosial Sara Tasker mengatakan hadirnya #throwback beberapa waktu lalu juga berkaitan tentang rasa syukur. Melalui #throwback, orang-orang bisa merayakan momen-momen yang sebelumnya mereka anggap biasa saja.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Gaya

Kenapa Tidak Semua Perokok Kena Kanker Paru? Tidak Merokok Malah Kena
apahabar.com

Gaya

Begini Penampakan Bodi iPhone 12
apahabar.com

Gaya

Simak 8 Tips saat Pakai Masker Kain
apahabar.com

Gaya

Tempe Geletot atau Tempe Isi Sambal, Renyah Pedas Menggoda
apahabar.com

Gaya

Eijkman: Waspadai Flu Babi G4 Jadi Pandemi
apahabar.com

Gaya

PS5 Diluncurkan 12 November, Dipasarkan Rp 7,4 Juta
apahabar.com

Gaya

Hari Kemerdekaan, Intip Promo E-Commerce hingga Dompet Digital
apahabar.com

Gaya

10 Manfaat Minum Madu Sebelum Tidur
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com