Debat Ke-2 Pilbup Tanbu: “Wakil Komitmen” HM Rusli Bikin Bingung Alpiya, Mila Karmila Speechless PN Martapura Putuskan Camat Aluh-Aluh Melanggar Netralitas ASN Kembali, Duta Zona Selatan Batola Memenangi Atak Diang Kawal Pilkada Serentak, Polda Kalsel Komitmen Tegakkan Netralitas Tapin Berpotensi Tinggi di Sektor Energi Terbarukan, Pertanian, dan Parawisata

Cegah Covid-19, Duta Mall Banjarmasin Ajak Pengunjung Beralih dari Masker Scuba

- Apahabar.com Sabtu, 7 November 2020 - 22:07 WIB

Cegah Covid-19, Duta Mall Banjarmasin Ajak Pengunjung Beralih dari Masker Scuba

Pihak Duta Mall Banjarmasin membagikan masker medis kepada pengunjung yang masih menggunakan masker scuba/buff. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BANJARMASIN – Cegah penularan Covid-19, manajemen Duta Mall Banjarmasin mengajak pengunjung untuk tak lagi memakai masker scuba dan menggantinya sesuai anjuran kementerian.

Caranya yakni dengan bagikan masker sesuai anjuran kementerian ke pengunjung, Sabtu (07/11).

Tak hanya kepada pengunjung, manajemen Duta Mall Banjarmasin juga membagikan masker ke karyawan tenant.

“Aksi ini dilakukan dalam rangka mengedukasi pengunjung dan karyawan tenant untuk beralih dari penggunaan masker jenis scuba/buff ke masker yang sesuai dengan anjuran kementerian kesehatan,” ujar Manager Operasional Duta Mall Banjarmasin, Yenny Purnawati.

Yenny menerangkan kegiatan ini dilakukan oleh tim dengan berkeliling mall dan menyapa seluruh karyawan dan pengunjung, khususnya mereka yang masih menggunakan masker jenis buff atau scuba.

“Oleh karena itu, Duta Mall menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat, khususnya pengunjung setia untuk mengganti penggunaan masker buff/scuba, ke jenis masker lain yang telah direkomendasikan oleh Kemenkes, yakni masker jenis N95, masker bedah, dan masker kain 3 lapis demi keamanan bersama,” bebernya.

Diakui pihaknya, kegiatan ini digelar berdasarkan inisiatif perusahaan sebagai instansi yang bertanggung jawab secara sosial.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu menekan persebaran virus sehingga tidak kembali meluas.

“Ini juga diharapkan dapat menggerakan masyarakat agar tetap melek informasi dan sama-sama aktif melawan pandemi ini,” terangnya.

Seperti yang telah diketahui, sesuai dengan informasi dari Kemenkes perihal standar masker kain yang baik, masker jenis buff/scuba yang saat ini umum digunakan ternyata tidak direkomendasikan untuk dipakai dalam aktifitas sehari-hari.

Karena tingkat keefektifan jenis masker tersebut dalam menangkal partikel berbahaya khususnya virus sangat kecil. Sehingga dianggap tidak dapat memberikan fungsi perlindungan terhadap penularan Covid-19.

Editor: Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Jelang Idul Fitri, Wakil Rakyat Santuni Kaum Dhuafa di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Terus Upayakan Pencegahan Covid-19, Polsek Kelumpang Bagikan Masker Gratis
apahabar.com

Kalsel

Kemenkumham Kalsel Pertahankan Prestasi Terbaik I Laporan Keuangan
apahabar.com

Kalsel

12 Titik Rawan di Banjarbaru, Terorisme dan Ormas Jadi Atensi Polisi
apahabar.com

Kalsel

Libur Natal, Siring Rantau Ramai Dikunjungi Wisatawan
apahabar.com

Kalsel

Kabag Ops Polres HSU Gelar Rakord Pemantapan KTB Desa Palimbang Sari
apahabar.com

Kalsel

Jika Merugikan Buruh, Kadin Kalsel Siap Tolak RUU Omnibus Law
apahabar.com

Kalsel

Bang Dhin: Pemindahan Ibu Kota ke Kaltim Bagus untuk Tanah Bumbu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com